E-MoneyOVOTutorial

Cara Top Up Saldo OVO Cash Tokopedia Di Alfamart

Cara Isi dan Top Up Saldo OVO Cash Tokopedia di Alfamart Terbaru 2022 – Bagaimana cara isi dan top up saldo OVO Tokopedia di Alfamart terbaru 2022? Sebelum mengetahui tentang step by stepnya, Anda harus memahami dulu pentingnya uang virtual yang diakomodasi melalui aplikasi ini. OVO adalah salah satu aplikasi yang dapat diunduh di Google Playstore dengan mudah.

Setelah melakukan pengisian saldo OVO Tokopedia, ada beberapa hal yang bisa diakses, misalnya pembayaran ojek online, pembelian pulsa, transfer antar bank dan banyak lagi. Berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui sebagai salah satu prasyarat top up saldo OVO Cash Tokopedia.

Ketahui Aturan Tentang Saldo OVO Cash Tokopedia

Agar tidak sampai salah langkah dalam melakukan pengisian, Anda harus mengetahui beberapa poin berikut. Ini adalah aturan tentang saldo OVO Tokopedia yang tidak boleh dilewatkan.

Saldo Minimum

Meskipun ada 2 jenis user yaitu OVO Club dan OVO Premier, tetapi untuk jumlah minimum dari saldo yang tertampung di aplikasi adalah sama, yaitu Rp10.000. Saldo ini harus ada setiap saat, sehingga Anda tidak bisa benar-benar mengosongkannya. Jadi sistemnya mirip seperti di bank, dimana harus ada dana yang mengendap.

Dengan demikian, sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan pengisian dengan sedikit nominal lebih. Tujuannya agar ketika dilakukan penarikan dengan nominal tertentu masih ada saldo yang tersisa dalam jumlah minimum tersebut.

Saldo Maksimum Berdasarkan Jenis Akun OVO

Berbeda dari rekening bank, untuk saldo yang dapat ditampung pada aplikasi ini paling banyak adalah Rp2.000.000 untuk jenis akun OVO Club. Sedangkan untuk akun OVO Premier, Anda dapat mengisinya hingga Rp5.000.000.

Jadi, ada baiknya setelah mendapat kiriman dari seseorang via setor tunai atau top up, Anda langsung mengirimkannya ke rekening pribadi. Karena caranya sangat mudah.

Adanya Nilai Maksimum Top Up Setiap Bulan

Karena OVO adalah aplikasi mandiri yang berbeda aturannya dengan bank, maka untuk nilai maksimum top upnya pun berbeda dengan di bank.

Anda yang memiliki akun OVO Club dapat melakukan top up dengan nominal paling banyak Rp1.000.000. Sedangkan untuk para pengguna akun OVO Premier dapat melakukan top up dengan nominal lebih besar, yaitu Rp10.000.000.

Masa Berlaku Saldo OVO

Keunggulan dari “menabung” saldo di OVO adalah tidak ada masa expired dari nominal yang sudah Anda setorkan. Jadi, apabila dalam satu kurun waktu tidak ada transaksi maka uang virtual tersebut tidak akan hilang atau hangus.

Tentunya, fitur ini sangat cocok untuk Anda yang termasuk cukup konsumtif dan sulit menabung. Karena Anda dapat melakukan top up di awal bulan untuk membantu mengakomodasi berbagai keperluan.

Saldo Top Up Minimal di Alfamart

Top Up OVO bisa dilakukan di beberapa tempat, misalnya via ATM, internet banking, dan Alfamart. Untuk nominal top up minimum yang dapat diisikan untuk akun Anda, cukup Rp20.000 apabila melalui bank.

Namun berbeda dengan di Alfamart, nominal minimum yang harus dibayarkan yakni Rp50.000. Jadi, jangan sampai salah atau kurang membawa jumlah uang yang harus disetorkan karena terbiasa melakukan top up melalui ATM.

Harus Punya Akun Tokopedia

Ya, untuk top up saldo OVO Tokopedia di Alfamart Anda tentu harus memiliki akun Tokopedia. Namun, jangan khawatir karena pendaftaran akun Tokopedia sangat mudah baik melalui website maupun aplikasi.

