PayPalTutorial

Cara Verifikasi PayPal Dengan Kartu Debit Jenius

Cara Mudah dan Cepat Verifikasi PayPal Dengan Kartu Debit Jenius Bank BTPN – Paypal adalah salah satu alat pembayaran online terbesar di Dunia.

PayPal  dapat digunakan untuk berbelanja produk-produk online di luar negeri seperti Amazon, eBay, Namecheap dan masih banyak lagi.

Dengan adanya Paypal pengguna jadi lebih prakitis dan mudah untuk membeli sesuatu di seluruh Dunia.

Bagi kamu yang sudah memiliki akun PayPal, dan akun PayPal yang kamu miliki belum di verifikasi karena kebetulan kamu belum memilik kartu kredit.

Karena untuk verifikasi Paypal diharuskan menggunakan kartu kredit. Selain kartu kredit kamu juga bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card).

Tapi jika mem-verifikasi paypal menggunakan VCC ini sebetulnya agak rawan. Karena jika terjadi masalah seperti paypal terkena limit gara-gara menggunakan VCC, kamu harus upload riwayat transaksi pada VCC yang digunakan untuk verifikasi Paypal.

Sedangkan VVC sifatnya hanya untuk verifikasi saja, tidak untuk transaksi.

Nah, pada artikel kali ini Pulsa Seluler akan membagikan cara mudah dan aman untuk mem-verifikasi PayPal tanpa kartu kredit, melainkan dengan menggunakan kartu Debit Jenius dari bank BTPN.

Kartu debit Jenius ini selain digunakan sebagai kartu debit juga bisa di fungsikan sebagai kartu kredit.

Jenius mendukung pembayaran online menggunakan PayPal melalui kartu debit VISA. Kamu dapat dengan mudah menghubungkan Jenius dengan akun Paypal kamu.

Apa itu Jenius?

Dilansir dari website resminya, Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang dilengkapi dengan kartu debit Visa dan memungkinkan nasabah untuk dapat mengelola aktivitas finansial seperti bertransaksi, menabung serta mengatur keuangan dengan lebih aman dan mudah melalui smartphone.

Cara Membuat Kartu Jenius

Untuk mendapatkan Kartu Jenius, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu daftar via smartphone, tanpa ke bank.

Cukup siapkan email, nomor hp, e-KTP, NPWP (tidak wajib) dan koneksi internet.

Panduan lengkap untuk cara membuat kartu Jenius bisa kamu simak dibawah :

Cara Membuat Kartu Jenius

1. Buat Akun Jenius

  • Download aplikasi Jenius di Playstore untuk HP Andoid dan di App Store untuk iOs.
  • Masukan alamat e-mail dan nomor HP kamu yang aktif.
  • Persiapkan e-KTP. Kemudian foto e-KTP asli milikmu dan pastikan hasil foto terlihat jelas.
  • Tentukan nama untuk $Cashtag, lalu masukan nama lengkap kamu untuk Kartu Debit Jenius kamu.
  • Buat kata sandi yang terdiri dari kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka untuk autentikasi transaksi di Jenius, lalu buat 6 digit PIN yang digunakan untuk masuk ke aplikasi Jenius.
  • Kemudian pilih dan klik Aktivasi Sekarang untuk mengaktifkan akun Jenius kamu.

2. Aktivasi Akun Jenius

Setelah kamu selesai mendaftar melalui smartphone dan data kamu sudah berhasil tersubmit, akun Jenius kamu harus diaktifkan terlebih dahulu.

Pilih salah satu dari tiga cara berikut untuk aktivasi, yaitu: Video Call dengan crew Jenius, meminta crew Jenius untuk datang ke tempat kamu kemudian menunjukkan e-KTP asli yang digunakan saat pendaftaran atau Kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Jenius bank BTPN terdekat.\

Untuk cek lokasinya bisa akses disini.

Cara Aktivasi Akun Jenius

Setelah itu, umum-nya dalam waktu kurang lebih 1 x 24 jam, akun Jenius kamu sudah aktif dan Kamu sudah bisa log in ke akun Jenius kamu melalui aplikasi, tetapi belum bisa digunakan.

Kamu harus menunggu kartu debit Jenius yang dikiirimkan ke alamat kamu kurang lebih 3-7 hari kerja.

Nanti kamu akan memiliki 2 kartu, yaitu kartu yang berbentuk fisik dan kartu yang berbentuk virtual (e-card), kamu bisa cek dua jenis kartu Jenius tersebut melalui aplikasi jenius.

Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Kartu Jenius

Selanjutnya bagi yang sudah berhasil mendaftar dan membuat akun jenius serta sudah terverifikasi, kemudian langkah berikutnya Pulsa Seluler akan langsung menerangkan proses bagaimana cara menghubungan atau cara verifikasi paypal dengan kartu debit Jenius.

Note: Pada proses verifikasi Paypal dengan kartu Jenius, Pulsa Seluler menggunakan kartu Jenius jenis e-Card (Virtual).

1. Isi saldo kartu e-Card Jenius

Pertama, kamu perlu mengisi saldo kartu e-Card Jenius kamu. Sediakan kurang lebih 70-100rb.

Saldo tersebut nantinya akan digunakan oleh paypal dalam proses verifikasi.

Jangan khawatir! setelah proses verifikasi selesai, dana tersebut akan dikembalikan oleh paypal dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

2. Hubungkan Kartu e-Card Jenius ke PayPal

Sebelum mengubungkan kartu Jenius ke Paypal, cek terlebih dahulu informasi kartu e-card jenius kamu.

