GOPAYPayPalTutorial

Cara Withdraw Transfer Saldo PayPal ke GoPay

Cara Withdraw Transfer Saldo PayPal ke GoPay – PayPal merupakan suatu alat pembayaran elektronik yang kegunaannya sangat penting. Ia bisa dipakai untuk keperluan belanja online, melakukan transfer uang antarnegara, atau sekedar menerima dana dari akun PayPal atau kartu kredit orang lain. Dengan mempunyai PayPal, aktivitas mengirim dan menerima uang menjadi lebih mudah hanya dengan jentikan jari saja.

Apalagi untuk saat ini, sudah banyak merchant atau toko yang menerima PayPal sebagai metode pembayarannya. Anda bisa membayar menggunakan PayPal untuk membeli keperluan sehari-hari seperti pulsa, paket internet, saldo dompet digital, hingga token listrik PLN secara online tanpa harus keluar rumah.

Selain itu, saldo PayPal juga bisa ditarik ke rekening bank lokal dan juga akun dompet digital seperti GoPay. Ya, kali ini kita akan membahas bagaimana cara withdraw atau mencairkan saldo PayPal ke GoPay. Mungkin Anda bingung, sebab tidak tersedia opsi penarikan ke rekening GoPay pada saat ingin menarik saldo. Tetapi sebenarnya, Anda bisa menarik dan mencairkan saldo PayPal ke Gopay dengan mengikuti panduan di bawah.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Mencairkan Saldo PayPal

Sebelum Admin menjelaskan tutorial cara transfer saldo PayPal ke GoPay, Anda terlebih dulu harus mengetahui hal penting dan resiko sebelum mencairkan saldo. Ini tidak hanya berlaku ketika Anda melakukan withdraw saldo PayPal ke Gopay saja, melainkan juga untuk rekening bank lokal lainnya seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri, dan lain sebagainya. Berikut adalah poin-poin yang harus Anda ketahui :

1. Nama Rekening PayPal dan Akun GoPay Harus Sama

Pastikan nama di rekening PayPal Anda sama dengan nama yang tertera di akun Gopay. Tidak boleh ada kesalahan satu huruf pun, jika terdapat kesalahan huruf atau nama maka penarikan akan gagal. Ini merupakan ketentuan yang dibuat oleh PayPal, bila Anda mencairkan saldo ke bank lokal pun demikian.

2. Jika Withdraw Saldo PayPal Gagal

Nah, jika proses penarikan gagal disebabkan oleh kesalahan nama atau hal lainnya, maka balance PayPal akan dikembalikan ke rekening PayPal Anda. Nominal saldo tidak dikembalikan secara utuh, melainkan akan dikenakan potongan sebesar Rp50.000. Untuk itu, berhati-hatilah sebelum melakukan withdraw jika tidak ingin terjadi hal seperti ini.

3. Biaya Withdraw PayPal

Poin selanjutnya yang harus diperhatikan adalah masalah biaya. Untuk fee paypal atau potongan biaya penarikan paypal ke bank lokal Indonesia adalah sebagai berikut :

  • Penarikan dengan jumlah Rp1.500.000/$100 dan diatasnya tidak dikenakan biaya alias gratis
  • Penarikan dengan jumlah kurang dari Rp1.500.000/$100 maka akan dikenakan fee sebesar Rp16.000.

Cara Withdraw Saldo PayPal ke GoPay

Setelah mengetahui beberapa hal di atas, kini saatnya kita masuk ke pembahasan inti yaitu panduan mengenai cara withdraw atau tarik dana saldo PayPal ke rekening Gopay dengan mudah, cepat, dan aman. Langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert atau penukaran saldo PayPal ke GoPay dengan minimal penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo GoPay bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

1. Menambahkan Rekening Bank GoPay ke PayPal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan rekening atau akun GoPay yang nantinya memiliki fungsi untuk tempat pencairan saldo ke dalam bentuk rupiah. Caranya sendiri sangat mudah dan praktis, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Buka situs PayPal.com kemudian login ke akun PayPal Anda
  • Selanjutnya, pilih menu Wallet lalu klik opsi Hubungkan Rekening Bank > Hubungkan Rekening Bank DANA di PayPal
  • Setelah itu akan muncul formulir pengisian detail rekening bank. Pada kolom Nama Bank cukup masukkan PT BANK PERMATA,Tbk. Sementara untuk kolom Kode bank silahkan isi 0130307. Sedangkan untuk kotak ketiga yang bertuliskan Nomor Rekening, silahkan masukkan nomor HP yang terdaftar pada akun GoPay atau pun GoJek dengan diawali angka 898. (Sebagai contoh, 898081234567890). Jika semua data yang Anda isi sudah benar, langsung saja klik Hubungkan Bank Anda. Saldo PayPal ke GoPay

