E-MoneyOVOTutorial

Cara Daftar Aktivasi OVO PayLater Di Aplikasi OVO

Panduan Cara Daftar Aktivasi OVO PayLater Di Aplikasi OVO Terbaru 2022 – Memilik barang impian maupun membayar berbagai keperluan pribadi tanpa kuatir untuk membayarnya pada waktu itu juga, tenang! bisa diatasi dengan OVO PayLater. Fitur baru dari metode pembayaran ini memungkinkan Anda bisa membeli suatu barang yang bisa dibayar belakangan.

Selain bisa digunakan untuk memenuhi keperluan pembelian barang online dengan mudah, saat ini dengan hadirnya fitur terbaru OVO, pengguna dapat melakukan pembayaran di akhir bulan, yakni dengan menggunakan OVO PayLater.

Perlu diketahui, OVO merupakan aplikasi pintar (dompet digital) yang menyediakan kemudahan dalam bertransaksi (OVO Cash), dan memberikan peluang kepada pengguna untuk mengumpulkan poin di berbagai merchant (OVO Point). Jadi, berbagai bentuk transaksi pembelian online akan lebih mudah, simpel, instan, aman dalam genggaman tangan.

Untuk bisa menikmatinya OVO PayLater, Anda hanya perlu mempunyai akun Tokopedia dan OVO yang sudah di upgrade ke Premier dan berumur lebih dari 6 bulan. Jika Anda memenuhi persyaratan, maka secara otomatis akun OVO Anda akan ada layanan ini.

Apa itu OVO PayLater?

OVO PayLater adalah sebuah aplikasi keuangan berbasis digital yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit dengan limit pinjaman yang bisa dipergunakan untuk membeli barang kebutuhan terlebih dahulu dan bayar nanti di Tokopedia, Merchants dan gerai yang sudah bekerjasama dengan pihak OVO.

Kegunaan OVO PayLater

Kegunaan OVO PayLater

  • Cicilan tanpa kartu kredit
  • Beli kapan saja, bayarnya bisa belakangan di akhir bulan
  • Bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Tokopedia
  • *Limit hingga Rp 10.0000.000.

Syarat Mendaftarkan OVO Paylater

Apakah semua pemilik akun aplikasi OVO bisa langsung mendapatkan fitur OVO Paylater di aplikasi-nya? Sepertinya tidak.

Untuk sebagian pengguna OVO Ada yang langsung bisa mendaftarkan untuk aktifasi OVO PayLater di aplikasi dan fitur ini bisa langsung digunakan. Sementara, ada juga pengguna OVO yang juga tampil fitur OVO Paylater di aplikasi, tetapi saat di klik, OVO menyampaikan pesan bahwa fitur Paylater belum bisa digunakan untuk saat ini atau akan segra hadir.

Jadi, Untuk dapat menikmati fitur OVO PayLater ini pihak OVO memiliki kriteria tertentu dalam memberikan fitur layanan Paylater ke masing – masing pengguna. Tidak semua pelanggan OVO otomatis mendapatkan fitur Paylater.

Salah satu kriteria yang bisa mendaftarkan untuk mengaktivasi OVO PayLater yakni baru tersedia untuk pengguna OVO Premier di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan umur akun minimal 6 (enam) bulan.

Cara daftar aktifasi OVO PayLater di Aplikasi OVO

Setelah mengetahui pengertian, kegunaan dan kriteria syarat – syarat aktivasi OVO PayLater, sekarang bagaimana cara daftar aktivasi OVO PayLater di Aplikasi OVO?

Untuk bisa daftar OVO PayLater di aplikasi. Anda harus meng-upgrade akun OVO Anda ke Premier. OVO Premier adalah fasilitas upgrade yang menjadikan pengguna OVO bisa menikmati gratis transfer ke semua Bank dan gratis transfer antar pengguna, serta limit saldo OVO Cash hingga Rp 10.000.000.

