TeknoTutorial

Cara Pembukaan Rekening BNI Prakerja Lewat e-Form Online

Cara Pembukaan Rekening BNI Prakerja Lewat e-Form Online – Untuk mencairkan insentif pelatihan program kartu prakerja, pemerintah telah menyediakan dua opsi pencairan yakni melalui e-wallet atau dompet digital dan lewat rekening bank. Hingga saat ini, hanya bank BNI yang menjadi satu-satunya bank mitra program prakerja. Sementara itu, pencairan pun dapat dilakukan via e-wallet diantaranya OVO, GoPay, serta LinkAja milik masing-masing peserta.

Bagi peserta yang tidak mempunyai rekening bank BNI, bisa memilih untuk memakai e-wallet. Namun, bila tidak juga memiliki akun e-wallet dan lebih memilih pencairan menggunakan metode transfer bank, maka bisa membuka rekening BNI Prakerja yang sudah difasilitasi dengan mudah pembuatannya oleh pihak bank.

Fitur dan Manfaat Rekening BNI Prakerja

Rekening BNI Prakerja sendiri merupakan produk tabungan khusus untuk program kartu prakerja. Untuk pembukaan rekeningnya, tidak diperlukan setoran awal dan pengguna diberikan gratis biaya administrasi selama satu tahun pertama. Selain itu, ada juga keringanan membayar biaya administrasi untuk tahun selanjutnya.

BNI Taplus Prakerja juga menawarkan fasilitas mobile banking untuk semakin memudahkan keperluan transaksi penggunanya. Bagi Anda yang biasa menggunakan kartu debit untuk berbelanja, tabungan ini pun memberikan fasilitas kartu debit untuk tarik tunai serta bisa digunakan di berbagai merchant favorit dengan banyak penawaran menarik.

Tak lupa, bank BNI juga memberikan banyak bonus kepada pengguna yang membuka tabungan BNI Prakerja, diantaranya keuntungan cashback sebesar 10 persen (maks Rp 100.000) untuk transaksi belanja pertama menggunakan kartu debit BNI, kesempatan untuk memperoleh BNI Poin+ dari setiap transaksi dan penambahan saldo tabungan, serta bonus yang mencapai angka 10.000 BNI Poin+ untuk setiap transaksi belanja menggunakan kartu debit BNI dengan minimum belanja Rp 300.000 per transaksi.

Cara Membuka Rekening BNI Prakerja

Melihat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah rekening BNI Taplus Prakerja, pastinya membuat Anda tertarik untuk segera mendaftar disamping keperluan untuk mencairkan saldo prakerja. Nah, seperti yang sudah disinggung diatas, untuk proses pembuatan rekening BNI Prakerja sangatlah mudah. Anda bisa melakukan pendaftaran online dari rumah melalui e-form atau formulir elektronik yang sudah disediakan oleh bank BNI.

Berikut adalah tahapan cara daftar BNI Prakerja:

  1. Buka laman E-form BNI Prakerja. Selain itu, peserta juga bisa membuka laman pendaftaran rekening BNI online di website prakerja.go.id lalu klik logo bank BNI.
  2. Setelah itu, silahkan isi formulir secara online dengan baik dan benar. Pastikan data-data yang Anda masukkan sesuai dengan identitas pribadi Anda (proses daftar hanya dapat dilakukan di jam 08:00 sd 20:00 WIB).
  3. Peserta program kartu prakerja bisa memilih jadwal kedatangan ke kantor cabang BNI terdekat sesuai domisili untuk keperluan pembukaan rekening. Silahkan pilih tanggal dan waktu kedatangan yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika e-form sudah terisi semua, klik Selanjutnya.
  4. Berikutnya, akan ada SMS dari bank BNI yang berisi kode verifikasi.
  5. Proses pendaftaran telah selesai, Anda dapat menyimpan dan mencetak e-form tersebut. Pastikan saat mendatangi kantor cabang BNI, Anda membawa e-form dan datang pada waktu kedatangan yang telah dipilih.
  6. Di kantor cabang BNI, peserta dapat langsung mengaktivasi fitur BNI Mobile Banking dan kartu debit BNI.
  7. Setelah peserta memiliki rekening BNI, maka bisa langsung mendaftarkan nomor rekening ke program kartu prakerja.

Insentif Yang Bisa Dicairkan Ke BNI Taplus Prakerja

Peserta kartu prakerja jika ditotal akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3.550.000. Jumlah tersebut terbagi ke dalam 3 kategori bantuan, yaitu dana pelatihan Rp 1.000.000 untuk membeli program pelatihan online, insentif senilai Rp 600.000 per bulan yang diberikan selama 4 bulan, serta bayaran hasil mengisi survei sebesar Rp 150.000.

Jika kita berbicara mengenai insentif apa saja yang bisa ditransfer ke rekening BNI Taplus Prakerja, maka hanya insentif Rp 600.000 selama 4 bulan atau jika ditotal Rp 2.400.000 dan insentif survei evaluasi senilai Rp 150.000 setelah berhasil menyelesaikan 3 kali survei. Nah, kedua sumber dana ini bisa kemudian kita tarik tunai menjadi uang.

Sementara insentif Rp 1.000.000 itu tidak dapat dicairkan, melainkan hanya bisa dipergunakan untuk membeli pelatihan atau kursus online. Nah, setelah mengetahui rincian insentif ini diharapkan Anda tidak bingung lagi kenapa dana kartu prakerja yang diterima tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara buka rekening BNI Prakerja dari rumah melalui e-form online. Semoga bisa membantu Anda semua yang saat ini sedang ingin daftar BNI Prakerja. Jika ada yang ingin ditanyakan, ajukan saja melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button