Info

Batas Limit Tarik Tunai Di ATM BRI Per Hari

Berapa Batas Limit Tarik Tunai Di ATM BRI – Dengan mesin ATM kita bisa melakukan hampir segala transaksi perbankan, antara lain transfer, mengambil uang, membayar tagihan, dan lain sebagainya. Namun demikian, tidak semua mesin ATM berjenis sama, ada yang hanya bisa untuk mentransfer, ada yang bisa untuk mentransfer dan membayar tagihan, ada juga yang bisa digunakan untuk mentransfer, mengambil uang, dan membayar tagihan sekaligus.

Masing-masing bank menyediakan fasilitas dan layanan yang berbeda-beda, dan inilah yang menjadi daya tarik calon nasabah untuk menabung. Ada yang menawarkan suku bunga yang besar, ada juga yang menawarkan berbagai promosi untuk berbelanja.

Kembali lagi ke bahasan utama kita kali ini, kali ini kami akan membahas berapa nominal limit tarik tunai di mesin ATM Bank BRI. Namun sebelumnya perlu Anda ketahui terlebih dahulu apa saja jenis kartu debit yang disediakan oleh Bank BRI.

Jenis Kartu Debit Bank BRI

Bank BRI telah menyediakan kartu debit dalam dua jenis untuk para nasabahnya, yaitu kartu Classic dan kartu Gold. Keduanya tentu memiliki tampilan fisik yang berbeda, lebih tepatnya lagi pada warnanya. Keduanya juga menawarkan fasilitas yang berbeda, terutama soal nominal penarikan, belanja di merchant, limit transfer, dan lain sebagainya. Berikut ini akan kami bahas tentang dua kartu ini.

1. Kartu BRI Classic

Kartu Classic Bank BRI hadir berwarna hijau dan bisa dinilai paling banyak digunakan. Ya, kartu ini mengharuskan calon nasabahnya dengan nominal yang lebih kecil untuk setoran awalnya.

Untuk menjadi nasabah Bank BRI dengan kartu Classic Anda diharuskan melakukan penyetoran awal sebesar minimal 250 ribu rupiah. Pemilik kartu Classic boleh melakukan setoran selanjutnya dengan nominal minimal sebesar 10 ribu rupiah. Biaya kartu bulanan dari pemilik kartu Classic hanyalah 2 ribu rupiah saja.

2. Kartu BRI Gold

Kartu Gold adalah kartu lain yang dikeluarkan oleh Bank BRI untuk nasabahnya. Berbeda dengan kartu Classic, pemilik kartu Gold harus melakukan setoran awal sebesar 500 ribu rupiah serta Rp 6.500 setiap bulannya untuk biaya kartu bulanan.

Baca Juga
Cara Top Up Saldo OVO Di BRI via ATM dan Mobile/Internet Banking

Persamaan Kartu Classic dan Kartu Gold

Baik kartu Gold maupun kartu Classic keduanya sama-sama menawarkan suku bunga yang sama. Saldo minimum yang harus mengendap untuk pemilik kartu Classic dan kartu Gold adalah 50 ribu rupiah. Denda untuk rekening yang nominalnya di bawah saldo minimum adalah gratis.

Apabila buku tabungan telah penuh, baik pemilik kartu Classic dan kartu Gold tidak dibebankan biaya untuk penggantian buku tabungan. Namun apabila penggantian buku tabungan dilakukan karena rusak atau hilang, nasabah akan dibebankan biaya sebesar 25 ribu rupiah.

Limit Tarik Tunai di ATM Bank BRI

Telah dibahas sebelumnya bahwa masing-masing pemilik kartu Classic dan Gold memiliki layanan dan peraturan yang berbeda-beda. Bahasan utama kita kali ini adalah untuk membahas limit tarik tunai di Bank BRI, simak penjelasannya berikut.

1. Limit pengambilan uang Kartu Classic BRI

Pemilik kartu Classic hanya boleh melakukan tarik tunai di mesin ATM sebesar 5 juta rupiah saja.

2. Limit pengambilan uang Kartu Gold BRI

Per harinya, pemilik kartu Gold hanya bisa menarik tunai sebesar 10 juta rupiah saja di mesin ATM Bank BRI.

