DANATutorial

Cara Buat Akun Dana dan Upgrade ke Premium

Cara Daftar Akun Dana dan Upgrade ke Premium – Salah satu Dompet Digital yang paling populer di Indonesia adalah DANA. Platform ini menawarkan layanan keuangan digital yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi, seperti untuk melakukan pembayaran belanjaan online, pembayaran via scan barcode hingga transfer uang.

Selain itu, ada juga fitur untuk membeli pulsa, voucher game, token dan pembayaran tagihan listrik, air, telepon, BPJS, pascabayar dan lainnya.

Di samping itu, di berbagai momen tertentu dompet digital DANA ini juga sering mengadakan berbagai promo dan voucher yang berisi diskon atau cashback.

Aplikasi DANA ini dapat di download dengan mudah melalui App Store pada perangkat iOS dan Google Play Store pada perangkat Android.

Jika kamu ingin mulai menikmati berbagai fitur dan layanan dari aplikasi DANA, maka kamu harus membuat akun DANA terlebih dulu.

Namun ada juga beberapa fitur yang baru bisa kamu gunakan jika upgrade akun DANA milikmu ke premium atau terverifikasi.

Bagaimanakah cara membuat dan mengupgrade akun DANA tersebut?

Kami akan menjelaskan caranya di tulisan ini, jadi silahkan simak cara daftar akun DANA dan upgrade akun DANA terbaru 2022.

Cara Buat Akun DANA

Untuk membuat akun DANA baru, kamu harus menyiapkan nomor HP yang masih aktif dan belum pernah dipakai untuk mendaftar akun DANA sebelumnya. Jika sudah ada, kamu tinggal ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Langkah pertama tentu saja kamu harus mengunduh dan install aplikasi DANA di HP-mu. Silahkan cari dan unduh aplikasi DANA di Google Playstore atau Appstore.

download aplikasi dana

2. Setelah aplikasi berhasil terpasang, silahkan buka aplikasi DANA kamu akan diminta untuk memasukkan nomor HP untuk mendaftar, silahkan masukkan nomor HP aktif dan belum pernah terdaftar akun DANA sebelumnya. Setelah selesai mengisi nomor HP, klik “Lanjut”.

daftar akun dana pakai nomor hp

3. Selanjutnya kamu harus memasukkan kode OTP yang dikirim via SMS ke nomor HP yang tadi kamu masukkan untuk mendaftar.

kode otp dana

4. Kamu akan diminta memasukkan kode promo pengguna baru, jika kamu tidak punya bisa dilewati saja.

kode promo dana5. Kemudian kamu akan diarahkan untuk membuat kode PIN yang nantinya kode ini berfungsi untuk sandi keamanan setiap kamu akan login atau melakukan transaksi di aplikasi DANA. Kamu harus memasukkan kode PIN dua kali.

membuat kode pin dana

6. Selamat! Kamu pun sudah berhasil mendaftar dan memiliki akun DANA, sekarang kamu sudah mulai biisa menikamati beberapa fitur di dalam aplikasi dompet digital tersebut.

Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium Langsung Berhasil

Seperti yang disinggung di atas, pada aplikasi DANA ini ada beberapa fitur yang hanya dapat dinikmati ketika akun sudah diupgrade ke premium. Contohnya seperti fitur transfer, tari saldo ke bank dan lainnya.

Cara mengupgrade akun DANA ke premium ini adalah dengan verifikasi kartu identitas diri (KTP). Jadi siapkan KTP karena kamu diharuskan upload foto KTP dan foto selfie bersama KTP. Untuk lebih jelasnya, kamu bis ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Upgrade ke Akun Premium

1. Cara upgrade akun DANA ke premium dimulai dari login ke akun DANA milikmu. Setelah itu, masuk ke menu “Saya” untuk masuk ke bagian profil.

menu saya di dana

2. Pada halaman profil ini pilih opsi “Verifikasi Akun Anda”, kemudian klik “Daftar Sekarang”.

verifikasi akun dana3. Langkah selanjutnya kamu harus mengupload foto KTP. Siapkan E-KTP asli milikmu sebagai syarat untuk verifikasi akun DANA premium, lalu klik “Mulai Yuk” untuk mulai mengirim foto KTP tersebut.

upload foto ktp di dana4. Perlu diperhatikan foto E-KTP yang kamu kirimkan harus fokus dan jelas terbaca. Jika fotonya kurang jelas atau blur maka kemungkinan proses verifikasi akun DANA-mu akan gagal.

verifikasi ktp di dana

5. Setelah mengirimkan foto E-KTP, kamu harus melakukan foto selfie. Hasil foto selfie ini juga harus fokus dan jelas.

foto selfie di dana6. Kemudian kamu harus mengisi nama lengkap dan nomor identitas sesuai yang tertera di KTP. Jika sudah, silahkan pilih “Kirim” untuk menyelesaikan proses verifikasi akun DANA premium.

proses verifikasi upgrde dana premium7. Cek apakah kamu sudah berhasil melakukan upgrade, caranya klik “Lihat Detail” untuk melihat status akun DANA milikmu.

8. Jika upgrade akun DANA premium berhasil, maka kamu akan melihat pemberitahuan yang berisi “Akun Anda sudah menjadi Premium Account”.

Cara Mengatasi Upgrade Akun DANA Premium Yang Gagal

  • Hasil foto E-KTP harus fokus dan jelas, pastikan semua data KTP dapat terbaca dengan jelas. Jika kamu merasa foto KTP-mu kurang jelas, maka coba daftar kembali dengan foto E-KTP yang lebih jelas.
  • Pastikan foto selfie menampilkan seluruh bagian kepala, mulai dari rambut paling atas hingga leher, jangan ada bagian yang terpotong. Lalu usahakan foto selfie dilakukan di tempat yang cukup cahaya, jangan terlalu gelap atau terang.
  • Nama pengguna yang dimasukkan harus sesuai dengan di KTP dan jangan sertakan gelar apapun.

Pertanyaan Seputar Cara Upgrade DANA Premium

Adakah cara upgrade DANA Premium tanpa KTP?

Tidak ada. Upgrade akun DANA ke Premium harus menggunakan KTP sebagai syarat utama verifikasi identitas.

Apakah bisa upgrade DANA pakai kartu pelajar?

Verifikasi akun premium di aplikasi DANA hanya bisa dilakukan menggunakan foto KTP, jadi kartu pelajar tidak dapat digunakan untuk upgrade akun DANA Premium.

Kecuali identitas lainnya seperti SIM, buku nikah, ijazah, KK dan Passport bisa digunakan sebagai dokumen pendukung.

Berapa lama proses verifikasi akun DANA menjadi Premium?

Tidak diperlukan waktu yang lama, jika semua proses dijalankan dengan benar verifikasi akan diproses kurang dari 1 hari.

Itulah informasi lengkap terkait Cara Membuat Akun DANA Baru serta Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium dari Blog PulsaSeluler. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!