LinkAjaTutorial

Cara Daftar LinkAja dan Cara Upgrade LinkAja ke Full Service Online

Cara Daftar LinkAja, Aktivasi LinkAja, Upgrade Akun LinkAja Full Service Online – LinkAja adalah sebuah aplikasi e-wallet atau bisa disebut dengan dompet digital. Fungsi dari LinkAja yang mirip dompet ini memungkinkan kita untuk melakukan transfer uang, membayar tagihan kredit atau pajak, membeli barang-barang rumah tangga, pencairan dana kartu prakerja, hingga membeli pulsa.

Pada awal terbentuknya, LinkAja hanya dapat digunakan oleh pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan registrasi dan memiliki umur nomor yang lebih dari satu bulan. Namun saat ini, LinkAja sudah semakin berkembang dan mempunyai kebijakan yang mempermudah penggunanya, entah itu baru ataupun lama. Sehingga pengguna provider lain juga dapat menggunakan aplikasi ini.

Bahkan ada beberapa kabar yang beredar, yang menyebutkan bahwa akan ada kemudahan bagi para pengguna untuk membuat sebuah rekening Bank dari BUMN langsung dari aplikasi LinkAja. Proses yang berbelit-belit hingga bermacet-macet di jalanan sudah pasti dapat kita hindari dengan fitur baru LinkAja ini.

Fitur ini juga secara otomatis akan menghubungkan langsung rekening tabungan anda dengan aplikasi LinkAja. Sehingga proses Top Up LinkAja pun akan otomatis dihilangkan dengan fitur baru tersebut, yang artinya saldo LinkAja akan sama dengan saldo bank kita.

Fitur yang menarik tersebut tentunya akan mendapatkan reaksi yang positif dari pengguna setia LinkAja. Terlebih lagi, LinkAja tidak berdiri sendirian. Masih ada e-wallet dengan fitur dan promo yang (lebih) menarik, seperti OVO, Dana, maupun GoPay. Meskipun fitur baru tersebut itu masih rumor, namun patut untuk kita tunggu.

Cara Daftar LinkAja

Bagi anda yang belum daftar, dan saat ini tertarik untuk mendaftar akun di LinkAja. Maka bisa anda lihat tata cara daftar LinkAja dibawah ini.

Download dan Install Aplikasi LinkAja

Aplikasi ini membutuhkan OS Android versi Jellybean keatas. Jadi anda yang masih menggunakan OS Android versi Jellybean ke bawah, diharuskan untuk mengupgrade OS anda demi lancarnya penggunaan aplikasi LinkAja. Unduh aplikasi ini pada aplikasi PlayStore yang sudah tersedia di smartphone anda. LinkAja juga tersedia untuk smartphone iPhone pada aplikasi iStore.

Aplikasi ini tidak membutuhkan memori yang besar yakni hanya sebesar 70MB. Jadi anda hanya perlu memerlukan sedikitnya 100MB kuota data dan memori internal smartphone anda sebelum mengunduh aplikasi LinkAja.

Download dan Install Aplikasi LinkAja

Pendaftaran Akun LinkAja

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi LinkAja. Dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk mendaftar. Proses pendaftaran ini hanya memerlukan nomor ponsel anda sebagai pengisian formulir, dan tidak memerlukan pulsa sama sekali.

Pendaftaran Akun LinkAja

Aktivasi LinkAja

Proses selanjutnya adalah aktivasi. Langkah ini tergolong sangat cepat. Anda hanya diharuskan menunggu pesan singkat atau SMS dari LinkAja. Proses ini hanya akan terjadi satu kali, dan setelahnya anda akan bebas menggunakan aplikasi LinkAja dimana saja.

LinkAja akan mengirimkan anda sebuah pesan singkat dimana pesan tersebut berisi kode verifikasi yang berjumlah enam digit kombinasi huruf dan angka. Masukkan kode verifikasi tersebut di dalam aplikasi LinkAja pada kolom yang sudah disediakan untuk proses aktivasi akun.

Untuk anda yang menggunakan nomor ponsel yang sedang dipakai di smartphone anda, secara otomatis aplikasi akan menginput kode tersebut. jadi anda tidak perlu untuk mengingat kode-kode tersebut.