1. Upgrade ke Ovo Premier

Cara Upgrade OVO PayLater Premier

Upgrade akun OVO ke Premier dengan langkah berikut:

  • Foto KTP di tempat yang diambil langusng dengan kamera ponsel
  • Konfirmasi data diri KTP
  • Mengambil foto selfie dengan kamera ponsel sambil memegang KTP
  • Setelah dokumen KTP dan foto selfie di upload, klik tombol ‘proses’ agar proses upgrade OVO Premier dapat di proses.

2. Pengajuan Aktivasi OVO PayLater

Pengajuan Aktivasi OVO PayLater

Setelah Anda upgrade akun OVO ke Premier selesai, selalanjutnya mengajukan aktivasi aplikasi OVO PayLater dengan mengisi data – data pribadi dan menuliskan alamat sesuai KTP.

Data diri pribadi yang diminta untuk diisi cukup umum, yaitu: nama lengkap, NIK, email, data pekerjaan dan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi serta alamat tempat tinggal.

Setelah pengisian data diri selesai, langkah berikutnya hanya tinggal menunggu review keputusan pengajuan disetujui atau tidaknya. Tunggu minimal 1×24 jam.

Limit Pinjaman OVO PayLater

Cara Aktivasi OVO PayLater Di Setujui
Cara Aktivasi OVO PayLater Di Setujui

Berapa limit transaksi yang diberikan OVO PayLater? OVO PayLater memberikan pagu limit pinjaman sebesar Rp 1.000.000. Nominal limit yang lumayan besar untuk pinjaman pertama. Dengan adanya limit ini, Anda sudah bisa menggunakan OVO PayLater sebagai alat pembayaran transaksi jika ingin membayar dengan mencicil.

Salah satu merchant atau tempat yang menerima pembayaran via OVO PayLater adalah e-commerce Tokopedia. Sebelunya juga, Tokopedia memang sudah menerima pembayaran menggunakan OVO, tapi sekarang tidak hanya membayar, tetapi bisa juga untuk digunakan sebagai kredit cicilan tanpa kartu kredit lewat OVO PayLater.

Bunga cicilan OVO PayLater

Bunga Cicilan OVO PayLater

Penggina akun OVO akan dibebankan biaya layanan oleh OVO PayLater untuk penggunaan kredit limit sebesar 5.00% dari nilai transaksi.

Sebagai contoh, Anda memakai OVO PayLater saat transaksi pembayaran di Tokopedia. Dengan memilih OVO PayLater, Anda bisa membayar secara mencicil atas transaksi Anda di Tokopedia, misal Anda membeli barang seharga Rp 476.543, dengan pilihan cicilan dan tenor, yaitu:

  • Rp 172.464 untuk cicilan 3 bulan
  • Rp 93.040 untuk cicilan 6 bulan
  • Rp 56.666 untuk cicilan 9 bulan

Perhitungan bunga per bulan yang dibebankan sekitar 2,90% untuk semua tenor pinjaman. Cicilan Bunga ini cukup menarik karena bersaing dengan bunga kartu kredit yang hampir di kisaran yang sama.

Tentunya, cicilan tanpa kartu kredit OVO PayLater lebih murah dibandingkan dengan pinjaman online. Aplikasi pinjaman online yang langsung cair 24 jam biasanya memberikan bunga diatas 20% per-bulan.

Tapi sangat disayangkan, OVO PayLater ini tidak bisa digunakan untuk dana tunai karena harus dalam bentuk pembiayaan transaksi pembeliaan. Sedangkan aplikasi pinjaman online memberikan dana tunai langsung cair ke rekening peminjam.

Pada aplikasi OVO PayLater, pelanggan tidak dapat menerima pinjaman uang tunai. Dana pinjaman yang disetujui digunakan untuk membayar di merchant dan gerai atau tempat dimana pelanggan membeli barang.

Demikian panduan cara daftar aktivasi OVO PayLater di Aplikasi OVO terbaru 2021. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberi manfaat bagi yang ingin meng-aktivasi OVO PayLater agar bisa cepat diterima dan disetuji. Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!