GOPAY

Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO

Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO Terbaru – Gopay dan OVO, kedua brand tersebut pasti sudah tidak asing ditelingamu. Keduanya adalah aplikasi dompet digital yang cukup banyak jumlah penggunannya.

Fungsinya sebagai dompet digital yang praktis membuat OVO dan juga Gopay sangat membantu para penggunanya jauh lebih aman ketika bepergian, karena mereka tidak perlu membawa banyak uang cash.

Nah apalagi soal fleksibilitas dalam melakukan pembayaran atau transfer. Gopay dan OVO ternyata sama-sama memungkinkan para penggunanya untuk dapat melakukan transfer dari satu ke lainnya. Jadi kamu dapat melakukan transfer dari OVO KE GOPAY atau sebaliknya yakni withdraw dari Gopay ke OVO.

Dengan adanya kemudahan melalui transfer saldo antar rekening dua dompet digital ini, menambah alasan kenapa lebih nyaman memiliki akun OVO ataupun Gopay dibanding membawa uang cash kemana-mana. Sebab transaksi akan tetap bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Nah sesuai judul dari artikel ini, kami akan membagikan padamu tutorial lengkap terkait cara kirim Gopay ke OVO beserta penjelasan lengkap yang kamu butuhkan. Silahkan ini tutorial cara transfer Gopay ke OVO.

Syarat Transfer Gopay ke OVO

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah ketika ingin melakukan transfer saldo Gopay, baik itu ke OVO atau ke sesama, yaitu akun Gopay-mu harus sudah premium (Gopay Plus). Jika belum, proses transfer tidak dapat dilakukan.

Jadi pastikan kamu sudah melakukan Upgrade ke GoPay Plus. Selain hal tersebut, ada beberapa syarat lainnya yang wajib di penuhi untuk sapat melakukan transfer menggunakan Gopay, berikut sayaratnya:

  • Akun Gopay harus terverifikasi.
  • Saldo Gopay mencukupi untuk ditransfer ke OVO.
  • Saldo juga harus cukup untuk membayar biaya admin.

Cara Transfer Saldo Gopay ke OVO

Sudah siap untuk menu utama? Nah sekarang kami akan menjelaskan bagaimana cara top up saldo OVO dari GoPay. Sekali lagi kami ingatkan, pastikan akun sudah upgrade Gopay plus dan saldo mencukupi untuk transfer ditambah biaya admin.

Jika sudah langsung saja ini dia cara tarik saldo GoPay ke OVO :

1. Masuk ke Aplikasi Gojek milikmu. Kemudian klik bayar di menu Gopay.

Kirim GoPay ke OVO

2. Kemudian di menu Bayar dan Kirim, klik pilihan “ke rek bank”.

Tarik GoPay ke OVO

3. Setelah itu, klik transfer instan ke rekening baru.

Withdraw GoPay ke OVO

4. Di halaman bank tujuan, pilih Bank CIMB Niaga.

Transfer saldo GoPay ke OVO CIMB

5. Kemudian pada kolom nomor rekening, masukkan nomor HP tujuan transfer OVO, dengan format 8099 + nomor HP akun OVO (contoh, 8099 0812345678). Kemudian klik verifikasi.

6. Jika nomor OVO yang kamu masukan sudah benar, maka akan muncul nama pemilik rekening OVO tersebut, silahkan cek apakah nama tujuan sudah sesuai dengan tujuan transfermu. Jika sudah, klik Lanjut.

Top up OVO pakai GoPay

7. Masukan nominal yang akan kamu transfer dan klik lanjut, biasanya ada biaya administrasi sebesar Rp2.500 atau kadang gratis untuk transfer bagi pengguna baru.

Top up saldo OVO via GoPay

8. Selanjutnya pada halaman konfirmasi transfer akan tertara informasi rekening OVO dan biaya admin. Jika sudah benar, lalu klik Konfirmasi.

Top up OVO dari saldo GoPay

9. Silahkan masukan kode 6 digit pin GoPay, kemudian secara otomatis maka transfer yang kamu lakukan akan diproses dan saldomu akan otomatis terpotong sesuai nominal yang di transfer plus biaya admin.

Masukan Kode PIN GoPay

Kamu bisa cek pada akun OVO yang baru di transfer dari saldo GoPay, dan jangan lupa untuk screenshot atau kirim bukti tarnsfer saldo GoPay ke OVO sebelum keluar dari aplikasi GoJek.

Bisa kirim saldo GoPay ke OVO

Cara Melihat Bukti Transfer Gopay Ke OVO

Biasanya pihak penerima selalu meminta bukti transfer untuk memastikan pengirim benar-benar melakukan transfer. Jika kamu tadi lupa untuk kirim atau screenshot bukti transfer GoPay ke OVO. Tentang kamu masih bisa melihat nya di riwayat tarnsaki di aplikasi GoJek kamu.

Bukti transfer saldo GoPay ke OVO

Caranya Kamu dapat melihat bukti transfer saldo GoPay ke OVO dengan cara berikut :

  1. Log in lagi ke aplikasi Gojek. Lalu klik menu Eksplor.
  2. Kemudian pada halaman GoPay, pilih menu Riwayat.
  3. Selanjutanya akan tertera riwayat transaki GoPay kamu.

Jika ingin dikirimkan ke pihak penerima, silahkan screenshot bagian rincian transfer tersebut. Atau dengan cara tap menu kirim bukti transfer yang ada di bagian bawah rincian transfer kemudian kirim ke ke pihak penerima.

Cara Cek Transferan Saldo GoPay di Aplikasi OVO

Cara Cek Transferan Saldo GoPay di Aplikasi OVO

Cukup mudah kan cara transfer Gopay ke OVO ini? Setelah mengetahui bagaimana cara transfer, kamu pasti membutuhkan infromasi cara cek saldo transferan masuk dari Gopay di aplikasi OVO.

  1. Buka dan login ke Aplikasi OVO terbaru, seperti login biasa masukan PIN keamanan OVO milikmu untuk mengakses akun.
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi OVO-mu, silahkan cari dan klik menu History yang ada di bagian kanan atas.
  3. Jika sudah, maka akan muncul rincian saldo keluar masuk yang ada pada akun OVO milikmu.

Selain itu, perlu diingat tentang adanya biaya admin sebesar Rp2.500 yang harus dibayar agar transfer diproses. Jadi, pastikan saldo GoPay cukup untuk nominal yang akan ditransfer ke OVO dan membayar biaya admin. Jika tidak, silahkan lakukan top up saldo gopay milikmu.

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai cara transfer saldo Gopay ke OVO. Sebenarnya sangat mudah dan praktis jika kamu tahu caranya. Semoga saja dengan membaca artikel cara top up saldo OVO dengan GoPay ini dapat membantumu dan semua yang sedang membutuhkannya.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button