OVOTutorial

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online Tanpa ke Booth

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online Tanpa Perlu Ke Booth – OVO merupakan layanan keuangan digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi non tunai. Dapat dibilang, OVO saat ini menjadi aplikasi keuangan yang paling banyak dipakai masyarakat Indonesia karena sudah mendukung banyak merchant. Sebut saja Grab, Kartu Prakerja atau Tokopedia, dimana pengguna OVO bisa membayar menggunakan saldo OVO untuk transaksi di kedua layanan tersebut.

Untuk mengakses fitur penuh dari OVO, pengguna diharuskan melakukan upgrade ke OVO premier. Cara upgradenya sendiri disediakan dua pilihan, yaitu datang langsung ke booth atau kios OVO terdekat atau bisa juga upgrade secara online. Pada artikel ini akan dibahas panduan cara upgrade OVO premier secara online tanpa ke booth atau kios. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui syarat untuk melakukan upgrade.

Syarat Upgrade OVO Premier

Sebelum melakukan upgrade member OVO club ke OVO premier, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi pengguna. Oleh karena itu, pastikan semua persyaratan sudah Anda miliki dan siap untuk proses upgrade. Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus Anda penuhi:

  1. Mempunyai smartphone yang sudah terinstal aplikasi OVO didalamnya.
  2. Sudah menjadi member OVO club.
  3. Nomor handphone yang dipakai sudah terverifikasi.
  4. KTP bagi WNI atau passport bagi WNA.
  5. Koneksi internet yang stabil.

Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk melakukan upgrade OVO premier secara online. Jika persyaratan diatas sudah Anda penuhi, sekarang saatnya kita ke pembahasan utama yaitu cara cepat upgrade OVO premier terbaru tanpa ke gerai 2022.

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Perlu diketahui, tampilan dari aplikasi OVO diperbarui secara berkala. Untuk itu, jangan heran jika ada perbedaan tampilan aplikasi OVO Anda dengan yang ditampilkan di tutorial ini. Akan tetapi, prosesnya sama saja dan Anda tinggal menyesuaikan tata letak menu-menu didalamnya.

#1. Buka aplikasi OVO di smartphone Anda lalu masukkan security code untuk login.

#2. Setelah masuk, klik opsi Upgrade ke OVO Premier.

Upgrade ke OVO Premier

#3. Kemudian tekan tombol Upgrade Sekarang.

tekan tombol Upgrade Sekarang

#4. Siapkan E-KTP asli Anda atau passport bagi WNA/foreigner. Jika sudah, klik MULAI.

KTP OVO Premier

#5. Setelah itu, silahkan foto KTP asli Anda dengan posisi yang tidak keluar dari kotak yang telah disediakan. Pastikan juga foto tidak blur dan semua data yang ada pada KTP dapat terbaca dengan baik. Jika sudah, klik Gunakan.

#6. Selanjutnya, silahkan isi form yang tersedia. Untuk kolom Nama Gadis Ibu Kandung, Anda bisa isi dengan nama asli ibu kandung Anda sebelum ada tambahan nama keluarga ayah atau pun gelar. Jika sudah, tekan tombol KONFIRMASI.

Pengajuan OVO Premier

#7. Tahap berikutnya adalah foto selfie dengan KTP asli. Pastikan wajah Anda berada tepat di area oval sementara kartu identitas berada di area kotak persegi.

#8. Setelah itu, akan ditampilkan preview dari foto KTP beserta foto selfie dengan KTP yang sudah Anda lakukan. Anda bisa lihat apakah foto tersebut sudah sesuai, jika belum bisa klik Ulangi untuk melakukan foto ulang. Apabila foto dirasa sudah cukup jelas dan sesuai, silahkan centang kotak syarat dan ketentuan lalu klik PROSES.

Proses Pengajuan OVO Premier

#9. Kemudian akan muncul kotak konfirmasi, klik saja LANJUTKAN.

#10. Selesai, tahapan upgrade OVO premier telah Anda lewati. Sekarang Anda tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak OVO untuk menyetujui permohonan Anda.

Waktu Review OVO Premier

Waktu review permohonan upgrade OVO premier paling lama hanya memakan waktu 24 jam saja. Umumnya, jika Anda mengikuti semua tahapan di atas dengan benar maka akun OVO Anda dapat dengan mudah berubah statusnya menjadi premier. Akan tetapi, jika ternyata permohonan ditolak mungkin ada kesalahan input data dan Anda bisa mencobanya kembali.

Kebanyakan kasus permohonan ditolak atau tidak disetujui dikarenakan foto ktp blur sehingga data-data tidak dapat terbaca dengan jelas. Maka dari itu, upload kualitas foto terbaik supaya permohonan upgrade OVO premium dapat berjalan dengan lancar. Jika Anda telah berhasil melakukan upgrade OVO club menjadi OVO premier, ada beberapa fitur dari OVO premier yang sangat menarik.

Fitur dan Kelebihan OVO Premier

Dengan menjadi bagian dari member OVO premier itu artinya Anda bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh OVO. Setidaknya ada beberapa kelebihan dari OVO premier yang tidak bisa Anda dapatkan dengan hanya menjadi member OVO club saja. Berikut ini adalah fitur dan kelebihan dari OVO premier:

• Bisa menampung saldo OVO cash hingga Rp10.000.000.
• Dapat melakukan transfer uang ke sesama pengguna OVO serta e-wallet lainnya.
• Saldo dapat ditarik ke rekening bank dan bebas biaya transfer bank manapun.
• Mendapatkan akses fitur OVO Invest.
• Memperoleh akses fitur OVO Budget.

Demikianlah panduan cara upgrade OVO premier secara online tanpa ke booth, kios, atau pun gerai OVO. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu para pengguna OVO yang berencana mengupgrade akun OVO nya menjadi premier untuk keperluan tarnsfer ke bank ataupun untuk kartu prakerja. Jika ada pertanyaan, bisa langsung diajukan pada kolom komentar di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!