OVOTutorial

Cara Mencairkan Saldo OVO ke Rekening Bank

Cara Mencairkan Saldo OVO ke Rekening Bank – OVO merupakan suatu aplikasi keuangan digital yang memberikan kemudahan untuk bertransaksi dan melakukan pembayaran secara online dengan menggunakan saldo OVO cash. Dengan memakai saldo OVO cash, segala macam jenis transaksi online bisa dilakukan selama merchant atau toko tersebut telah bekerjasama dengan OVO.

Saldo OVO cash ini bisa digunakan untuk transaksi online di marketplace Tokopedia, membayar layanan di aplikasi Grab, Indomaret, Alfamart, merchant OVO, membeli kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, paket internet, token listrik PLN, BPJS kesehatan, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, saldo OVO cash ternyata juga bisa ditarik ke rekening bank.

Cara transfer saldo OVO ke rekening bank dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan Anda yang baru pertama kali mencoba pun pasti tidak akan merasa kesulitan. Nah, bagi Anda yang berencana untuk tarik tunai saldo OVO ke rekening bank, baik itu bank BRI, BNI, BCA, Mandiri dan ke semua bank Indonesia lainnya, langsung saja simak pembahasannya di bawah.

Poin Penting Sebelum Mencairkan Saldo OVO

Sebelum Admin menjelaskan panduan cara mencairkan saldo OVO ke rekening bank, ada beberapa poin penting yang wajib Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, kemungkinan terjadinya kegagalan transaksi dan kesalahpahaman akan sangat kecil. Berikut ini adalah poin penting sebelum menarik saldo OVO ke rekening bank:

  • Harus menggunakan akun OVO premier atau yang telah terverifikasi dengan e-ktp. Bagi Anda yang belum melakukan upgrade akun OVO premier, bisa dibaca artikel cara upgrade OVO premier secara online tanpa ke booth.
  • Minimal pencairan adalah sebesar Rp10.000.
  • Transfer hanya bisa menggunakan saldo OVO cash, tidak bisa memakai saldo OVO Points ataupun OVO PayLater.
  • Biaya transfer OVO ke rekening bank adalah sebesar Rp2.500 (berlaku sejak akhir tahun 2020 lalu, sebelumnya tidak dikenakan biaya alias gratis).
  • Tersedia hampir seluruh bank lokal dan bank internasional.

Setelah Anda mengetahui poin penting sebelum transfer saldo OVO, sekarang saatnya kita ke pembahasan utama yaitu cara tarik saldo OVO ke rekening bank. Buat Anda yang penasaran, langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank

Bila terdapat perbedaan tampilan aplikasi OVO Anda dengan yang ditampilkan pada tutorial ini, itu karena aplikasi OVO diupdate secara berkala. Jadi, sesuaikan saja tata letak menu-menu didalamnya yang kurang lebih mirip. Untuk proses withdraw saldo OVO ke rekening bank tergolong sangat mudah dan cepat, bahkan hanya dibutuhkan 6 tahapan saja.

#1. Buka aplikasi OVO di smartphone Anda lalu masukkan security code untuk login.

#2. Setelah masuk, pilih menu Transfer.

Pilih menu transfer OVO

#3. Selanjutnya, pilih opsi Ke Rekening Bank.

Transfer ke rekening bank OVO

#4. Berikutnya akan ditampilkan form pengisian detail rekening bank beserta jumlah saldo yang hendak ditransfer. Untuk kolom Bank Tujuan, silahkan tentukan bank yang menjadi tujuan pengiriman. Pada kolom Nomor Rekening, masukkan nomor rekening bank Anda. Pada bagian Nominal Transfer, tentukan jumlah saldo yang ingin ditarik dan pastikan jumlahnya cukup dengan saldo di OVO cash Anda. Sementara untuk kolom Pesan (opsional), boleh diisi boleh juga tidak. Jika sudah tekan tombol LANJUTKAN.

Transfer Saldo OVO ke rekening bank

#5. Setelah Anda klik LANJUTKAN, maka akan muncul kotak konfirmasi transfer. Pastikan nama penerima dan jumlah transfer sudah benar. Selanjutnya klik TRANSFER. Lalu masukan PIN OVO.

Konfirmasi transfer saldo OVO ke rekening Bank

#6. Selesai, Anda telah sukses mencairkan saldo OVO ke rekening bank. Sekarang Anda tinggal menunggu saldo masuk ke rekening bank Anda.

Proses transfer saldo OVO ke rekening bank berhasil

Umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman dana ke rekening bank cukup cepat. Hanya dalam selang waktu beberapa menit atau bahkan beberapa detik dana sudah bisa Anda dapatkan. Bila Anda mengikuti tutorial di atas dengan benar, maka dapat dipastikan tidak akan terjadi kegagalan transaksi.

Biasanya, transaksi gagal disebabkan karena kesalahan memasukkan detail rekening bank atau pun nominal transfer. Pastikan nomor rekening yang Anda masukkan sudah benar tanpa ada kesalahan sedikitpun. Nominal transfer pun demikian, dikarenakan OVO mematok biaya sebesar Rp2.500 dari setiap penarikan saldo, maka otomatis jika Anda ingin menarik uang senilai Rp100.000, nominal saldo OVO cash yang harus tersedia adalah sebesar Rp102.500 begitupun penarikan dengan jumlah yang berbeda.

Selain dapat ditransfer ke rekening bank, saldo OVO cash juga bisa ditransfer atau dikirim ke sesama pengguna OVO serta ke beragam akun e-wallet lainnya. Caranya pun hampir serupa dengan transfer ke rekening bank, namun ada beberapa perbedaan dalam memasukkan detail pengiriman. Untuk pembahasannya sudah dijelaskan secara lengkap pada artikel lainnya di blog ini.

Demikianlah informasi mengenai cara memindahkan saldo OVO ke rekening bank dengan mudah dan cepat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu para pengguna OVO yang berniat untuk mencairkan saldo OVO nya ke rekening bank. Bila ada informasi yang masih kurang dimengerti, bisa langsung ditanyakan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah! Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button