LinkAjaTutorial

Cara Verifikasi Email LinkAja dan Cara Mengatasi Gagal Verifikasi LinkAja

Cara Verifikasi Email LinkAja dan Cara Mengatasi Gagal Verifikasi LinkAja – LinkAja belakangan ini telah menjadi aplikasi e-wallet atau dompet digital populer, pamornya kian naik setelah banyak beriklan di beberapa media besar dan bekerjasama dengan beragam merchant. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh LinkAja, hal tersebut yang membuatnya sukses menarik hati masyarakat Indonesia untuk menggunakannya, terlebih di era saat ini penggunaan e-wallet sedang mengalami kenaikan.

Ditambah lagi, LinkAja merupakan anak perusahaan dari BUMN. Jadi, potensi berkembangnya masih akan terus berlanjut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, aplikasi yang dahulu bernama TCASH ini akan merajai industri dompet digital Indonesia mengalahkan para pesaing lainnya yang sudah populer terlebih dulu, seperti OVO dan GoPay.

Nah, pada pembahasan kali ini kita tidak akan membahas lebih lanjut sejarah dan perkembangan aplikasi LinkAja, melainkan akan disajikan tutorial cara verifikasi email di LinkAja dan cara mengatasi gagal verifikasi LinkAja. Untuk Anda yang penasaran bagaimana tahapannya, silahkan ikuti panduan di bawah.

Cara Verifikasi Email di LinkAja

Setelah melakukan pendaftaran akun menggunakan alamat email di LinkAja, proses selanjutnya adalah memverifikasi email tersebut. Hal ini bertujuan supaya akun berjalan dengan baik dan menjadi syarat untuk upgrade akun LinkAja full service atau premium. Akun LinkAja yang belum diupgrade tidak akan bisa melakukan penarikan tunai, mengirim uang, serta batas maksimum penyimpanan saldo terbatas.

Untuk itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah verifikasi email LinkAja. Bagi Anda yang belum melakukan proses ini, berikut adalah tahapannya:

#1. Buka aplikasi LinkAja di ponsel Anda. Kemudian login dan masukkan kode PIN.

#2. Di halaman beranda, klik menu Akun atau Profile. Lalu Anda bisa menemukan opsi Email disana dengan keterangan “Email Belum Diverifikasi”. Klik menu tersebut kemudian pilih kirim email untuk mengirim kode verifikasi.

Kirim email verifikasi LinkAja

#3. Selanjutnya buka akun email Anda, baik itu gmail maupun yahoo. Nantinya, pesan untuk verifikasi email dari LinkAja akan mendarat di email Anda. Jika email verifikasi LinkAja belum masuk, silahkan cari di folder spam dan pastikan pengirim email adalah resmi dari LinkAja yaitu dengan alamat email [email protected].

Email verifikasi LinkAja

#4. Silahkan cek pesan dari LinkAja tersebut dan tekan tombol Verifikasi. Jika tombol Verifikasi linkaja tidak bisa di klik, silhakan salin url verifikasi kemudian pastekan di browser Google Chrome.

Sukses verifikasi LinkAja

Cukup simpel bukan cara verifikasi email LinkAja? Akan tetapi, banyak kasus pengguna yang mengeluhkan tidak bisa verifikasi email LinkAja atau verifikasi email LinkAja gagal padahal telah mengikuti panduan. Jika Anda termasuk pengguna yang mengalami masalah seperti ini, kami akan hadirkan solusinya di bawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Verifikasi LinkAja

1. Email Verifikasi LinkAja tidak masuk

Penyebab paling umum kenapa selalu gagal verifikasi email LinkAja yang banyak dialami pengguna adalah email tidak kunjung masuk. Apabila verifikasi email sudah dikirim dari pihak LinkAja, tetapi email masih belum Anda terima ada dua kemungkinan yang terjadi. Kemungkinan pertama adalah Anda salah memasukkan data alamat email atau salah ketika penulisan email.

Untuk kasus yang satu ini, Anda bisa mengganti alamat email di halaman profile atau jika tidak bisa sebaiknya segera hubungi customer service LinkAja. Kemungkinan kedua adalah sistem saat itu sedang bermasalah sehingga email verifikasi tidak masuk ke bagian inbox. Untuk cara mengatasinya, Anda bisa cek folder spam, promosi, dan sosial. Biasanya, pesan verifikasi dari LinkAja ada di bagian folder-folder tersebut.

Kemungkinan ketiga, akun email yang anda gunakan kapasitas penyimpananya sudah penuh, jadi ketika ada pesan email masuk, email anda sudah tidak bisa menpung pesan tersebut. Jadi coba untuk menghapus pesan email yang menurut anda tidak penting di akun email anda, Jika anda menggunakn email Gmail, silahkan simak cara menghapus file di akun gmail berikut : Mengosongkan ruang penyimpanan di Google Dirive dan Gmail. Jika sudah menghapus bebarap file di akun email anda, silahkan coba kembali untuk request link konfirmasi email akun LinkAja.

2. Tombol verifikasi LinkAja tidak berfungsi

Terkadang, meskipun telah menerima email verifikasi LinkAja, justru tombol untuk verifikasi tidak berfungsi atau tidak bisa diklik. Untuk mengatasi hal ini, ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, tandai pesan ke folder penting dan buang tanda spam (hanya untuk Anda yang menerima kode verifikasi di folder spam).

Cara kedua adalah dengan mengklik link verifikasi di bawah tombol yang tidak berfungsi tersebut. LinkAja akan menyediakan dua cara verifikasi, yaitu menggunakan tombol dan link. Bila tombol tidak bisa digunakan, maka Anda bisa memanfaatkan link dibawahnya.

Jika link url juga tidak bisa di klik, silhakan link atau url verifikasi bisa anda salin kemudian pastekan di browser Google Chrome.

3. Link Verifikasi LinkAja expired

Jika pada saat Anda mengklik link verifikasi LinkAja dan diarahkan ke halaman dengan keterangan verifikasi gagal karena link sudah expired atau kadaluarsa, itu artinya Anda sudah tidak dapat melakukan verifikasi akun menggunakan link tersebut alias harus diganti. Link expired biasanya disebabkan karena Anda baru mengklik tombol verifikasi setelah beberapa jam pesan masuk ke email Anda. Link verifikasi apapun, umumnya ada batas waktu dan bila telah terlewati maka sudah tidak dapat dipakai lagi.

Untuk cara mengatasinya cukup mudah, Anda bisa meminta kode verifikasi lagi dan pastikan kali ini Anda melakukan pengecekan pesan email secepatnya. Setelah berhasil menerima kode verifikasi yang baru, segera klik link atau tombol tersebut untuk menyelesaikan tahap verifikasi email LinkAja.

Demikian tutorial kali ini yang membahas cara verifikasi email di LinkAja dan cara mengatasi gagal verifikasi LinkAja, semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk diajukan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

  1. Saya sudah coba verifikasi dan kendala yg saya hadapi link – nya sudah tidak berlaku (exfired) padahal saya secepatnya melakukan verifikasi langsung sesaat setelah mendapat email verifikasi dr linkaja.. Mohon bantuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!