Telkomsel

Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakan Monetary Telkomsel – Banyaknya pilihan provider penyedia jasa telekomunikasi selelur di Indonesia memberikan banyak sekali pilihan kepada pengguna. Sekarang ini kita disuguhkan dengan banyak sekali provider dengan banyak sekali juga promo-promo atau tawaran menarik dari segi harga ataupun manfaat lainnya.

Disini kitalah yang menjadi pemenang dengan banyaknya pilihan provider tadi. Walaupun hasilnya banyak sekali pengguna yang sifatnya tidak tetap alias lompat-lompat dari provider a ke b ke c. Pengguna ini bisa dibilang memilih berdasarkan promo dan harga yang menarik pada saat itu. Hal tersebut tidak salah memang.

Tapi walau begitu tetap ada pengguna yang setia dan tidak tergiur dan terbawa dengan tawaran-tawaran paket-paket murah sebelah. Bisa dibilang mereka pengguna setia yang loyal karena memang sudah merasa cukup dan puas dengan provider yang sekarang ini.

Sebagai apresiasi terhadap loyalitas pelanggan lama, para provider operator seluler biasanya memberikan bonus, pilihan paket internet yang menarik ataupun poin yang bisa ditukarkan dengan sesuatu.

Salah satu provider terbesar di Indonesia dengan 171 juta pengguna pada tahun 2022 yakni Telkomsel. Tidak mau kalah dengan provider lain untuk memberikan benefit lebih kepada pengguna lamanya salah satunya melalui yang namanya Monetary Telkomsel.

Jika teman-teman menginstall dan menggunakan aplikasi My Telkomsel pasti tidak asing dengan Monetary Telkomsel ini karena ada disalah satu fitur yang ada di aplikasinya.

Lalu apa sih sebenarnya Monetary Telkomsel ini? Kali ini saya akan membahasnya secara lengkap untuk anda.

Pengertian Monetary Telkomsel

Monetary sesuai dengan namanya pasti ada hubungannya dengan money asli uang. Tidak salah memang.

Jadi monetary ini adalah bonus yang diberikan telkomsel kepada pelanggan setianya yang melakukan berbagai transaksi dalam bentuk nominal dengan fungsi yang hampir sama seperti halnya pulsa regular.

Perbedaanya monetary ini dengan pulsa regular sendiri adalah:

  • Monetary ini tidak bisa dibelikan atau ditukar dengan paket data internet, sms, telpon atau apapun.
  • Monetary ini berfungsi seperti halnya pulsa hanya saja tidak bisa dibelikan paket.
  • Untuk mengisi pulsa regular teman-teman perlu melakukan pembelian dan mengeluarkan uang anda.
  • Sedangkan monetary ini adalah bonus pulsa yang diberikan telkomsel saat melakukan transaksi misal mengisi ulang pulsa, membeli paketan, dll.

Fungsi Monetary Telkomsel

Seperti yang sekilas sudah saya jelaskan diatas. Monetary ini berfungsi kurang lebih sama seperti pulsa regular hanya saja tidak bisa dibelikan atau diubah paket baik data, sms ataupun telpon. Monetary ini bernominal/bernilai sama seperti halnya pulsa regular.

Lalu Monetary Telkomsel bisa digunakan untuk apa? fungsi nyatanya seperti misal anda sms (dalam hal ini ada tidak ada paket sms/bonus sms apapun) maka biaya sms tidak akan memotong pulsa regular anda tapi mengambil dari saldo monetary anda ini.

Begitu juga jika anda menelpon jika anda punya saldo monetary ini maka akan mengambil dari monetarynya bukan dari pulsa regular. Internetpun sama seperti itu semisal paket data anda habis atau anda tidak sedang dalam paket apapun maka akan menggunakan saldo monetary.

Untuk tarif sms, telpon, dan internet juga sama seperti menggunakan pulsa regular. Jadi nilai monetary telkomsel ini bisa dikatakan 1:1 (setara) dengan nilai pulsa regular.

Fungsi utama bonus Monetary Telkomesel ini adalah dapat digunakan untuk panggilan telepon dan SMS ke sesama nomor Telkomsel saja. Bonus Monetary Telkomesel didapat dari isi ulang paket data atau isi ulang pulsa dengan masa aktif penggunaan 24 jam.

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Untuk cara menggunakan monetary telkomsel ini tidak ribet, mudah dan tidak ada cara khusus yang perlu anda pelajari. Cukup melakukan sms, telpon atau internet saat kuota habis maka Telkomsel akan memotong tarifnya menggunakan saldo Monetary Telkomsel yang anda miliki.

Tapi perlu anda ketahui saldo monetary telkomsel ini memiliki masa aktif berlakunya jadi anda tidak bisa mengumpulkannya dalam jangka waktu lama.

Bonus monetary yang diberikan saat anda membeli paket data atau membeli pulsa hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu. Jika tidak digunakan maka saldo monetary anda akan hilang atau hangus.

Cara Cek saldo Monetary telkomsel

Buat teman-teman yang belum tahu cara untuk mengecek saldo monetary telkomsel caranya adalah melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa anda download di Google Play Store untuk pengguna android atau Apps Store untuk pengguna iOS.

Monetary Telkomsel ini bisa anda cek saldo dan sisa masa pakainya di halaman utama dibagian Telkomsel Account. Silakan mengeser internet kesamping untuk melihat kolom informasi monetary ini.

Jika ada saldonya dan masih dalam masa aktif bisa anda gunakan dan manfaatkan bonus yang diberikan sebaik mungkin sebelum hangus dan melewati masanya.

Itu dia tentang Monetary Telkomsel, disini teman-teman pengguna setia telkomsel jadi makin tahu fungsi dan cara menggunakannya. Semoga bisa bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!