Setelah poses aktivasi melalui sms, anda diharuskan melengkapidata diri, yakni Foto, nama akun, verifikasi email dan membuat pin.

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service Online

LinkAja Full Service adalah jenis fasilitas yang terdapat di aplikasi LinkAja yang data identitas penggunannya terdaftar dan tercatat di Finarya (Finarya adalah perusahaan yang bergelut di bidang penyedia jasa sistem pembayaran berbasis Quick Response (QR) code).

Nah, untuk cara upgrade akun LinkAja ke tipe Full Service secara online sangatlah mudah, berikut caranya:

Buka aplikasi LinkAja dan Pergi ke Menu “Akun” yang berada di pojob bawah kanan.

Akun LinkAJA

Kemudian pilih “Tipe Akun”, setelah itu muncul popup dan pilih menu “Upgrade Sekarang”.

Upgrade LinkAja Full Service Online

Selanjutnya lakukan Foto KTP langsung dari kamera HP, Foto Selfi dengan mem-bawa KTP.

Full Service LinkAja

Terkahir, lengkapi data diri pada kolom yang tersedia dengan benar sesuai KTP.

Data Diri LinkAja

Selesai, Permohonan upgrade akun LinkAja menjadi Full Service sedang di proses, tunggu kurang lebih hingga 3x24jam.

Proses Review Full Service LinkAja

Jika berhasil upgrade akun LinkAja ke Full Service, akan ada pemberitahun langsung dari notif pop up di layar HP, atau anda bisa cek secara berkala melalui aplikasi LinkAja.

Akun LinkAja Full Service

Admin sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk upgrade akun LinkAja ke Full Service. Kurang lebih hanya 1 hari saja. Tapi setiap orang akan beda hasilnya.

Perbedaan LinkAja Basic dan Full Service

Kelebihan LinkAja Full Service

Dengan mengupgrade akun LinkAja ke tipe Full Service, pengguna akan mendapatkan banyak kelebiahan dan keuntungan yang lebih. Seperti dapat mentransfer saldo LinkAja ke bank, kirim uang ke sesama pengguna LinkAja dan rekening bank, batas saldo yang ditingkatkan menjadi Rp10.000.000.

Sedangkan jika akun LinkAja Basic hanya bisa untuk top up saldo LinkAja, Pembayaran Transaksi, Pembayaran Tagihan, dan dengan maksimal saldo hanya Rp2.000.000 saja.

Demikianal artikel mengenai cara daftar LinkAja dan cara upgrade LinkAja menjadi full service secara online melalui aplikasi. Semgoa bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

14 Komentar

  1. Akun linkAja saya tidak bisa diupgrade dan tidak bisa diperifikasi, mohon saya di bantu untuk di upgrade dan diperifikasi! Terimakasih

  2. Akun linkAja saya tidak bisa diupgrade ke layanan full servise. mohon saya bantuannya untuk di upgrade.

  3. Foto wajah selalu berulang setiap buka link aja dan tidak dalam proses upgrade
    Selalu gagal, mohon bantuannya

  4. Saya sudah upgrade ke grapari langsung untuk ugrade full service, tapi tidak ada juga perubahan sampai sekarang.. tolong bantu lah pak

  5. Kalo dengan resi ktp bisa ga yah? Soalnya ktp saya blm jadi2 hanya ada resi mohon penjelasaanya terimakasih

  6. Baik kak.
    Kalau untuk bisa atau tdknya menggunakan resi ktp, kita juga belum tau kak. Untuk lebih jelasnya bisa langsung ditanyakan ke CS LinkAJA.

  7. Kenapa saya upgrade sudah 3×24 jam foto jelas fo ktp juga jelas gak ada yang blurr tapi sampr sekarang belum ada notif kalau akun saya full service mohon di tingkatkan lagi agar upgrade tidak menunggu lebih dari waktu yang di tentukan oleh pihak linkaja.terim kasih

  8. sudah di upgrade..cuma status blom berubah fullservis..tapi masih basic

  9. Kenapa akun link aja saya tiba2 terblokir dgn sendirinya..padahl baru beberapa hari top up saldo 200rb..tolong pertanggung jawaban nya pihak link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!