PayPalShopeePayTutorial

Cara Withdraw Mencairkan Uang di PayPal ke ShopeePay

Cara Withdraw Mencairkan Uang di PayPal ke ShopeePay – Shopeepay adalah layanan pembayaran elektronik atau dompet digital yang dapat digunakan untuk berbelanja di Shopee. Shopeepay bisa menjadi alternatif pembayaran terbaik karena cara penggunaanya tergolong mudah dan praktis. Selain itu, ia juga dapat dijadikan sebagai tempat menampung dana pengembalian apabila terjadi kegagalan transaksi.

Shopeepay mampu menyimpan saldo hingga 10 juta rupiah di dalam akun jika akun tersebut telah terverifikasi. Sementara untuk akun yang belum verifikasi, mampu menyimpan dana hingga sebesar 2 juta rupiah. Tak hanya itu saja, saldo yang tersedia pun bisa ditarik ke rekening bank atau pun digunakan untuk mengirim ke sesama akun ShopeePay.

Untuk dapat melakukan transaksi di Shopee menggunakan Shopeepay, terlebih dulu Anda harus mengisi saldonya. Ada beberapa cara top up saldo Shopeepay, diantaranya melalui rekening bank dan lewat gerai Indomaret serta Alfamart. Namun, bagi Anda para pemilik akun PayPal yang memiliki saldo cukup untuk ditarik, Anda bisa menggunakannya untuk mengisi saldo Shopeepay. Lebih lengkapnya akan dijelaskan pada pembahasan di bawah.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Withdraw Saldo PayPal

Sebelum mencairkan uang di PayPal ke Shopeepay, ada beberapa hal dan resiko yang perlu Anda ketahui untuk mencegah kesalahan pada saat sedang menarik uang. Berikut beberapa poin yang wajib Anda ketahui :

  1. Tidak harus menggunakan akun PayPal terverifikasi.
  2. Minimal saldo yang dapat ditarik adalah sebesar $10.
  3. Nama rekening PayPal harus sama dengan nama di akun Shopee.
  4. Bila terdapat kesalahan nama ketika withdraw saldo, maka saldo akan dikembalikan dengan potongan sebesar Rp50.000.
  5. Penarikan dana sebesar Rp1.500.000 atau $100 dan diatasnya tidak dikenakan biaya.
  6. Penarikan uang di bawah Rp1.500.000 atau $100 akan dikenai biaya sebesar Rp16.000.

Itulah sedikit informasi yang harus Anda ketahui sebelum melakukan penarikan uang di PayPal ke Shopeepay secara langsung. Jika sudah mengetahuinya, maka silahkan lanjut ke tahapan berikutnya.

Cara Mencairkan Uang PayPal ke ShopeePay

Setelah mengetahui sedikit penjelasan mengenai Shopeepay dan hal-hal yang wajib untuk diketahui sebelum proses menarik saldo PayPal, kini saatnya kita masuk ke pembahasan utama yakni panduan cara withdraw atau tarik dana saldo PayPal ke ShopeePay yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert penukaran saldo PayPal ke ShopeePay dengan minimal penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo LinkAja bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

1. Mengetahui Nomor Virtual Account ShopeePay

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui nomor virtual bank Mandiri akun ShopeePay Anda yang nantinya berguna untuk menambahkan rekening bank di PayPal. Bagaimana caranya? Prosesnya tidaklah rumit, sudah dijelaskan secara jelas dan padat pada penjelasan di bawah.

  • Buka aplikasi Shopee dari smartphone Anda.
  • Di dalam aplikasi, pilih menu “Saya” lalu klik opsi “ShopeePay”.ShopeePay
  • Setelah itu, klik opsi “Isi Saldo”.Isi Saldo ShopeePay
  • Berikutnya silahkan pilih “Bank Transfer”, lalu pilih Bank Mandiri. Jika sudah klik tombol Konfirmasi. Bank Mandiri ShopeePay
  • Kemudian akan muncul nomor virtual account bank Mandiri untuk Shopeepay Anda, silahkan salin kode tersebut.Kode Bank Mandiri ShopeePay

2. Menambahkan Rekening Bank ShopeePay di PayPal

  • Buka website PayPal.com lalu login ke akun Anda.
  • Di halam beranda, pilih menu “Wallet” kemudian klik opsi “Hubungkan Rekening Bank >.Hubungkan Rekening Bank DANA di PayPal
  • Setelah itu akan muncul kotak pengisian detail rekening bank. Pada kolom Nama Bank silahkan isi dengan PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. Di kolom Kode bank, Anda bisa masukkan 0080606. Sementara untuk kolom Nomor Rekening, masukkan nomor virtual account Shopeepay bank Mandiri yang telah disalin tadi. Jika sudah, klik “Hubungkan Bank Anda”.Bank Mandiri di PayPal

3. Verifikasi Penambahan Rekening Bank

Jika nomor HP Anda telah terhubung dengan akun PayPal, maka nanti akan ada sms berupa kode konfirmasi yang dikirim ke nomor HP Anda oleh PayPal. Masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia untuk menyelesaikan proses verifikasi penambahan rekening bank.

4. Cara Withdraw Saldo PayPal ke ShopeePay

Setelah melalui ketiga tahapan di atas, tahapan terakhir kali ini adalah proses withdraw atau penarikan saldo PayPal ke Shopeepay. Sejatinya, tahapannya sama saja seperti Anda melakukan pencairan dana ke rekening bank pada umumnya. Namun jika Anda belum pernah melakukan penarikan saldo PayPal, silahkan ikuti panduan cara withdraw saldo PayPal ke Shopeepay berikut ini.

  • Masuk ke akun PayPal Anda.
  • Kemudian klik opsi “Transfer Dana”.Cara Transfer Saldo PayPal ke DANA
  • Selanjutnya pilih bank Mandiri yang telah Anda tambahkan tadi, lalu klik Berikutnya. Setelah itu, tentukan nominal saldo yang ingin dicairkan ke Shopeepay dan klik Berikutnya.
  • Berikutnya akan ditampilkan rekening bank beserta jumlah saldo yang ingin dicairkan, pastikan semua data telah diisi dengan benar lalu klik Transfer Sekarang.
  • Selesai, Anda telah berhasil melakukan penarikan uang di PayPal ke Shopeepay. Namun saldo belum akan masuk ke akun Shopeepay Anda, melainkan butuh waktu 2-4 hari kerja.
PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert PayPal ke Saldo ShopeePay. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo ShoeePay bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

Kira kira begitulah tutorial cara transfer saldo PayPal ke Shopeepay. Semoga dapat dipahami dengan baik dan bisa membantu para pemilik rekening PayPal yang berniat untuk menarik saldo PayPal nya ke akun e-wallet Shopeepay.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

9 Komentar

  1. Username shopee saya berbeda dengan nama paypal saya, apakah saldo paypal saya bisa di tarik ke shopeepay?

  2. min klo nomor Virtual Bank Mandiri di shopeepay (TopUp) bgitu bisa berubah gak sih….

  3. Itu kode apa ya yg 0080606 kalo 008 emg kode bank mandiri nya..0606 nya??

  4. saya sudah mengikuti swmua cara di atas, di akun paypal sudah selesai terkirim, tapi di shopeepay dana belum masuk kenapa ya?

  5. min nama paypal harus sama dengan nama akun shopee atau username shopee?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!