Caranya masuk ke aplikasi Jenius, kemudian pilih menu Card Center -> e-Card -> LIHAT KODE CVV -> Masukkan password -> Submit.

Untuk lebih jelasnya, lihat pada gambar dibawah ini :

Cara Cek Kode VCC Kartu Jenius

Jika sudah mengetahui informasi kartu e-card jenius kamu, silahkan buka website Paypal, kemudian masuk ke akun paypal kamu, lalu pilih menu wallet, kemudian pilih Hubungkan kartu kredit.

Hubungkan Kartu Jenius ke PayPal

Selanjutnya masukkan detail informasi kartu e-Card jenius kamu pada kolom yang tersedia di halaman Hubungkan kartu kredit.

Seperti nomor kartu, Jenis Kartu, Nomor Tanggal Kadaluarsa Kartu, Nomor CVV (Kode Kemanan), dan Alamat penagihan. Kemudian klik Hubungkan Kartu.

Cara Menghubungkan Kartu Jenius ke Paypal

3. Konfirmasi kartu e-Card Jenius

Setelah proses menghubungkan kartu selesai, selanjutnya pilih dan klik lagi kartu e-Card Jenius yang siap dikonfirmasi.

Saat melakukan konfirmasi kartu kredit, Paypal akan mengirimkan tagihan pada kartu e-Card Jenius. Hal ini menyebabkan saldo e-Card Jenius kamu akan terpotong secara otomatis.

Konfirmasi kartu e-Card Jenius

Bersamaan dengan transaksi tagihan yang dilakukan otomatis oleh paypal, Paypal mengirimkan kode konfirmasi pada histori transaksi e-Card Jenius yang berupa empat digit kode acak yang selanjutnya kode tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi.

Untuk mengetahui empat digit kode yang dikirim Papyal, silahkan masuk ke aplikasi Jenius, pilih Card Center -> e-Card -> Transaksi.

Cek Empat Digit Kode Papyal Kartu Jenius

Kemudian kembali lagi ke halaman website PayPal, lalu pilih Masukkan kode untuk mengkonfirmasi kartu.

Mengonfirmasi Kartu Jenius ke Paypal

Masukan kode 4 angka pada yang sudah kamu cek tadi pada histori transaksi e-card Jenius.

Kemudian klik Konfirmasi.

Cara Konfirmasi Kode Kartu Jenius Paypal

Sampai disini, kamu teleh berhasil melakukan verifikasi paypal menggunkan kartu debit e-Card Jenius kamu.

Dan sekarang akun PayPal kamu sudah siap untuk digunakan tanpa adanya batasan lagi.

Cara Mengecek Status Akun PayPal Terverifikasi

Jika kamu merasa kurang yakin apakah akun paypal kamu sudah terverifikasi atau belum, kamu bisa mengeceknya di lewat url berikut https://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_status.

Jika status akun PayPal kamu keterangannya seperti gambar dibawah ini, itu berarti status akun paypal kamu sudah Terverifikasi.

Cara Mengecek Status Akun PayPal Terverifikasi

Selanjutnya untuk mengecek batas pengiriman dan batas penarikan ke rekening bank serta batas penarikan harian kartu debet/kartu kredit pada akun paypal kamu, kamu bisa mengeceknya di lewat url berikut https://www.paypal.com/us/cgi-bin/webscr?cmd=_show-limits.

Demikianlah artikel tentanag bagimana cara verifikasi paypal dengan kartu debit Jenius.

Semoga dengan adanya artikel cara menghubungkan kartu Jenius ke PayPal diatas dapat memberikan informasi yang berguna bagi kamu yang berencana memverifikasi akun PayPal menggunakan kartu Jenius

Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

14 Komentar

  1. Pake kartu jenius akhirnya bisa punya akun paypal yang statusnya verified. hehehe

  2. bro terima kasih ya tutorialnya. berkati informasi lu gua jadi bisa approve cc gua di paypal.

    Thx ya.

  3. Bro saya sudah verivikasi paypal.ke jenius dan saldo saya dudah ke potong 29000 lebih. Tapi kok oleh merchant visa. Bukan oleh paypal itu gimana ya bro. Solusinya..

  4. Gan, punya saya dah kepotong saldo 29000 lebih sama paypal. Tapi kok gak ada kode dari paypal. adanya cuma ID Transaksi berupa tgl transaksi plus huruf2&angka. Untuk nama pengirim tulisannya “Pembayaran di Merchant Visa” gak ada kode dinamanya. kyk dicontoh artikel. Ini gmn ya buat masukin kodenya? Kodenya dmn?

  5. Sama nih, bukan PPxxxxCode dapetnya cuman “Pembayaran di Merchant Visa”

  6. Saya baru coba konfirmasi kemarin di e card saya. Tapi kenapa kode konfirmasi sampai sekarang nggak muncul ya mas? Padahal udah sesuai tutorial. Uang nya udah terpotong sama Paypal dan di riwayat transaksi cuma tertulis “pembayaran di merchant visa”. Kira2 kenapa ya huu?

  7. Untuk sekarang, agar bisa mengetahui kode nya, Kamu bisa telepon CS Jenius untuk menanyakan transaksi pemotongan saldo dri trnsaksi PayPal. Bilang saja ke CS-nya “ingin digunakan untuk verifikasi akun paypal saya”. Nanti CS-nya akan meberitahui kode dari paypalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!