LinkAjaTutorial

Cara Mencairkan Uang Insentif Prakerja di LinkAja

Cara Mencairkan Uang Insentif Prakerja di LinkAja – Program kartu prakerja terus menarik minat masyarakat Indonesia, hal itu dapat dilihat dari banyaknya gelombang yang telah dibuka. Sampai saat tulisan ini dibuat, program prakerja telah membuka 10 gelombang. Kemungkinan, gelombang 11 juga akan dibuka dalam waktu dekat ini. Seperti yang kita ketahui, program ini merupakan suatu dorongan dari pemerintah untuk mendukung pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan skill dalam berbagai bidang.

Dengan mendaftar dan mengikuti pelatihan online kartu prakerja, peserta diharapkan dapat memiliki keterampilan sesuai dengan pelatihan yang dipilih. Program ini menyediakan berbagai macam pelatihan, mulai dari pelatihan bisnis, public speaking, manajemen keuangan, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, peserta yang telah berhasil mengikuti pelatihan nantinya juga akan memperoleh bantuan dana insentif yang totalnya sebesar Rp 2.550.000. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari insentif pasca pelatihan senilai Rp 600.000 yang diberikan setiap bulan selama 4 kali, serta uang hasil penyelesaian survei senilai Rp 150.000 yang diberikan satu kali.

Untuk mencairkan uang insentif prakerja ini, peserta bisa memilih setidaknya 4 lembaga pencairan dana, yang salah satunya adalah LinkAja. Seperti yang kita tahu, LinkAja adalah aplikasi layanan keuangan milik pemerintah yang dapat dipakai sebagai alat pembayaran. Bagi para peserta program kartu prakerja yang sekaligus mempunyai akun LinkAja, bisa mencairkan dana kartu prakerja lewat LinkAja. Tahapannya akan dijelaskan setelah Anda membaca persyaratan mencairkan insentif prakerja di bawah ini terlebih dahulu.

Syarat Mencairkan Dana Kartu Prakerja Lewat LinkAja

1. Telah menyelesaikan pelatihan

Setelah dinyatakan lulus seleksi program prakerja, maka Anda diwajibkan untuk ikut pelatihan jika ingin memperoleh insentif. Jika Anda dinyatakan lulus seleksi, namun tidak menyelesaikan pelatihan yang dipilih, maka secara otomatis akun LinkAja Anda tidak akan terisi saldo bantuan dari pemerintah. Untuk itu, pastikan Anda telah menyelesaikan pelatihan yang Anda pilih.

2. Telah memberi ulasan dan rating

Program kartu prakerja mewajibkan kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan pelatihan daring untuk memberi penilaian berupa rating dan ulasan kepada lembaga tempat pelatihan sebagai syarat untuk memproses insentif. Pastikan, setelah menyelesaikan pelatihan Anda langsung memberi rating serta ulasan.

3. Akun LinkAja telah terverifikasi

Pastikan sebelum memproses dana bantuan, akun LinkAja Anda telah terverifikasi. Dalam hal ini, Anda sudah pernah melewati tahapan verifikasi identitas berupa foto KTP dan foto selfie dengan memegang KTP. Jika belum pernah, silahkan dibaca artikel Cara Upgrade LinkAja ke Full Service.

Cara Mencairkan Insentif Prakerja ke LinkAja

Setelah dirasa Anda sudah memenuhi ketiga persyaratan di atas, maka artinya Anda telah siap untuk mencairkan insentif prakerja lewat LinkAja. Berikut ini adalah tahapannya:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memproses insentif adalah mengunduh aplikasi LinkAja di ponsel jika belum ada.
  • Setelah itu, pilih penyaluran dana insentif program kartu prakerja melalui LinkAja.
  • Nyalakan notifikasi aplikasi LinkAja untuk mengetahui kapan dana insentif tersebut masuk.
  • Setelah dana tersebut masuk ke akun LinkAja, Anda dapat memakainya untuk berbagai macam keperluan.

Sangat simple bukan? insentif yang telah Anda dapatkan bisa digunakan untuk beli pulsa ataupun paket data, berbelanja online di situs e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, serta BLANJA.com, membeli token listrik dan membayar tagihan PLN, membayar BPJS dan tagihan internet, sebagai alat pembayaran kereta api ataupun GoJek, serta dapat dicairkan ke rekening bank.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Bagi Anda yang ingin menarik insentif prakerja yang sudah menjadi saldo LinkAja ke rekening bank BRI, BNI, Mandiri, BCA dan bank lainnya, berikut ini disajikan tata caranya.

  • Buka aplikasi LinkAja, lalu pilih menu Kirim Uang
  • Selanjutnya, klik metode transfer ke Rekening Bank
  • Pilih bank tujuan pencairan, kemudian masukkan nomor rekening pada kolom yang tersedia
  • Setelah itu, isi nominal saldo yang hendak ditransfer ke rekening bank. Pastikan jumlah pengiriman saldo sudah benar, lalu tekan tanda ceklist.
  • Terakhir, masukkan kode PIN LinkAja Anda untuk menyelesaikan proses pencairan saldo.

Seperti itulah tahapan cara mencairkan insentif prakerja lewat LinkAja sampai kemudian saldo masuk ke rekening bank Anda. Bagaimana, sangat mudah dan cepat bukan? yang terpenting adalah Anda sudah lolos seleksi prakerja dan telah menyelesaikan pelatihan online. Kedua tahapan tersebutlah yang sering dikeluhkan oleh peserta. Sementara untuk pencairan insentif tergolong mudah dan jarang ada keluhan dari peserta.

Demikian artikel kali ini yang membahas cara mencairkan uang insentif prakerja di LinkAja, semoga dapat membantu Anda semua yang sedang ingin memproses insentif. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa disampaikan melalui kolom kementar yang tersedia di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button