Fasilitas Kartu Debit Bank BRI

Setelah mengetahui batas tarik tunai masing-masing jenis kartu di mesin ATM, beberapa informasi lain terkait layanan dua kartu ini mungkin akan Anda butuhkan juga. Sehingga, akan kami bahas juga sedikit informasi mengenai fasilitas dari dua jenis kartu Bank BRI ini.

Rupanya Bank BRI telah menerapkan batas belanja di merchant dengan nominal yang berbeda pada cara yang berbeda pula. Selama ini seperti yang kita tahu bahwasannya ada dua jenis pembayaran menggunakan kartu debit di merchant, yaitu dengan menggunakan PIN dan satunya lagi menggunakan tanda tangan.

Baca Juga
Cara Login KlikBCA Bisnis Dengan Aman Menggunakan VPN BCA

Ya, dua cara ini memiliki limit belanja yang berbeda pula. Jika Anda memiliki kartu jenis Classic, Anda bisa melakukan belanja di merchant hingga 10 juta rupiah dengan menggunakan PIN. Namun Anda hanya bisa belanja sebesar 2 juta rupiah saja apabila menggunakan tanda tangan atau signature.

Pemilik kartu Gold tentu diberi fasilitas dengan nominal yang lebih besar pula, seperti layanan-layanan yang telah dijelaskan di atas. Apabila Anda memiliki kartu jenis Gold Bank BRI maka nominal yang lebih besar untuk berbelanja pun juga lebih besar.

Limit belanja di merchant pengguna kartu Gold dibatasi hingga 20 juta rupiah jika menggunakan PIN, dan bisa berbelanja hingga 5 juta rupiah apabila menggunakan tanda tangan atau signature.

Jenis Tabungan Bank BRI

Beberapa jenis tabungan telah disediakan oleh Bank BRI untuk kenyamanan nasabahnya. Beberapa tabungan tersebut antara lain BritAma, BritAma Bisnis, BritAma Valas, BritAma TKI, BritAma Muda, Simpedes, Simpedes TKI, Haji, dan Junio.

Masing-masing jenis tabungan menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Salah satunya adalah BritAma, tabungan ini menawarkan dua jenis kartu yang beberapa aturannya telah dibahas di atas. Yaitu terkait limit tarik tunai, pembuatan, dan lain sebagainya.

Tabungan lain seperti BritAma Bisnis, dari namanya sudah bisa kita kira bahwa tabungan ini cocok untuk mereka yang berbisnis. Tabungan ini bisa dibuka secara perorangan namun bisa juga secara non-perorangan atau lebih dari satu orang.

Tabungan BritAma Bisnis mengharuskan nasabahnya melakukan setoran awal sebesar 10 juta rupiah di awal. Transaksi antar cabang dibatasi hingga 1 miliar rupiah yang pastinya lebih besar dari tabungan BritAma biasa karena tabungan ini digunakan untuk keperluan bisnis.

BritAma Valas merupakan tabungan khusus dalam valuta asing yang mana menawarkan transaksi dengan mudah dalam nilai tukar yang pasti kompetitif. Baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing boleh menjadi nasabah dari tabungan ini.

Baca Juga
Cara Beli Token Listrik via PayPal - Murah, Cepat dan Online 24 Jam

Minimum setoran awal dari jenis tabungan ini tentu menyesuaikan dengan mata uang yang dipilih oleh nasabahnya. Mereka yang ingin menabung dalam bentuk dolar Amerika, harus membayar sebesar USD 50 untuk setoran awal, SGD 65 untuk dolar Singapura, AUD 50 untuk dolar Australia, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, dan JPY 5000.

Bagi para anak muda atau remaja, ada juga tabungan yang direkomendasikan. Tabungan ini adalah BritAma Muda yang didesain khusus elegan untuk anak muda. Berbagai kemudahan bertransaksi dengan nominal yang kecil telah ditawarkan untuk menyesuaikan kebutuhan anak muda.

Setoran awal dari pemilik tabungan BritAma Muda hanya sebesar 100 ribu rupiah saja dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk. Rentang usia pemilik tabungan jenis ini adalah 17 sampai 35 tahun.

Fasilitas-fasilitas lain seperti internet banking, mobile banking, SMS notifikasi juga bisa dinikmati oleh pemilik tabungan BritAma Muda. Fasilitas transaksi otomatis meliputi Automatic Fund Transfer, Account Sweep, dan Automatic Grab Fund.

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button