GOPAYTutorial

Cara Upgrade GoPay Plus Dengan Cepat

Cara Daftar GoJek dan Cara Upgrade GoPay Plus – GoPay adalah suatu layanan dompet digital atau e-wallet yang memungkinkan pengguna untuk membayar layanan yang ada di dalam aplikasi GoJek.

Dengan adanya GoPay, segala macam kemudahan dan kecepatan transaksi akan sangat dirasakan oleh pengguna.

Sebut saja untuk membayar layanan GoRide dan GoFood atau untuk mencairkan dana kartu prakerja, pengguna tidak harus menyetorkan uang tunai, dengan menggunakan saldo GoPay transaksi dapat dibayarkan.

Saat ini, GoPay telah menjadi salah satu layanan keuangan digital yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia mengingat fungsinya yang semakin beragam.

Sudah ada berbagai macam merchant yang bekerjasama dengan GoPay, dari mulai yang bergerak secara online maupun offline.

Di samping itu, fitur-fitur yang dimiliki GoPay pun terbilang sangat menarik. Ada fitur promo yang memberikan potongan harga menarik apabila pengguna membayar menggunakan GoPay.

Ada juga fitur isi saldo yang memudahkan pengguna untuk top up saldo GoPay. Fitur mission berupa misi yang disediakan oleh GoJek, jika pengguna berhasil menyelesaikan misi tersebut akan memperoleh voucher GoPay dan masih banyak lagi.

Untuk itu, buat Anda yang belum memiliki akun GoPay akan sangat rugi pastinya. Tenang saja, pada artikel kali ini akan diberikan panduan bagaimana cara daftar GoPay dan cara upgrade GoPay Plus untuk menikmati fitur penuh dari GoPay.

Yuk, simak panduan lengkap cara upgarde GoPay Plus di bawah ini.

Cara Daftar GoJek

Bagi Anda yang belum daftar dan saat ini tertarik untuk mendaftar akun di GoPay, maka bisa dilihat tata cara daftar GoPay berikut ini.

1. Download dan Instal Aplikasi GoJek

Karena GoPay terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi GoJek di smartphone Anda yang bisa didapatkan di Play Store ataupun App Store.

Aplikasi ini tidak memerlukan memori yang besar dan juga tidak akan menguras cukup banyak kuota Anda, sebab besarnya hanya 66MB saja.

2. Mendaftar Akun GoJek

Setelah proses instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran akun GoJek.

Proses pendaftaran terbilang sangat mudah dan praktis, pasalnya hanya memerlukan nama lengkap Anda, email, beserta nomor handphone saja pada saat tahapan pengisian formulir.

Silahkan isi formulir dengan lengkap dan benar, jika sudah tekan LANJUT.

3. Aktivasi akun GoJek

Langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi akun GoJek. Untuk tahap ini prosesnya sangat cepat karena Anda hanya diharuskan menunggu pesan singkat atau sms dari GoJek.

Setelah mendapatkan sms tersebut, silahkan Anda masukkan ke kolom yang sudah disediakan atau biasanya terisi secara otomatis.

Sampai di tahap ini Anda sudah bisa masuk ke akun GoJek Anda, disana terdapat berbagai macam layanan yang disediakan salah satunya adalah GoPay.

Cara Upgrade GoPay Plus

Setelah mempunyai akun GoJek dan dapat menggunakan layanan GoPay sebenarnya itu masih belum cukup. Setidaknya Anda perlu melakukan upgrade akun GoPay biasa menjadi GoPay Plus.

Kenapa harus melakukan upgrade akun GoPay Plus? Ada berbagai fitur menarik yang hanya diberikan GoJek kepada member GoPay Plus saja.

Untuk pembahasan mengenai fitur yang ditawarkan setelah upgrade GoPay Plus akan disajikan begitu Anda mengetahui cara upgrade GoPay Plus berikut ini:

#1. Buka aplikasi GoJek lalu klik menu Lainnya di dalam bagian GoPay.

#2. Kemudian plih menu Plus.

Plih menu GoPay Plus#3. Setelah itu, silahkan tekan tombol Upgrade sekarang.

Upgrade GoPay Plus Sekarang#4. Berikutnya, siapkan e-ktp Anda lalu klik Ambil foto KTP. (Untuk saat ini belum bisa menggunakan SIM)

Ambil foto e-KTP GoPay Plus#5. Selanjutnya izinkan aplikasi GoJek untuk mengakses kamera HP Anda dengan cara klik Boleh, silakan.

Akses kamera GoJek#6. Ambil foto e-ktp Anda bagi WNI dan passport untuk WNA. Pastikan foto KTP berada tepat di dalam kotak serta semua data yang terdapat di KTP dapat terbaca dengan jelas.

#7. Setelah itu, ambil foto wajah Anda (selfie) bersama KTP. Pastikan wajah dan KTP Anda terlihat sepenuhnya dan tidak buram.

Ambil foto e-KTP GoPay Plus#8. Berikutnya, klik Kirim dokumen.

Kirim dokumen GoPay Plus#9. Sampai disini Anda telah sukses melakukan upgrade GoPay plus atau premium. Untuk berapa lama waktu proses upgrade selesai, maksimal memakan waktu hingga 3 hari.

Berhasil upgrade ke GoPay Plus

Jika Anda mengikuti panduan diatas dengan benar, maka dapat dipastikan permohonan upgrade akun GoPay plus Anda akan cepat disetujui.

Kenapa Upgrade GoPay Plus Ditolak / Gagal?

Bila permohonan Anda gagal atau ditolak, itu disebabkan karena foto yang Anda upload tidak dapat terbaca dengan baik atau terdapat bagian blur.

Untuk itu, sangat disarankan supaya Anda mengunggah kualitas hasil foto selfie dan KTP terbaik yang dapat terbaca dengan jelas dan tidak ada bagian blur atau terkena pantulan cahaya.

Selangkapnya bisa baca artikel berikut: 10 Alasan Kenapa Upgrade ke GoPay Plus Kamu Bisa Ditolak.

Keuntungan Upgrade ke GoPay Plus

Ada berbagai macam fitur menarik dan keuntungan menjadi member GoPay Plus yang tidak bisa Anda dapatkan dengan hanya menjadi member GoPay biasa.

Berikut ini adalah fitur GoPay Plus:

  • Jaminan keamanan ekstra untuk saldo GoPay Anda
  • Dapat menampung saldo hingga Rp10.000.000
  • Bisa transfer saldo ke sesama GoPay dan e-wallet lainnya
  • Saldo GoPay bisa ditarik ke rekening bank
  • Mendapatkan fitur PayLater
  • Memperoleh promo-promo eksklusif.

Demikianlah tutorial tentang cara daftar GoPay dan cara upgrade GoPay Plus dengan mudah, aman, dan cepat. Semoga dapat membantu Anda dan bisa dipahami dengan baik.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!