Info

Cara Daftar Aktivasi OVO PayLater dan Cara Menggunakannya

Cara Daftar Aktivasi OVO PayLater Tokopedia 2022 dan Cara Menggunakannya – Suatu saat kamu ingin membeli barang yang diinginkan namun budget yang kamu punya ternyata belum mencukupi. Janganlah gundah karena ada jalan keluarnya, yakni dengan memiliki OVO Paylater Tokopedia. Sesuai dengan namanya, layanan OVO Paylater ini bisa membeli barang yang kita inginkan sekarang membayarnya nanti, melalui aplikasi Tokopedia.

Apa itu OVO Paylater?

Kemungkinan besar masyarakat belum mengetahui apa itu yang dimaksud dengan OVO Paylater Tokopedia, mendengarnya pun baru kali ini. Tidak dapat disalahkan karena memang OVO Paylater merupakan produk yang benar-benar fresh, baru diperkenalkan ke khalayak ramai di bulan Januari 2019.

OVO Paylater adalah sistem atau metode pembayaran paling baru yang diluncurkan dalam bentuk kredit dengan batasan limit jika melakukan transaksi dan membayarnya hanya di aplikasi Tokopedia. Tokopedia menyediakan kredit limit ini asalnya dari Taralite. Situs Tokopedia melakukan kerja sama dengan Taralite. Taralite sendiri merupakan start up fintech lending.

Kredit limit berupa OVO Paylater ini hanya bisa digunakan untuk membayar transaksi yang pembeliannya dilakukan di Tokopedia. Tidak bisa dipakai untuk membayar tagihan kartu kredit, membayar cicilan emas, membayar angsuran kredit, membayar reksa dana dan membayar zakat.

Kelebihan Dari Kredit Limit OVO Paylater

Kredit limit OVO Player memiliki beberapa kelebihan, antara lain :

  • Belinya bisa sewaktu-waktu, kapan saja bisa. Pembayarannya bisa dilakukan pada akhir bulan
  • Untuk melihat riwayat transaksi pembelian caranya gampang, bisa melihatnya di halaman OVO Paylaternya
  • OVO Paylater bisa dibayar lewat berbagai macam metode pembayaran. Bisa lewat mini market yang ditunjuk, misalnya Indomaret, lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), lewat virtual account dan lain sebagainya.

Beberapa Tanggal Penting Di Dalam OVO Paylater

  • Misalnya melakukan transaksi pembelian di aplikasi Tokopedia di tanggal 1 Februari 2021 dengan menggunakan kredit limit OVO Paylater.
  • Tanggal 27 Februari 2021 setiap penggunaan OVO Paylaternya bisa dicek melalui halaman OVO Paylater atau lewat email
  • Tanggal 1 Maret 2021 kredit limit OVO Paylater yang sudah digunakan bisa dibayar lunas. Kalau mau diangsur bisa juga, sebesar 50 persennya, asalkan dilakukan sebelum tanggal jatuh temponya, sebelum tanggal 1 Maret 2021.

Syarat Daftar OVO Paylater Tokopedia

Berikut ini merupakan syarat jika Anda ingin mendaftar OVO Paylater di Tokopedia.

  • Umur akun Tokopedia minimal 6 bulan.
  • Foto dan KTP.
  • Identitas diri ( sesuai yang dibutuhkan ).
  • Saat ini, OVO PayLater baru tersedia untuk Pengguna yang ada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Cara Pengajuan OVO Paylater

Pertama kalinya supaya bisa mengajukan fasilitas kredit limit berupa OVO Paylater ini, penggunanya terlebih dahulu harus memiliki aplikasi Tokopedia. Jika belum bisa mengunduhnya lewat aplikasi Google Play Store.

Setelah terunduh apabila ingin menggunakan fasilitas kredit limit OVO Paylater ini bisa langsung melakukan verifikasi. Caranya adalah dengan mengunggah KTP dengan foto. Diterima atau tidak pengajuannya hasilnya akan diketahui dalam waktu 24 jam.

Pada saat kita terima hasilnya dan ternyata disetujui kita sebagai penggunanya langsung memperoleh kredit limit dan bisa memakainya untuk melakukan transaksi pembelian di aplikasi Tokopedia. Minimal nominal transaksinya sebesar 10.000 rupiah. Untuk setiap kali transaksi di situs Tokopedia menggunakan kredit limit OVO Paylater akan dikenakan biaya layanan sebesar lima persen.

Cara Daftar OVO Paylater Tokopedia

Untuk cara dafatr OVO PayLater Tokopedia cara mudah seklai, cukup 3 langkah saja. Nah berikut di bawah ini cara daftar OVO Paylater:

  • Upload Foto dan KTP
  • Isi Identitas Asli sesuai data diri
  • Tunggu proses aktivasi, proses persetujuan aktivasi kurang lebih 1 jam.

