OVOTutorial

Cara Top Up Saldo OVO Di BRI via ATM dan Mobile/Internet Banking

Cara Isi Ulang dan Top Up Saldo OVO di BRI lewat ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BRI 2022 – Butuh saldo OVO mendadak, tapi sedang tidak menggunakan jasa Grab? Tenang, karena isi ulang dan top up saldo OVO Cash bisa dilakukan tanpa harus lewat mitra driver Grab, kok! Anda hanya perlu ke ATM terdekat, atau menggunakan layanan mobile atau internet banking dari HP atau laptop Anda!

OVO saat ini sudah bekerja sama dengan bank-bank nasional di Tanah Air untuk mempermudah para penggunanya melakukan isi ulang dan top up saldo kapan saja dan di mana saja. Dan salah satu bank yang bekerja sama dengan OVO adalah Bank BRI. Jadi, kalau Anda adalah salah satu nasabah BRI, Anda jelas bisa merasakan kemudahan isi ulang saldo kapan saja Anda butuh!

Apalagi, isi ulang saldo OVO Cash lewat layanan perbankan tidak dikenai biaya administrasi atau biaya tambahan lainnya, lho! Artinya, kalau Anda butuh tambah saldo Rp 100.000, Anda hanya perlu mentransfer uang sejumlah Rp 100.000 ke akun OVO Anda. Memang sih biaya tambahan yang dibebankan kecil, tapi tetap saja hal ini adalah sebuah keuntungan besar untuk Anda, bukan? Apalagi kalau Anda bisa melakukan isi ulang dan top up saldo OVO Cash berkali-kali dalam seminggu atau sebulan!

Sedangkan untuk nominal isi ulang saldo yang ditentukan adalah minimal Rp 20.000. Jadi, Anda tidak bisa melakukan isi ulang kurang dari nominal tersebut, seperti Rp 10.000 atau Rp 15.000. Lantas, bagaimana caranya melakukan isi ulang dan top up saldo OVO Cash lewat layanan perbankan BRI? Yuk, simak panduan lengkapnya berikut ini! Selamat membaca!

Cara Top Up Saldo OVO di BRI

Sebelumnya, Anda perlu tahu bahwa isi ulang dan top up saldo OVO Anda lewat BRI serupa seperti ketika Anda melakukannya lewat layanan bank lain, yaitu dengan menggunakan nomor virtual account atau BRIVIA. Hanya saja, kode perusahaan yang digunakan OVO di BRI adalah 88099. Kemudian, Anda hanya perlu tambahkan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar OVO langsung di belakang kode tersebut, misalnya 8809908123456789.

PulsaSeluler.com melayani jasa pengisian Top Up Saldo OVO secara online yang buka 24 Jam. Pembayaran bisa melalui transfer bank BRI, BCA, Mandiri, dan PayPal.

1. Isi OVO Lewat ATM BRI

Berikut ini panduan untuk isi ulang saldo OVO Cash lewat ATM BRI.

  • Pilih menu Top Up, kemudian pilih menu Metode Lain
  • Lalu Pilih ATM, Pilih BRI
  • Masukkan kartu debit atau kredit BRI Anda ke dalam mesin ATM BRI, kemudian masukkan nomor PIN.
  • Pilih Menu Transaksi Lain
  • Pilih Menu Pembayaran, lalu pilih menu Lainnya
  • Pilih BRIVIA
  • Kemudian masukkan kode nomor virtual account OVO BRI yang diawali angka 88099 + nomor HP Anda yang terdafatr di akun OVO
  • Masukkan nominal saldo yang ingin Anda transfer ke akun OVO Anda
  • Ikuti instruksi yang ditampilkan di layar untuk melanjutkan transaksi sampai selesai.

Dan bagi yang gagal top up OVO menggunakan ATM BRI dengan kode error host 99, bisa ikuti cara alternatif ini.

  • Kunjungi ATM BRI atau ATM bank lain yang ada logo ATM Bersama, PRIMA atau ALTO
  • Masukan kartu ATM BRI dan masukan PIN
  • Pilih menu transfer
  • Pilih menu Transfer ke Bank Lain
  • Pilih bank CIMB Niaga atau masukan kode bank 022
  • Kemudian masukan kode 8099+ Nomor HP yang terdafatr di akun OVO
  • Masukan nominal transfer
  • Ikuti arahan selanjutnya untuk menyelesaikan proses top up OVO.

