Indosat OoredooPulsaTutorial

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dan Cara Cek Pulsa Tercepat

Cara Cek Nomor Indosat Milik Sendiri dan Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2022 – Saat menggunakan nomor baru untuk smartphone, Anda pasti masih belum hafal nomor tersebut. Banyak orang juga kesulitan menghafal nomor telepon seluler karena panjang. Kejadian ini juga sering dialami oleh orang tua yang mulai memiliki masalah mengingat. Hal lupa nomor telepon ini tentu hal kecil, tapi sebenarnya sangat menjengkelkan.

Sebagai contoh saja, Anda sedang mengisi formulir untuk slip menabung bank. Dalam mengisi formulir tersebut nomor seluler Anda tentu dibutuhkan. Jika tidak ingat, Anda harus membutuhkan orang lain untuk bisa di-misscall. Perlu diingat bahwa nomor tidak bisa di cek dalam sistem Android, Anda harus menghubungi penyedia jasa cellular Anda sendiri untuk mendapatkan informasi ini.

Nah, jika Anda menggunakan Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari, Anda memiliki akses mudah yang tidak hanya untuk cek nomor. Layanan Indosat Ooredoo menyediakan beberapa jalur untuk melihat nomor, melihat pulsa Indosat dan bahkan melakukan unduh informasi untuk promo – promo.

Jika ingin tahu lebih soal hal ini, mari bersama lihat bahasannya berikut ini!

Cara Cek Nomor di Indosat

Untuk bahasan pertama, mari melihat cara cek nomor hp sendiri jika gunakan Indosat. Hal yang pertama adalah cukup tekan kode [*185#] atau  [*123*30#] pada dial pad di smartphone Anda. Cara ini merupakan pilihan yang paling cepat dan praktis daripada harus buka – buka aplikasi IM3.

  • Kode dial *185#

    1. Buka aplikasi Telepon
    2. Ketik kode Dial *185#
    3. Kemudian akan muncul informasi nomor Indosat Ooredoo

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri

  • Kode dial *123*30#

    1. Buka aplikasi Telepon
    2. Ketik kode Dial *123*30#
    3. Kemudian akan muncul informasi nomor Indosat Ooredoo

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Mentari

Cara kedua untuk cek nomor telepon adalah dengan melalui aplikasi, yaitu MyIM3. Untuk aplikasi ini, Anda bisa langsung cek account Anda dan bisa melihat nomor yang sedang Anda gunakan. Aplikasi ini cukup fleksibel karena bisa digunakan untuk banyak hal.

Cara Cek Pulsa Indosat Oredoo

Nah, jika Anda butuh cek pulsa Indosat, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah ini. Berikut adalah bahasannya:

  • Menggunakan aplikasi MyIM3

Untuk keperluan berurusan dengan Indosat yang paling mudah adalah lewat aplikasi MyIM3. Untuk keperluan melihat pulsa, membeli kuota internet, update berita promo dan tentunya customer service, semua ada di dalam sini.

Untuk menggunakannya, Anda bisa download dari PlayStore dan mendaftarkan nomor Anda. Jika ingin mendaftar, Anda bisa masukan nomor seluler Anda saat membuka app. Setelah memasukan nomor, Anda akan menerima sms berisi 6 digit angka untuk verifikasi dalam aplikasi. Masukan kode verifikasi dan Anda sudah bisa menggunakannya.

Cara Cek Pulsa di Indosat

  • Menggunakan kode USSD [*123#]

Untuk menggunakan nomor yang ini, Anda cukup gunakan dial pad Anda dan ketik [*123#]. Setelah selesai diketik, tekan call. Proses akan berjalan dan Anda akan melihat pop up massage. Pada pop up ini Anda akan melihat info pulsa Anda di deretan tulisan paling atas.

Jika menggunakan USSD ini, Anda sebetulnya juga bisa melihat berbagai informasi lain. Mulai dari promo murah, kuota dan masa berlaku nomor Anda. Dari sini, Anda juga bisa beli paket – paket internet dengan pulsa Anda.

  • Melalui SMS di [363]

Cara yang berikutnya adalah melalui SMS. Untuk hal ini, Anda harus masuk ke menu mengirim pesan dan ketik “USAGE”. Untuk keperluan ini, pastikan hurufnya besar semua, karena jika tidak, Anda tidak akan diberi balasan.

Setelah mengetik hal tersebut, kirim sms ini ke nomor [363]. Jika proses sudah dilakukan, Anda akan mendapatkan balasan sms. Dalam balasan ini Anda akan melihat informasi pulsa, kuota dan beberapa penawaran untuk paket internet.

Cara yang satu ini tentu mudah, walaupun begitu ada beberapa kejadian kalau proses membalasnya lama. Jika hal ini terjadi, reset smartphone Anda dan kirim ulang sms-nya. Jika masih tidak bisa, pastikan Anda memiliki sinyal baik dan tidak memiliki masalah jaringan.

Bagaimana menurut Anda soal bahasan cara cek nomor Indosat milik sendiri tercepat dan cara cek pulsa Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari terbaru 2020 di atas? Mudah – mudahan info di atas berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca!

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!