OVOTutorial

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret dan Alfamart

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret dan Alfamart – OVO adalah layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk transaksi dan melakukan pembayaran ke beragam merchant yang telah bekerjasama.

Dengan hanya menggunakan OVO, pengguna dapat dengan mudah membeli barang, membayar layanan ojek online, hingga membeli keperluan sehari-hari.

Namun tentu saja itu semua hanya dapat dilakukan jika Anda mempunyai saldo OVO. Untuk cara mengisi atau top up saldo OVO sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya melalui transfer rekening bank, via kartu debit, atau mendatangi langsung booth OVO terdekat.

Jika Anda saat ini sedang membutuhkan saldo OVO, namun tidak mempunyai rekening bank atau kartu debit untuk transfer uang atau malas mendatangi langsung kios OVO yang lokasinya lumayan jauh dari rumah Anda, maka Anda bisa mengisi saldo OVO di Indomaret ataupun Alfamart.

Seperti yang kita ketahui, kedua minimarket tersebut sudah sangat mudah ditemui di kota-kota yang ada di Indonesia. Jadi, untuk urusan isi saldo OVO Anda tidak perlu khawatir lagi.

Kelebihan Top Up OVO di Indomaret dan Alfamart

Sebelumnya Anda perlu tahu dulu kenapa harus mengisi saldo OVO di Indomaret dan Alfamart?

Selain menjadi opsi terakhir untuk Anda yang tidak mempunyai rekening bank, Alfamart dan Indomaret bisa menjadi pilihan karena sudah terjamin keamanannya.

Seperti yang kita ketahui, kedua minimarket tersebut telah berdiri sejak lama di Indonesia dan selalu berkomitmen untuk memuaskan konsumen dengan menghadirkan barang-barang berkualitas.

Selain aman, melakukan isi ulang saldo OVO cash di Indomaret dan Alfamart prosesnya bisa dibilang cepat. Pasalnya, Anda bisa mengunjungi kedua gerai tersebut yang pastinya lokasinya tidak jauh dari rumah Anda.

Berbeda dengan isi ulang di booth OVO, yang mana jumlah kiosnya tidak sebanyak Indomaret maupun Alfamart.

Selain itu, Alfamart dan Indomaret biasanya juga sering mengadakan promo-promo menarik berupa gratis minuman ataupun menghadiahkan OVO Points kepada pengguna OVO.

UPDATE: Mulai Maret 2020, untuk top up saldo OVO di Alfamart dan Indomaret sudah dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 per top up.

Ditambah lagi, pengisian saldo OVO via Indomaret dan Alfamart tidak dikenai biaya administrasi ataupun biaya tambahan lainnya.

Artinya, bila Anda melakukan top up dengan nominal Rp100.000, Anda hanya perlu membayar uang sejumlah Rp.100.000 ke kasir.

Sedangkan untuk nominal minimum isi ulang saldo OVO di Alfamart maupun Indomaret adalah sebesar Rp50.000.

Jadi, Anda tidak bisa melakukan pengisian ulang saldo OVO yang nilainya kurang dari angka tersebut.

Lantas, bagaimana caranya melakukan isi ulang atau top up saldo OVO cash melalui gerai Indomaret dan Alfamart?

Yuk, simak panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret

Cara Top Up OVO di Indomaret

  • Datangi Indomaret yang lokasinya dekat dengan rumah Anda sambil membawa sejumlah uang yang ingin dimasukkan ke saldo OVO cash. Jangan lupa juga membawa smartphone yang berguna untuk mengecek apakah pengisian saldo berhasil atau tidak.
  • Setelah berada di dalam gerai Indomaret, pergi ke meja kasir dan sampaikan kepada kasir bahwa Anda berniat untuk melakukan top up saldo OVO.
  • Setelah itu, kasir tersebut akan meminta Anda untuk menginformasikan mengenai nomor handphone yang dipakai untuk aplikasi OVO.
  • Selanjutnya, sebutkan nominal harga saldo OVO yang hendak diisikan. Dalam hal ini tersedia beberapa pilihan nominal yang dapat dipilih, mulai dari Rp50.000 hingga Rp500.000.
  • Kemudian lakukan pembayaran sesuai dengan nominal saldo yang dibeli kepada kasir.
  • Proses berikutnya, kasir akan melakukan pengisian atau top up ke akun OVO Anda. Lakukan pengecekan menggunakan smartphone apakah saldo sudah masuk atau belum.
  • Jika sudah selesai, petugas kasir akan mencetak struk untuk selanjutnya diberikan kepada Anda yang menjadi bukti pembelian.

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart

Untuk tahapan pengisian saldo OVO di Alfamart kurang lebih sama dengan di Indomaret yaitu sebagai berikut:

  • Datangi gerai Alfamart terdekat sambil membawa sejumlah uang yang ingin dimasukkan ke saldo OVO cash serta usahakan membawa smartphone.
  • Setelah berada di dalam Alfamart, datangi bagian kasir dan beritahu kasir bahwa Anda ingin melakukan pengisian saldo OVO.
  • Kemudian petugas kasir akan meminta Anda memberitahu nomor ponsel yang digunakan untuk aplikasi OVO.
  • Setelah memberitahu nomor ponsel, selanjutnya sampaikan nominal saldo yang ingin diisi. Ada beberapa pilihan nominal top up, yaitu Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp500.000, serta Rp1.000.000.
  • Selanjutnya silahkan lakukan pembayaran kepada petugas kasir yang nilainya sesuai dengan nominal saldo yang Anda beli.
  • Setelah itu, kasir akan mengisikan saldo ke akun OVO Anda. Pastikan saldo tersebut benar-benar masuk menggunakan smartphone yang Anda bawa.
  • Jika sudah selesai, petugas kasir akan memberikan struk yang menjadi bukti pembelian.

Demikian cara mudah top up saldo OVO di Indomaret dan Alfamart. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda para pengguna OVO yang berencana mengisi saldo OVO nya namun tidak mempunyai rekening bank.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

2 Komentar

  1. Informasi tanggal 10 Juli 2020, dari petugas indomaret dan alvamart bahwa sekarang top up ovo sudah tidak bisa dilakukan apakah itu benar?

  2. Baik, setelah kita cek. Benar kak, mulat saat ini belum bisa lagi Top Up ovo melaui Alfamart dan Indomaret.

    Tapi bisa dikaslai menggunaka Tokopedia kak. Jadi Top OVO melalui Tokopedia ini masih bisa melalui Alfamart kak.

    Top Up OVO di Alfamart melalui aplikasi Tokopedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!