TeknoTutorial

Cara Hapus Akun Zoom di HP dan Laptop / PC

Cara Hapus Akun Zoom dari HP dan Laptop / PC – Dikarenakan langkah pemerintah yang mewajibkan setiap orang untuk bekerja dan belajar dari rumah, membuat aplikasi atau platform meeting online mulai banyak digunakan. Aplikasi meeting online dapat membantu para pekerja dan pelajar yang saat ini sedang beraktivitas di rumah menjadi lebih produktif. Mereka tetap bisa melakukan pertemuan secara virtual untuk membahas tugas dan detail pekerjaan setiap harinya.

Salah satu aplikasi rapat online yang sedang populer saat ini adalah aplikasi Zoom. Dari kalangan manapun menggunakan aplikasi tersebut, entah itu wirausahawan, karyawan kantor, atau siswa sekolah. Hal itu dikarenakan Zoom memiliki fitur yang sangat bagus untuk mengadakan meeting online, diantaranya kualitas layar lebih baik, resolusi video tinggi, dan mendukung berbagai macam perangkat.

Selain itu, Zoom Meeting mampu menampung hingga 100 orang dalam satu sesi rapat. Menariknya, Zoom dapat digunakan secara gratis alias tanpa biaya. Namun tentu saja fiturnya akan sangat terbatas. Aplikasi ini juga menawarkan versi berbayarnya dengan harga mulai dari $14,99/bulan, nantinya Anda dapat melakukan meeting online dengan lebih dari 1000 orang secara bersamaan.

Dibalik kelebihannya yang cukup menarik, ternyata Zoom menyimpan rahasia yang sangat membahayakan bagi pengguna. Isu yang beredar menyatakan bahwa data-data pengguna yang tersimpan dalam akun Zoom diperjualbelikan di dark web, video Zoom tersebar di media sosial, hingga data sensitif seperti wajah, model perangkat yang digunakan pengguna, lokasi pengguna, dan pukul berapa pengguna membuka aplikasi Zoom akan dikirim ke Facebook.

Sangat berbahaya sekali bukan? Ditambah lagi CEO Zoom, Eric Yuan membenarkan bahwa aplikasi Zoom di laptop atau PC dan di ponsel tidak sepenuhnya aman. Namun ia berjanji akan segera memperbaiki celah keamanan ini. Nah, bagi Anda yang merasa takut data-data pribadi disebarluaskan dan dapat diketahui orang banyak tentu saja lebih memilih untuk menghapus akun Zoom Anda. Jika Anda belum mengetahui cara hapus akun Zoom di laptop dan HP, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Hapus Akun Zoom di PC dan Laptop

Memakai PC atau pun laptop untuk mengikuti rapat virtual tentu akan lebih nyaman dan leluasa. Berbeda dengan hp android yang ukuran layarnya lebih kecil sehingga mengurangi rasa kenyamanan saat menggunakannya. Nah, bagi Anda yang memakai PC atau laptop untuk mengakses aplikasi Zoom, berikut ini tutorial cara menghapus akun Zoom di PC dan laptop.

#1. Kunjungi situs https://zoom.us/ lalu login ke akun Zoom Anda dengan klik opsi “SIGN IN”.

Zoom PC Laptop

#2. Setelah masuk ke dalam akun, lihat bagian samping kiri beranda lalu pilih opsi Account Management > Account Profile.

Delete Zoom di Laptop

#3. Berikutnya, klik tulisan “Terminate my account”. Bila muncul kotak konfirmasi berupa pilihan Yes or No, pilih Yes untuk menghapus akun Zoom secara permanen via PC atau laptop.

Hapus Akun Zoom di PC dan Laptop

#4. Bila Anda menginstal aplikasi Zoom di PC maupun laptop, maka Anda harus segera menghapusnya. Caranya, buka Control Panel > Uninstall a program.

#5. Lalu cari dan klik kanan aplikasi Zoom kemudian pilih Uninstall. Maka, proses penghapusan aplikasi Zoom di laptop atau PC Anda akan berjalan, tunggu hingga selesai.

Cara Hapus Akun Zoom di HP Android dan iPhone

Menjalankan sebuah aplikasi meeting online di hp android dan iPhone memiliki kelebihan tersendiri. Meskipun terkendala ukuran layar lebih kecil dibanding PC maupun laptop, akan tetapi ponsel mudah dibawa kemana-kemana yang memungkinkan Anda untuk mengikuti pertemuan virtual di mana saja Anda mau. Nah, khusus untuk Anda yang menggunakan ponsel untuk mengakses aplikasi Zoom, berikut adalah tutorial cara menghapus akun Zoom di android dan iPhone.

#1. Buka browser HP Anda lalu kunjungi situs https://zoom.us

#2. Kemudian lakukan login ke akun Zoom Anda dengan mengklik ikon tiga garis > SIGN IN.

Login Zoom di HP

#3. Jika sudah berada di dalam akun, klik menu drop down yang ada di bagian atas lalu pilih Account Management > Account Profile.

Cara Zoom di HP

#4. Setelah itu, cukup pilih opsi “Terminate my account” lalu tekan Yes jika muncul kotak konfirmasi untuk menghapus akun Zoom melalui hp secara permanen.

Hapus Akun Zoom di HP

#5. Selanjutnya, Anda bisa menghapus aplikasi Zoom di ponsel. Namun sebelum itu, nonaktifkan terlebih dulu izin akses Zoom di hp Anda. Selain itu, sebaiknya juga lakukan penghapusan cache dan data aplikasi Zoom yang mungkin masih ada. Barulah setelah itu Anda bisa uninstall aplikasi Zoom dari hp android dan iPhone Anda.

Itulah cara menghapus akun Zoom permanent lewat laptop, pc komputer dan ponsel yang bisa Anda ikuti jika tidak mau terganggu privasinya dan khawatir akan bahayanya.

Sebenarnya, ada banyak aplikasi meeting online terbaik lainnya yang lebih aman dan terpercaya seperti Google Meet, WhatsApp dan Skype yang masing-masing dikembangkan oleh Google dan Microsoft. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi Anda semua, khususnya yang sering menggunakan aplikasi rapat virtual.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!