Cara Aktivasi OVO Paylater Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia.
  • Masuk akun Tokopedia
  • Klik menu akun di Pojok bawah.
  • Klik Aktifkan Sekarang! (OVO Paylater).
  • Klik tombol Aktifkan Sekarang.
  • Tunggu beberapa saat akan ada Kode Verifikasi ke nomor OVO Anda.
  • Masukkan Kode Verifikasi.
  • Upload KTP (Selfie dengan memegang KTP secara jelas).
  • Isi Identitas asli.
  • Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan-nya.
  • Setelah itu tunggu proses aktivasi, proses persetujuan aktivasi kurang lebih 1 jam.
  • Silahkan cek kembali secara berkala di aplikasi Tokopedia, jika berhasil tombol atau link Aktifkan Sekarang! sudah tidak ada.

Cara Menggunakan OVO Paylater

OVO Paylater dapat dipergunakan untuk berbelanja segala kebutuhan di toko online Tokopedia. Cara menggunakan OVO Paylater ini terbilang cukup mudah. Berikut ini cara pakai OVO PayLater Tokopeida :

  • Berbelanja seperti biasa di aplikasi Tokopedia.
  • Pilih produk yang ingin dibeli di aplikasi Tokopedia
  • Pilih OVO Paylater untuk metode pembayaran.
  • Setelah itu anda bisa cek tagihan setiap tanggal 27 di email atau di aplikasi OVO PayLater.
    Untuk pembayaran tagihan bisa langsung dilunasi atau membayar 50% lebih dahulu sebelum jatuh tempo (tanggal 1 awal bulan).

Cara menghitung cicilan bunga OVO PayLater

Pengguna kredit limit OVO Paylater akan ditagih setiap bulan, per tanggal 27. Jika pada tanggal 27 tersebut bisa dibayar lunas lebih bagus namun jika tidak, harus diangsur maka harus mengangsurnya sebelum tanggal 1 bulan depannya, tanggal jatuh temponya.

Jika angsurannya telat dibayarkan maka akan dikenakan bunga sebesar 0,1 persen per harinya. Begitu seterusnya perhitungan cicilan bunganya sampai akhirnya cicilan bunga tersebut dilunasi oleh penggunanya.

Produk Yang Bisa Dibeli Menggnakan OVO PayLater

OVO PayLater dapat digunakan untuk melakukan transaksi pada seluruh produk di Tokopedia, kecuali untuk produk-produk berikut: Angsuran Kredit, Tagihan Kartu Kredit, Gift Card, E-Money, Donasi, dan Zakat, Reksadana dan Emas.

Demikianlah informasi tentang bagimana cara daftar aktivasi dan pengajuan OVO PayLater Tokopedia terbaru 2022. Semoga dengan adanya artikel diata dapat menambah wawasan bagi Anda yang sedang berencana ingin mengajukan OVO PayLater Tokopedia.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

15 Komentar

  1. kenapa di tokped saya cuma ada pembayaran cash dan ovo point? tidak ada untuk ovo pay latter nya

  2. Akun Tokopedia saya sudah lebih dari setahun. Saya sudah mengajukan dua kali tetapi tetap tidak bisa. Identitas sudah saya isi dengan benar, foto benar, bahkan kota saya juga sudah termasuk kota yang bisa menggunakan layanan ini.

    Setelah saya submit, muncul status “menunggu verifikasi”, tetapi setelah saya tunggu 1-2 jam statusnya kembali menjadi “selesaikan pengajuan aplikasimu.”. Tolong bantuannya. Terima kasih.

  3. Sudah verifikasi 2 Hari kok belum berhasil ya, masih dalam proses verifikasi

  4. Thank gan infonya..
    Mau tanya sy sudah ajukan Tapi gagal
    Infonya ajukan lagi di esok hari..tapi ini sudah 1 bulan lewat tdk bisa ajukan lagi…keteranganya masih bilang ajukan besok… pertanyaan saya setelah di tolak kapan lagi bisa pengajuan ulang atau ada cara biar bisa pengajuan ulang??..

  5. bukanya sistem pembayarannya seperti kredivo ya? misal transaksi tgl 1 juli harus dibayar tgl 1 juli jga. dan bisa dicicil gtu sesuai transaksi kita dan bisa dibayar lebih awal..ko beda ama toped. jangka sebulan tapi kita harus lunasi semuanya transaksi

  6. min klo misalnnya kita udh disetujui paylaterny, otomatiskan kasih limit 500rb, kita gunain sekali untuk pembelian baranga dsb, tertera diriwayat tagihan yg hatus dibayar sekian… jika sudah lunas semua, trus kita gk gunain kredit limitny lgi otomatis kan penuh lgi dong… nah klo gk kita gunain lagi tpi paylaterny aktif tetap kena tagihan atw cuma fasilitas ajah…

  7. Saya pakai ovo pay later di tokopedia, katanya tagihan muncul setiap tanggal 27 sekarang udah tgl 28 belum ada tagihan… solusinya gan

  8. Saya sudah upgrade ke ovo premier.namun tulisan aktifasi ovo paylater kok gaada ya.gimana caranya aktifkan ovo paylaternya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!