Cara Top Up Saldo OVO Cash Tokopedia di Alfamart

Setelah mengetahui tentang nominal minimum dan maksimum dari saldo OVO, maka selanjutnya Anda tentu dapat melakukan top up dengan lebih mudah.

Pasalnya, Anda kini dapat memetakan berapa nominal yang akan diisikan pada akun Anda. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan tentang seberapa banyak transaksi OVO akan dilakukan karena berkaitan dengan limit bulanannya.

Anda dapat melakukan top up saldo OVO di Alfamart, yang mana minimarket satu ini pasti sangat mudah dijumpai mulai dari kota besar hingga pelosok daerah. Karena itulah OVO menjalin sinergi dengan Alfamart.

Tujuannya adalah untuk memudahkan para pengguna aplikasi dalam melakukan top up tanpa harus ke bank, bagi yang tidak memiliki rekening. Inilah step by step yang mudah untuk dilakukan dalam pengisian saldo OVO di Alfamart.

#1 Pertama-tama, Anda harus membuka akun Tokopedia terlebih dahulu.

#2 Kemudian, klik di bagian kanan atas untuk pengisian OVO yang bertuliskan “OVO Cash”.

OVO Cash Tokopedia

#3 Pilih nominal sesuai yang akan dimasukkan ke saldo OVO. Klik kotak berwarna oranye di bagian kanan atas bertuliskan “Top Up”.

Top Up OVO Tokopedia

#4 Anda akan dialihkan ke halaman “Check Out”. Pada menu pembayaran, pilih bayar via Alfamart.

OVO Tokopedia Alfamart

#5 Setelah diklik, Anda akan diberitahukan kode pembayaran yang harus diberikan kepada petugas kasir Alfamart.

Kode Pembayaran OVO Tokopedia Alfamart

#6 Ketika Anda melihat keberadaan Alfamart dimanapun, maka Anda dapat langsung menuju ke kasir dan mengatakan untuk keperluan melakukan top up OVO.

#7 Selanjutnya, maka kasir akan menanyakan tentang nominal saldo OVO yang akan dimasukkan ke akun Anda.

#8 Setelah itu, lakukan pembayaran dengan jumlah yang sama dengan top up OVO. Dan berikan kode pembayaran yang sudah Anda dapatkan dari akun Tokopedia.

#9 Setelah diproses oleh kasir Alfamart, kurang lebih dalam hitungan detik hingga menit secara otomatis akan terverifikasi dan akan ada pemberitahuan di hp Anda.

Saldo OVO Alfamart

#10. Anda juga bisa meminta struk bukti transaksi top up OVO kepada petugas kasir Alfamart. Sebaiknya Anda menyimpan struk tersebut sebagai dokumen pencatatan keuangan Anda.

Prosedur Mudah dan Harga Terjangkau

Dalam melakukan top up OVO Cash Tokopedia di Alfamart, Anda akan melalui prosedur yang sangat mudah. Step by step di atas tentu tidak sulit bukan?

Inilah yang diharapkan oleh pihak OVO sebagai salah satu penyedia virtual money yang mudah diakses via aplikasi. Namun, tahukah Anda? Ternyata ada keunggulan lain dari melakukan pengisian saldo OVO Tokopedia di Alfamart, yaitu tanpa biaya administrasi.

Keunggulan yang sangat menguntungkan adalah tidak ada biaya tambahan dari nominal top up. Jadi, berbeda dengan pembelian pulsa yang akan dikenakan biaya tambahan, OVO telah membebaskan biaya itu untuk para user.

Jangan khawatir dengan penghematan, karena Anda tentu akan merasakan perbedaannya ketika melakukan beberapa kali top up. Berapa rupiah yang Anda hemat? Bayangkan saja jika biaya administrasinya 1%. Maka Anda dapat menghitung keuntungannya.

Sebagai contoh jika Anda melakukan pengisian sebesar Rp100.000, apabila biaya administrasinya 1% saja, maka Anda akan dikenakan charge sebesar Rp1.000. Lalu, jika 10 kali top up dalam sebulan, Anda akan hemat sebanyak Rp10.000. Bagaimana jika 100 kali top up?

Jadi, Anda akan menghemat banyak uang dan melakukan prosedur mudah. Apalagi di tahun 2022 dimana era digital semakin maju seperti saat ini. Maka, jadilah pengguna OVO yang bijak dengan memilih top up melalui Alfamart.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!