TeknoTutorial

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRI Mobile Kode 109

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRI Mobile Banking Kode 109 – Silahkan masukan simCard Anda – Di era saat ini, bertransaksi sudah semakin mudah dengan adanya layanan mobile banking dan internet banking yang disediakan oleh setiap bank. Dengan adanya layanan ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa ATM, transfer uang, membeli kebutuhan sehari-hari, dan berbagai macam aktivitas perbankan lainnya hanya dengan smartphone dan koneksi internet saja.

Akan tetapi, dibalik kemudahannya ternyata fitur mobile banking atau pun internet banking masih sering mengalami kendala. Terutama pengguna bank BRI, banyak nasabah yang mengeluhkan tidak bisa login ke aplikasi BRI Mobile padahal user id dan password yang dimasukkan sudah benar, namun malah muncul kode 109 bertuliskan silahkan masukkan simCard Anda.

Masalah seperti ini tentu membuat siapa saja kesal karena alasannya yang tidak jelas, padahal handphone kita selalu dimasukkan simCard atau kartu SIM setiap harinya. Kalau Anda mengalami masalah seperti ini, tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini akan dijelaskan secara lengkap panduan cara mengatasi tidak bisa login BRI Mobile Banking atau Internet Banking kode 109 silahkan masukan simCard Anda.

Penyebab Munculnya Pesan Error 109 – Silahkan masukkan simCard Anda

Ternyata, kesalahan kode 109 BRI Mobile disebabkan karena aplikasi BRI Mobile belum support atau belum kompatible dengan smartphone berbasis android 10. Nah, jika saat ini smartphone Anda menggunakan software android terbaru yakni android 10 maka kemungkinan untuk munculnya kode ini sangat besar.

Kenapa aplikasi BRI Mobile tidak support android versi 10? Kemungkinan besar karena aplikasi resmi milik bank BRI tersebut belum update ke versi terbarunya. Selain disebabkan karena android 10, munculnya pesan error 109 bisa juga terjadi karena koneksi sedang bermasalah. Entah itu error jaringan internet Anda atau dari server bank BRI sendiri. Setelah Anda mengetahui apa penyebabnya, di bawah ini silahkan simak cara ampuh untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRI Mobile Kode 109

Khusus untuk Anda yang ingin masuk ke aplikasi BRI Mobile internet bangking tetapi muncul kode 109 – Silahkan masukkan simCard Anda, sebenarnya masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah dan cepat yaitu dengan menginstal aplikasi BRImo. Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti panduan di bawah:

  • Pergi ke Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) di smartphone Anda
  • Pada kolom pencarian, tuliskan BRImo dan akan muncul aplikasinya
  • Lakukan penginstalan dan setelah berhasil diinstal, silahkan login menggunakan user id/username dan password yang biasa Anda gunakan untuk aplikasi BRI Mobile (tidak perlu membuat akun baru)
  • Setelah diklik tombol login, maka akan keluar tampilan untuk mengonfirmasi kode yang diberikan oleh bank BRI supaya bisa mengakses menu-menu transaksi di aplikasi BRImo.

Sebagai catatan, jika kode SMS dari bank BRI tidak muncul silahkan lakukan pengisian ulang pulsa untuk mendapatkan kodenya. Namun, bila sisa pulsa masih banyak silahkan lihat masa aktif atau masa tenggang nomor, jika nomor telah melewati masa tenggang silahkan isi pulsa untuk mengaktifkannya kembali.

Tips Mengatasi Gagal Login Internet Banking BRI

Setelah mencoba cara di atas, dapat dipastikan Anda sudah bisa login ke akun mobile banking BRI kembali. Namun, apabila cara tersebut masih belum ampuh atau Anda kembali mengalami gagal login padahal sebelumnya sudah bisa masuk, simak tips mengatasi tidak bisa login mobile banking BRI di bawah.

  • Pastikan koneksi internet yang Anda pakai sedang stabil dan tidak terputus, baik itu melalui sambungan data seluler atau pun Wi-Fi.
  • Kartu yang sudah diaktivasi dan diregistrasi oleh pihak bank harus terletak pada slot SIM 1. Jadi, pastikan Anda tidak memindahkannya ke slot SIM 2 atau bahkan ke ponsel lain.
  • Tidak bisa login mungkin saja disebabkan karena server BRI sedang trouble atau maintenance, Anda bisa menunggu sampai server pulih kembali atau jika ingin meminta info lebih lanjut dari pihak BRI silahkan hubungi call center resmi BRI di nomor 14017/1500017 atau email ke [email protected].
  • Copot lalu pasang kembali aplikasi BRI banking mobile dari ponsel, sebab tidak jarang aplikasi menjadi sumber permasalahan.
  • Pastikan bahwa hanya Anda saja yang sedang login ke akun internet banking BRI karena pihak bank akan menolak akses masuk jika sedang ada perangkat yang login didalam akun tersebut.
  • Coba restart ulang ponsel untuk memastikan sistem yang bekerja pada ponsel kembali segar dan bersih.

Demikianlah artikel mengenai cara mengatasi tidak bisa login aplikasi BRI Mobile dan muncul kode 109 – Silahkan masukkan simCard Anda, semoga bisa membantu Anda semua yang sedang mengalami permasalahan ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk menanyakannya melalui kolom komentar yang ada di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

3 Komentar

  1. Cakep, pas lagi ada kendala terus kebetulan buka ini.
    Dan alhamdulillah penjelasannya bagus, padat dan lengkap dan tidak berbelit-belit kaya yg lain.

    Terimakasih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!