Info

Limit Transfer BRI di ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking

Batas Limit Transfer BRI di ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking – Kemudahan bertransaksi memang bisa kita rasakan semenjak mempunyai tabungan di bank. Apapun banknya, masing-masing telah menawarkan berbagai layanan dan fasilitas yang menjadi daya tarik masing-masing. Namun demikian, pada umumnya setiap bank memiliki layanan umum yang sama.

Layanan yang dimiliki oleh semua bank adalah fasilitas transfer uang. Tidak semua bank memberikan fasilitas berupa transfer melalui ATM, internet banking, atau mobile banking. Namun demikian, kebanyakan bank menyediakan fasilitas ini demi memudahkan aktivitas nasabahnya.

Masing-masing bank memiliki peraturan yang berbeda-beda, salah satunya peraturan terkait limit transfer atau batas transfer. Bank BRI pun juga memasang peraturan terkait hal ini.

Pada artikel kali ini kami akan membahas berapa nominal limit transfer pada Bank BRI. Namun sebelumnya, sudahkah Anda mengetahui kartu apa saja yang dikeluarkan oleh Bank BRI untuk nasabahnya? Sebelum mengetahui berapa limit transfer di Bank BRI, Anda perlu mengetahui dulu jenis-jenis kartu yang disediakan oleh Bank BRI. Alasannya, dua kartu ini memiliki peraturan yang berbeda, terutama pada limit transfer.

Jenis Kartu Debit ATM Bank BRI

Bank BRI hanya mengeluarkan dua jenis kartu untuk nasabahnya, yaitu kartu Classic yang berwarna hijau dan kartu Gold. Umumnya Anda bisa memilih untuk memiliki kartu Classic atau kartu Gold. Memilih kartu ini tentu dilakukan saat membuat tabungan untuk pertama kalinya.

Dua kartu ini juga tentu memiliki peraturan yang berbeda, berikut penjelasannya. Masing-masing kartu sama-sama mengharuskan Anda mengumpulkan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk dan NPWP (jika ada). Pemilik dua kartu ini juga harus sudah diatas 17 tahun.

Anda yang membuat tabungan di Bank BRI dengan setoran awal sejumlah 250 ribu rupiah minimal bisa mendapatkan kartu Classic. Kemudian, apabila pada setoran awal Anda bisa menyetorkan uang yang lebih banyak (500 ribu rupiah atau lebih) maka Anda akan diberikan kartu Gold.

Baca Juga
Kegunaan OVO Point dan Cara Menggunakan OVO Point

Dua kartu ini sama-sama mengharuskan Anda melakukan setoran dengan minimal nominal sebesar 10 ribu rupiah saja. biaya kartu per bulan dari dua kartu ini berbeda. Tabungan pemilik kartu Classic akan dipotong sebesar 2 ribu rupiah saja setiap bulannya, dan 6,5 ribu rupiah untuk pemilik kartu Gold.

Untuk peraturan lain seperti suku bunga, administrasi penarikan di teller, saldo minimum yang mengendap, maksimal transaksi per hari, biaya tutup rekening, biaya penggantian buku rusak atau penuh adalah sama saja.

Limit Transfer di Bank BRI

Sampai saat ini Bank BRI telah memberikan kemudahan bagi nasabahnya berupa banyaknya pilihan metode untuk mentransfer uang. Pilihan untuk mentransfer uang melalui BRI ini antara lain melalui mesin ATM, internet banking, dan mobile banking.

Lalu, apakah kesemua metode ini memiliki peraturan yang sama terkait nominal limit transfernya? Simak penjelasan berikut ini.

Limit Transfer Melalui Mesin ATM BRI

Jenis KartuCLASSICGOLD
Limit Transfer ATM BRI ke Banik lainMaks Rp. 10.000.000Maks Rp. 15.000.000
Limit Transfer ATM Sesama Rekening BRIMaks Rp. 50.000.000Maks Rp. 100.000.000

Pemilik kartu Gold tentu memiliki keleluasaan yang lebih dibandingkan pemilik kartu Classic. Mereka yang memiliki kartu Gold bisa mentransfer dengan nominal 100 juta rupiah untuk ke sesama rekening BRI. Namun demikian, mereka hanya bisa mentransfer hingga 15 juta rupiah saja untuk transfer antar bank.Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwasannya masing-masing jenis kartu yang disediakan Bank BRI memiliki aturan yang berbeda. Pemilik kartu jenis Classic boleh melakukan transfer melalui ATM dengan nominal maksimal 50 juta rupiah untuk sesama Bank BRI dan sebesar 10 juta rupiah saja untuk transfer antar Bank, baik itu Bank BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BTPN, dan bank lainnya.