2. Verifikasi Setelah Menambahkan Rekening Bank

Setelah mengikuti panduan di atas, maka secara otomatis Anda telah berhasil menambahkan rekening GoPay ke PayPal. Proses selanjutnya adalah memverifikasi jika Anda yang menambahkan rekening bank tersebut. Caranya cukup mudah, nanti PayPal akan mengirimkan kode berupa 6 digit angka ke nomor HP Anda yang terdaftar di PayPal. Setelah menerima kode tersebut, masukkan kode ke kolom yang sudah disediakan. Jika kode tersebut cocok, maka Anda telah sukses melakukan penambahan rekening bank GoPay.

3. Cara Transfer Saldo PayPal ke GoPay

Setelah melalui tahapan-tahapan di atas, kini saatnya Anda melakukan pencairan saldo PayPal ke akun GoPay. Untuk langkah penarikannya sendiri terbilang sama saja seperti saat mentransfer saldo PayPal ke rekening bank lokal pada umumnya. Akan tetapi, bila Anda belum pernah melakukan withdraw saldo PayPal sebelumnya, silahkan ikuti panduan transfer balance PayPal ke GoPay berikut ini.

  • Masuk ke akun PayPal Anda.
  • Di halaman dashboard akun, klik bagian Transfer Dana. Cara Transfer Saldo PayPal ke DANA
  • Selanjutnya pilih PT BANK PERMATA,Tbk yang tadi ditambahkan dan klik Berikutnya. Kemudian tentukan nominal saldo yang ingin dicairkan lalu klik Berikutnya.
  • Setelah itu akan ditampilkan rekening bank dan nominal saldo yang tadi Anda isi, pastikan semuanya sudah benar lalu klik tombol Transfer Sekarang.
  • Sampai disini Anda telah berhasil mencairkan saldo dengan ditandai email masuk dari PayPal yang berisi rincian total transfer, rekening bank, serta ID transaksi.
  • Namun untuk proses uang masuk ke akun GoPay, umumnya dapat memakan waktu 2-4 hari kerja.
PulsaSeluler.com juga menyedikan jasa convert PayPal ke GoPay. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo gojek gopay bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

Demikianlah pembahasan mengenai cara withdraw saldo PayPal ke GoPay. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu Anda para pemilik rekening PayPal yang ingin mencairkan saldo PayPal ke dalam bentuk saldo GoPay.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

15 Komentar

  1. gagal min, apakah anda sudah nyoba transfer lgsg dari pp ke gopay dan berhasil?
    saya sudah lakuin seperti di atas nama saya, no hp, e-mail saya pp dgn gopay bahkan sama semua tetapi Penarikan ACH Ditolak dengan alasan Informasi Rekening Bank Tidak Valid. melayang deh 66000. padahal transfer ke akun bank yg lain ga pernah gagal.

  2. belum nyoba sih yg ini. tapi kupernah gagal juga tapi lewat dana. balasannya juga “Informasi Rekening Bank Tidak Valid” kukira karena waktu itu gagal gara-gara akun dana ku emang belum verfikasi soalnya.

  3. kalau ke dana saya bisa tapi withdrawnya ke bank permata. terakhir saya withdraw hari senin sore kemarin, tadi pagi sudah nyampe uangnya ke akun dana. verifikasi dulu akun PPnya sama Dananya.

  4. Misalnya udah wd ke gopay tapi akun gopaynya belum upgrade ke premium . Itu gimana hangus atau?

  5. ini kira” pada dapet email konfirmasi gagal atau terimanya sekitar berapa hari setelah transfer dari paypalnya?

  6. Ko harus samaa namanya kalau mau transfer lantas itu kalau orang transfer ke kita gimana coba..masa iya harus sama nama paypalny sama gopaynya… Kan itu transaksi bayar berbayar kak coba deh dipikir

  7. saya sudah coba transfer dengan cara diatas, namun belum masuk ke rekening gopay saya. padahal sudah 9 hari sejak tanggal penarikan dari paypal ke gopay. aduh gmna ya?

  8. mas serius ke dana bisa? soalnya saya biasa ke bca eh malah kepencet ke cimb niaga buat dana. soalnya emang daftarin rek dana di pp juga sih. apa uangnya akan aman di akun dana? akun saya udh premium kebetulan

  9. pas nambahin bank malah muncul error We’re sorry. We’re not able to process your request right now. Please try again later.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!