GOPAYTutorial

Cara Melihat Nomor GoPay dan Mengganti Nomor HP GoJek

Cara Melihat dan Mengganti Nomor GoPay via Aplikasi GoJek – Gopay adalah produk dompet digital resmi dari raksasa platform transportasi online Indonesia, Gojek. Kehadiran layanan ini memungkinkan para pengguna untu melakukan berbagai pembayaran non tunai.

Alhasil, para pengguna akan sangat terbantu jika memang tidak terlalu suka membawa uang cash. Agar dapat lebih leluasa menikmati semua fitur e-wallet Gopay, kamu harus melakukan upgrade ke Gopay Plus.

Setelah berhasil upgrade, kamu sebagai pengguna akan dapat melakukan transfer ke rekening bank atau tarik tunai melalui Gopay. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembayaran di merchant yang ada kerja sama dengan Gopay.

Tetapi kamu harus mengetahui nomor yang terdaftar di aplikasi Gojek serta Gopay. Banyak fungsi dari nomor tersebut mulai dari top up saldo gopay hingga transfer saldo harus memakai nomor tersebut. Oleh karena itu sebagai pengguna penting untuk tahu berapa nomor yang terdaftar itu.

Andai pun lupa, kamu bisa melihat dengan mudah lewat aplikasi Gojek. Apakah kamu tahu caranya? Jika tidak, kami akan memberitahu caranya di tulisan ini. Silahkan simak, berikut cara cek nomor GoPay via aplikasi GoJek terbaru 2022.

Fungsi dan Kegunan Nomor HP di GoPay

Sebelum masuk ke pembahasan cara melihat nomor Gopay di aplikasi Gojek, mari kita bahas fungsi dari nomor tersebut di aplikasi. Karena terkadang masih banyak pengguna yang masih tidak tahu apa saja fungsi nomor hp pada akun Gopay.

Berikut beberapa fungsi dari nomor HP di GoJek GoPay:

  • Untuk fungsi pertama, nomor ini berperan sebagai tujuan layaknya nomor rekening ketika pengguna ingin transfer atau menerima saldo dari teman lewat Gopay.
  • Berfungsi sebagai tambahan dari kode virtual Gopay, jadi setiap kali melakukan top up saldo lewat rekening bank, kamu harus memasukan kode VA plus nomor HP terdaftar.
  • Kode OTP juga akan dikirim via nomor ini ketika login ke aplikasi Gojek
  • Sebagai nomor yang akan dihubungi driver ketika membutuhkan informasi tentang pesanan yang kamu lakukan

Itulah fungsi nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek dan Gopay. Walau mungkin sebagian orang pasti hafal dengan nomor hadnphone sendiri, namun beberapa pengguna dengan nomor yang mendaftarkan nomor baru mungkin saja tidak hafa.

Oleh karena itu, tek perlu panjang lebar lagi langsung saja inilah cara melihat nomor Gopay di aplikasi Gojek.

Cara Melihat Nomor Gopay

Cara mengetahui nomor Gopay lewat aplikasi Gojek ini sebenarnya cukup mudah, namun jika kamu belum terbiasa mungkin saja sedikit kebingungan letak dimana nomor gopay tersebut. Silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama, buka dan Log in ke aplikasi Gojek karena Gopay biasanya terintegrasi langsung ke aplikasi tersebut. Pastikan juga handphonemu mempunyai koneksi internet.

2. Setelah berhasil masuk, pada halaman utama, silahkan klik ikon foto profil pada bagian kanan atas untuk masuk ke menu profile akun.

cara cek nomor gopay

3. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke menu Profile akun. Kamu dapat meliha tampilan berbagai detail informasi akunmu seperti nama akun, email terdaftar dan tentu saja nomor Gopay.

cara lihat nomor rekening gopay

Nah sekarang kamu sudah tahu cara cek nomor hp yang terdaftar di GoPay. Mudah bukan? Namun apakah kamu sudah tahu bagaimana cara mengganti nomor di aplikasi Gojek?

Tidak dapat dipungkiri, suatu waktu bisa saja kamu butuh untuk mengganti nomor di Gopay. Entah itu karena nomor yang sekarang hangus, hilang atau kemungkinan lainnya. Lalu bagaimana cara mengganti nomor handphone Gopay di aplikasi Gojek?

Cara Mengganti Nomor HP Gopay di Aplikasi Gojek

Tidak terlalu sulit untuk mengganti nomor di aplikasi Gojek. Namun sama seperti sebelumnya, jika kamu belum terbiasa mungkin saja akan kebingungan dalam mengganti nomor ini. Yuk simak berikut caranya:

1. Untuk langkah pertama tentu saja kamu perlu membuka dan Log In di aplikasi Gojek.

2. Kemudian pada menu utama silahkan pilih atau klik saja ikon foto profil untuk masuk ke menu profile, seperti yang kamu lakukan saat mengecek nomor gopay tadi.

3. Setelah masuk ke profile, pilih ikon berbentuk pensil di kanan atas untuk mengedit informasi akun milikmu.

Selanjutnya, kamu akan di arahkan ke halaman pengaturan informasi akun. Di sini kamu dapat mengubah semua detail terkait akunmu, yaitu nama lengkap, nomor telepon dan email. Selain itu kamu juga dapat menambahkan atau mengubah foto profile.

cara ganti nomor hp gojek gopay

4. Langkah selanjutnya kamu tinggal ubah nomor dengan klik kolom nomor telepon dan mulai mengetik nomor barumu di sana. Setelah selesai, klik simpan di sudut kanan atas.
Itulah cara melihat dan juga mengganti nomor yang terdaftar di layanan dompet digital Gopay. Caranya cukup sederhana dan mudah bukan?

Jika kamu menemukan kesulitan atau bahkan error saat mengganti nomor handphone, kamu dapat menghubungi layanan customer service dari GoJek. Untuk menghubunginya, kamu dapat langsung klik menu pusat bantuan yang ada di aplikasi Gojek.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!