Baca Juga
Cara Daftar Aktivasi OVO PayLater dan Cara Menggunakannya

Limit Transfer Melalui Mobile Banking BRI

Jenis KartuCLASSICGOLD
Limit Transfer M-Bangking BRI ke Banik lainMaks Rp. 1.000.000Maks Rp. 10.000.000
Limit Transfer M-Bangking ke Sesama BRIMaks Rp. 1.000.000Maks Rp. 10.000.000

Kemudahan transfer bisa dirasakan hanya dengan menggenggam handphone. Ya, dengan fasilitas ini Anda tak perlu repot mencari mesin ATM hanya untuk melakukan transfer.

Rupanya peraturan limit transfer menggunakan ATM berbeda dengan metode transfer mobile banking. Jika Anda menggunakan metode mobile banking untuk mentransfer uang maka Anda bisa mentransfer hingga 1 juta rupiah saja untuk sesama Bank BRI dan transfer antar bank apabila memiliki kartu Classic.

Mereka yang memiliki kartu Gold boleh mentransfer sebesar 10 juta rupiah, baik ke sesama Bank BRI maupun ke bank lain dengan fasilitas mobile banking ini.

Limit Transfer Melalui Internet Banking

Jenis KartuCLASSICGOLD
Limit Transfer Internet Bangking BRI ke Banik lainMaks Rp. 15.000.000Maks Rp. 15.000.000
Limit Transfer Internet Bangking Sesama BRIMaks Rp. 1.000.000.000Maks Rp. 1.000.000.000

Transfer menjadi semakin mudah apabila Anda menyediakan handphone dengan koneksi internet, karena Anda bisa dengan mudah menggunakan fasilitas ini setelah menginstal aplikasi BriMO.

Pemilik kartu Gold boleh melakukan transfer hingga 1 milyar rupiah untuk transfer menggunakan internet banking ke sesama rekening Bank BRI. Sedangkan untuk transfer antar bank, pemilik kartu Gold boleh mentransfer hingga 15 juta rupiah sehari.

Itulah limit transfer dari masing-masing kartu dan masing-masing metode transfer, baik itu melalui mesin ATM, mobile banking, maupun internet banking.

Metode Transfer di Bank BRI

Untuk menambah wawasan Anda, pada artikel ini tak hanya disajikan informasi mengenai limit transfer dari masing-masing metode, namun juga informasi lain tentang masing-masing metode ini. Baik metode transfer menggunakan mesin ATM, mobile banking, maupun internet banking memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga
Cara Login KlikBCA Bisnis Dengan Aman Menggunakan VPN BCA

Kelebihan dan kekurangan ini tentu bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Transfer menggunakan mesin ATM memang yang paling banyak dikenal dan paling banyak digunakan saat ini. Mesin ATM ini dinilai lebih universal dibandingkan mobile banking dan internet banking.

Nasabah yang memiliki handphone kurang mendukung untuk internet banking bisa dengan mudah melakukan transfer dengan mesin ATM. Apalagi, mesin ATM Bank BRI bisa ditemukan dimana-mana. Ya, hampir seluruh tempat publik kita bisa menemuinya. Dengan mesin ATM juga, mereka yang melakukan transfer bisa mendapatkan bukti berupa kertas transaksi yang mana mungkin dibutuhkan untuk kebutuhan tertentu.

Metode mobile banking dianggap lebih mudah dilakukan daripada menggunakan mesin ATM. Apalagi, dengan mobile banking Anda tak perlu melakukan instal aplikasi BriMO. Mobile banking hanya membutuhkan handphone dan pulsa reguler saja untuk melakukan transfer. Untuk bukti, Anda bisa melakukan screenshot layar handphone Anda.

Selanjutnya adalah metode internet banking. Cukup banyak juga orang yang menyukai metode transaksi ini. Namun demikian, pengguna metode ini harus menyiapkan kuota internet dan harus melakukan instal aplikasi.

Aplikasi yang digunakan untuk internet banking Bank BRI bernama BRI Mobile atau BriMO. Dua aplikasi ini sama saja fungsinya, hanya saja salah satunya ada lebih awal, dan salah satunya lagi hadir sebagai versi yang lebih maju dan lebih baru.

Kegiatan transfer uang menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda hanya akan melakukan login dengan mengisikan username dan password, kemudian berbagai transaksi bisa dilakukan. Ya, tak hanya transfer saja, di aplikasi ini Anda bisa dengan bebas dan mudah melakukan cek saldo, membayar tagihan, membeli pulsa, mengisi GOPAY, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menyimpan bukti transfer dengan metode internet banking. Setelah transfer Anda akan diberi pilihan untuk menyimpan bukti atau tidak, dalam hal ini Anda bisa mengabaikannya atau memilih opsi untuk menyimpannya.

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button