GOPAYTutorial

Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

Cara Transfer atau kirim Saldo GoPay ke Rekening Bank – Saat ini, aplikasi dompet digital sangat diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Pasalnya, fitur dari dompet digital itu sendiri sangat beragam. Untuk bertransaksi dan melakukan pembayaran bisa diandalkan, perlahan mulai menggantikan transaksi secara tunai. Salah satu layanan aplikasi dompet digital atau e-wallet yang cukup populer di Indonesia adalah GoPay.

Seperti yang kita tahu, GoPay merupakan suatu layanan yang dihadirkan GoJek untuk memudahkan pengguna membayar segala macam kebutuhan yang ada di dalam aplikasi GoJek. Tidak hanya untuk membayar layanan GoJek saja, saldo GoPay juga bisa dipakai untuk membeli pulsa, membayar tagihan bulanan, hingga belanja online di marketplace yang telah bekerjasama.

Bagi Anda pengguna layanan GoPay pun jika tidak mau menimbun saldo terlalu banyak dan tidak ingin dibelanjakan, saldo tersebut bisa ditarik tunai ke rekening bank. Ini adalah suatu kemudahan yang diberikan GoJek kepada konsumennya. Buat Anda yang penasaran bagaimana cara transfer saldo GoPay ke rekening bank, terlebih dulu harus mengetahui hal penting sebelum mencairkan saldo GoPay yang akan dibahas lengkap di bawah ini.

Syarat Tarik saldo GoPay ke Bank

Sebelum menarik saldo GoPay ke rekening bank pribadi, alangkah baiknya Anda mengetahui hal penting sebelum mencairkan saldo. Tujuan mengetahuinya adalah untuk mencegah kegagalan transaksi dan kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi. Berikut adalah hal yang perlu diketahui sebelum withdraw saldo GoPay ke bank:

  • Pastikan Anda telah mengupgrade akun GoPay biasa Anda menjadi GoPay Plus (verifikasi KTP). Jika belum, Anda bisa baca artikel cara upgrade GoPay Plus.
  • Batas minimum penarikan adalah senilai Rp10.000, sedangkan untuk maksimum penarikan tidak ada.
  • Biaya administrasi dari setiap penarikan adalah senilai Rp2.500. Dan gratis biaya penarikan saldo Gopay ke rening bank sebanyak 3x.
  • Tidak bisa mengubah data rekening bank utama yang telah didaftarkan.
  • Pastikan saat mengisi detail rekening bank semua data terisi dengan benar, dalam hal ini nomor rekening dan nama pemilik rekening sudah benar.
  • Terdapat lebih dari 100 rekening bank lokal dan internasional.
  • Disarankan untuk menggunakan aplikasi GoJek versi terbaru.
  • Pastikan koneksi internet Anda stabil dan memadai.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan transfer atau kirim saldo GoPay ke rekening bank. Sekarang saatnya kita masuk ke inti pembahasan yaitu panduan cara mencairkan saldo GoPay ke bank yang dibahas pada ulasan di bawah.

Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

Untuk tahapannya sendiri terbilang sangat mudah dan cepat, seperti yang dijelaskan pada tutorial di bawah ini:

#1. Buka aplikasi GoJek di smartphone Anda. Kemudian pilih menu Bayar di bagian GoPay.

Kirim GoPay ke Bank

#2. Setelah itu klik menu Ke rek. bank.

Tarik Saldo Gopay ke Bank

#3. Selanjutnya klik tulisan Transfer instan ke rek. baru.

TF GoPay ke Bank

#4. Di halaman berikutnya akan ditampilkan berbagai macam bank yang support untuk penarikan saldo GoPay. Seperti bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga. Pilih rekening bank yang ingin dijadikan tujuan pengiriman saldo Anda.

WD GoPay ke Bank

#5. Setelah itu, silahkan masukkan nomor rekening bank Anda. Pastikan tidak salah dalam memasukkan data, jika sudah klik tombol Verifikasi. Setelah mengklik verifikasi, maka akan muncul nama pemilik rekening. Pastikan nama yang muncul sudah sesuai, setelah itu klik Lanjut.

Withdraw GoPay ke Bank

#6. Berikutnya, silahkan isi nominal saldo yang ingin ditarik ke rekening bank. Pastikan juga jumlahnya cukup dengan saldo yang tersedia di akun GoPay Anda. Jika sudah, klik Lanjut.

Mencairkan saldo GoPay ke Bank

#7. Kemudian klik Konfirmasi dan masukkan PIN Anda untuk melakukan transfer.

#8. Sampai disini Anda telah berhasil melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank. Anda juga bisa melihat rincian transfer yang telah dilakukan.

Umumnya, waktu pengiriman saldo akan memakan waktu maksimal 1 hari saja. Jika Anda mengikuti panduan di atas dengan baik dan benar, maka bisa dipastikan saldo GoPay akan mendarat mulus di rekening bank pribadi Anda. Namun jika uang tak kunjung masuk dalam jangka waktu tersebut, mungkin disebabkan karena Anda salah memasukkan detail rekening bank. Akan tetapi, jika dirasa seluruh rincian transfer sudah terisi dengan benar maka Anda bisa menghubungi lebih lanjut CS GoPay di nomor 1500-304 atau email ke [email protected]

Bagaimana, proses mencairkan saldo GoPay ke rekening bank sangat mudah bukan? Selain ditransfer ke rekening bank, saldo GoPay yang Anda miliki ternyata juga bisa dikirim ke sesama akun GoPay dan akun e-wallet lainnya. Untuk pembahasan mengenai hal tersebut, sudah dijelaskan lengkap pada artikel lainnya di blog ini.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai cara transfer uang dari GoPay ke rekening bank. Semoga dapat membantu para pengguna GoPay yang berniat untuk melakukan penarikan saldo GoPay ke rekening bank pribadi. Jika ada informasi yang masih kurang dimengerti, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar yang sudah disediakan di bawah postingan ini.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button