ShopeePayTutorial

Cara Transfer Mencairkan Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Cara Transfer Mencairkan Saldo ShopeePay ke Rekening Bank – Mempunyai banyak dana di dalam akun e-wallet ShopeePay tentunya menghadirkan keuntungan tersendiri. Saldo ShopeePay yang Anda miliki dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi di aplikasi Shopee, seperti membayar barang belanja, mengirim uang ke teman, ataupun ditransfer ke rekening bank pribadi.

Dengan adanya ShopeePay, memberikan kemudahan bagi para pengguna aplikasi Shopee. Di samping itu, Jika terjadi kegagalan transaksi uang yang sudah ditransfer dapat dikembalikan menjadi dana ShopeePay. Untuk cara top up ShopeePay pun tak kalah mudah, ada beberapa metode yang bisa pengguna lakukan seperti isi saldo dari rekening bank ataupun via Alfamart dan Indomaret.

Nah, kali ini kita akan membahas panduan bagaimana cara mencairkan dana ShopeePay ke rekening bank, baik itu bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan lain sebagainya. Ini sudah menjadi pertanyaan yang cukup umum ditanyakan oleh para pengguna Shopee, sebab untuk menarik saldo ShopeePay tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Setidaknya ada beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui sebelum transfer saldo.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Mencairkan Dana ShopeePay

Sebelum Admin menjelaskan tutorial cara transfer dana ShopeePay, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum menarik dana dari ShopeePay ke rekening Bank. Tujuan mengetahuinya supaya tidak terjadi kegagalan transfer dan kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi. Berikut ini adalah hal yang perlu diketahui sebelum mencairkan saldo ShopeePay:

  • Akun ShopeePay Anda harus sudah diverifikasi menggunakan KTP.
  • Minimal penarikan adalah Rp5.000.
  • Penarikan dana di bawah Rp50.000 ke bank BRI, BNI, BCA, dan bank Mandiri akan dikenakan biaya senilai Rp3.000.
  • Penarikan dana di atas Rp50.000 ke bank BRI, BNI, BCA, dan bank Mandiri tidak dikenai biaya sepeserpun.
  • Penarikan dana selain ke bank BRI, BNI, BCA, dan bank Mandiri akan dikenakan biaya senilai Rp3.000 untuk setiap penarikan.

Cara Mencairkan Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Setelah mengetahui hal penting sebelum menarik saldo ShopeePay, sekarang saatnya kita masuk ke pembahasan utama yaitu cara transfer atau mencairkan dana ShopeePay ke rekening bank. Buat Anda yang penasaran, langsung saja simak panduan lengkapnya di bawah ini.

1. Verifikasi akun ShopeePay dengan KTP

Seperti yang sudah disinggung di atas, saat ini untuk melakukan penarikan dana ShopeePay ke rekening bank diwajibkan untuk setiap orang melakukan verifikasi KTP. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan aplikasi Shopee dari ancaman orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana jika usia saya belum genap 17 tahun dan belum mempunyai KTP? Anda bisa meminjam KTP orang tua Anda dan sesuaikan profil di aplikasi Shopee dengan KTP tersebut. Namun, bila Anda telah melakukan tahap ini sebelumnya, bisa dilewati saja. Berikut ini adalah cara verifikasi ShopeePay:

#1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Kemudian, tap menu Isi Saldo ShopeePay.

Menu Saldo ShopeePay

#2. Setelah itu, pilih opsi Transfer. Selanjutnya Akan muncul kotak untuk melakukan verifikasi KTP, klik saja VERIFIKASI.

Transfer ShopeePay

#3. Di halaman selanjutnya akan ditampilkan formulir pengisian identitas diri beserta data-data yang tertera di KTP. Silahkan isi semua kolom dengan benar, jika sudah klik Konfirmasi.

#4. Setelah mengklik Konfirmasi, tim Shopee akan melakukan pengecekan informasi yang Anda berikan. Jika semua data benar dan sesuai, maka tahap verifikasi Anda akan berhasil. Proses verifikasi identitas ini dapat memakan waktu maksimal 2 x 24 jam di hari kerja.

2. Transfer Dana ShopeePay ke Rekening Bank

Setelah permohonan verifikasi KTP akun ShopeePay Anda disetujui, kini Anda sudah bisa mengirim saldo yang tersedia di ShopeePay ke rekening bank pribadi. Untuk caranya sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut.

#1. Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Kemudian, klik menu Isi Saldo ShopeePay.

Menu Saldo ShopeePay

#2. Setelah itu, pilih menu Transfer.

Transfer ShopeePay

#3. Selanjutnya, pilih opsi Penarikan ke Rekening Bank.

Penarikan ShopeePay ke Rekening Bank

#4. Akan muncul kotak konfirmasi untuk menambahkan rekening bank ke ShopeePay, klik TAMBAH. Berikutnya, klik Tambah Rekening Bank.

Tambah Rekening Bank di ShopeePay

#5. Setelah itu, isi rincian rekening bank Anda pada kolom yang tersedia. Jika sudah, tekan LANJUTKAN.

#6. Di halaman berikutnya akan ditampilkan preview rincian rekening bank yang sudah Anda isi, pastikan semua data terisi dengan benar. Setelah itu, klik SELESAI.

Konfirmasi informasi rekening bank di ShopeePay

 

#7. Masukkan kode PIN ShopeePay Anda untuk menambahkan rekening bank.

#8. Setelah menambahkan rekening bank, Anda belum bisa langsung mentransfer uang. Tim Shopee akan memeriksa terlebih dulu rincian bank Anda, lama waktu periksa umumnya memakan waktu beberapa jam saja.

#9. Setelah rekening terverifikasi atau berhasil ditambahkan, silahkan buka akun ShopeePay lalu klik Transfer.

#10. Kemudian klik opsi Penarikan ke Rekening Bank. Lalu silahkan pilih rekening bank yang telah ditambahkan tadi, lalu tentukan jumlah dana yang ingin dicairkan. Jika sudah, klik Lanjutkan.

Penarikan Dana ShopeePay

#11. Selanjutnya akan ditampilkan jumlah transfer yang akan Anda dapatkan di rekening bank ditambah biaya penarikan. Jika sudah sesuai, klik Konfirmasi.

Tarik Saldo dari ShopeePay ke Rekening Bank

#12. Terakhir, masukkan kode PIN ShopeePay Anda.

Selesai, Anda telah berhasil menarik dana ShopeePay ke rekening bank. Umumnya, proses saldo ShopeePay masuk ke rekening tidak membutuhkan waktu lama, hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Demikianlah panduan cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank, semoga bermanfaat khususnya bagi para pengguna ShopeePay yang mempunyai rencana untuk mencairkan dana atau uang dari ShopeePay ke rekening bank.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

  1. nama cabang itu harus diisi sesuai atm kita atau bisa titik/koma kayak contoh di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!