Tunggu sampai transaksi Anda selesai diproses, yaitu ketika struk keluar dari mesin sebagai tanda bukti transaksi tersebut. Saldo OVO Cash Anda pun akan langsung bertambah begitu transaksi sukses.

2. Top Up OVO Via Mobile Banking BRI

Baik itu layanan mobile banking BRI, pastikan rekening Anda sudah terdaftar agar bisa melakukan transaksi secara mobile atau lewat internet, termasuk untuk isi ulang saldo OVO Cash.

Berikut ini adalah panduan ringkas untuk isi ulang dan top up saldo OVO Cash lewat layanan Mobile Banking BRI.

  • Masuk ke dalam akun BRI Mobile Anda dengan memasukkan informasi yang diminta.
  • Begitu Anda berhasil masuk ke dalam mobile banking BRI, layar akan menampilkan sederet menu. Pilih menu BRIVIA
  • Masukkan kode nomor virtual account OVO BRI yang diawali angka 88099 + nomor HP Anda yang terdafatr di akun OVO
  • Masukkan nominal saldo yang ingin Anda tambahkan ke dalam akun OVO Anda.
  • Ikuti petunjuk dan langkah-langkah berikut yang diinstruksikan untuk melanjutkan dan menyelesaikan transaksi Anda.

Notifikasi akan diberikan baik ketika transaksi berhasil maupun gagal dilakukan. Jika transaksi berhasil, saldo OVO Cash Anda akan bertambah sesuai dengan nominal saldo yang Anda kirim.

3. Top Up OVO Dengan Internet Bangking BRI

Berikut ini cara mudah isi saldo OVO melalui BRI Internet Bangking:

  • Masuk ke akun BRI Internet Bangking
  • Pilih menu Pembayaran
  • Pilih BRIVIA
  • Masukkan kode nomor virtual account OVO BRI yang diawali angka 88099 + nomor HP Anda yang terdafatr di akun OVO
  • Masukan jumlah uang yang akan di transfer ke saldo OVO
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.

Demikianlah panduan tentang cara top up saldo OVO di BRI lewat ATM, mobile banking dan internet banking bank BRI. Semoga dengan adanya artikel diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

15 Komentar

  1. Baik kak, Terima kasih atas koreksinya. Artikel cara top up saldo OVO lewat BRI diatas sudah kamu update sesuai panduan yang tertera di aplikasi OVO-nya.

  2. Iya ni sama, mknnya bingung pdhl caranya udh sesuai app. Tolong bantuannya ya yg tau, susah mau topup krn udh gbsa di mini market.

  3. Yg masukkan kode+nomor tlpn itu setelahnya ada pemberitahuan transaksi gagal & ada kode hostnya itu 99. Bagaimana itu?

  4. Setelah memaksukan kode 88099+nomor tlpn itu setelahnya ada pemberitahuan transaksi gagal & ada kode hostnya 99. Itu maksudnya bagaimana? Apakah memang sekarang tidak bisa topup lewat atm bri? Coba mimin top up di bri sekarang biar paham… Terima kasih
    Ditunggu jawaban solusinya

  5. Ko sekarang top up lewat atm bri selalu muncul kode host 99 ya ? Padahan sudah sesuai dengan petunjuknya

  6. Kakak untuk infput nomornya di ATM BRI formatnya apakah sudah benar 88099+Nomor HP yg terdaftar di aplikasi OVO. Contoh 88099087809080912.

  7. Kakak untuk infput nomornya di ATM BRI formatnya apakah sudah benar 88099+Nomor HP yg terdaftar di aplikasi OVO. Contoh 88099087809080912.
    Dan apakah sudah create nomor virtual acoount OVO?

  8. udh bener gan cmn sy sering pindah2 atm hsilnya ttp sama kode host 99 dan tidak ada saldo masuk dan keluar. apa emg udh gabisa ya top up lwt atm bru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!