PayPal

Pengertian VCC, Kelebihan VCC dan Kekurangan VCC PayPal

Pengertian VCC, Kelebihan VCC dan Kekurangan VCC untuk Verifikasi PayPal – Sebagai pengguna PayPal, kita diharuskan melakukan verifikasi akun untuk membuka semua fitur dan layanan dari PayPal. Verifikasi PayPal sendiri saat ini hanya dapat dilakukan menggunakan kartu kredit saja, nantinya pengguna akan memberikan detail informasi kartu kredit yang dimiliki dan setelah itu akun PayPal berubah statusnya menjadi verified. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai kartu kredit. Untuk itulah muncul alternatif lain yang bernama VCC untuk verifikasi rekening PayPal.

Pengertian VCC

VCC merupakan kepanjangan dari Virtual Credit Card sedangkan pengertian VCC adalah kartu kredit virtual ( tidak memiliki bentuk fisik ) yang juga memiliki informasi yang sama dengan kartu kredit dan bisa dipergunakan untuk verifikasi akun PayPal.

Fungsi VCC

Di dunia internet, VCC sudah dikenal sejak lama sebagai pengganti dari kartu kredit. Fungsinya serupa yakni untuk membayar barang belanja. VCC juga memiliki nomor kartu, masa berlaku, hingga tiga digit angka CVV/CVC. Perbedaan VCC dengan kartu kredit terletak di bentuknya, dimana kartu kredit pasti memiliki bentuk fisik sedangkan VCC berbentuk virtual.

Untuk melakukan verifikasi PayPal saat ini banyak orang menggunakan VCC. Hanya saja, VCC yang digunakan sedikit berbeda dengan VCC untuk keperluan belanja. VCC PayPal hanya dapat digunakan untuk memverifikasi akun PayPal dan untuk agar akun PayPal-nya dapat digunakan untuk pembayaran online / chekout di website e-commerce seperti eBay, Zoom, Namecheap, Vultr Steam, Origin, Codecanyon dan website e-commerce yang menyedikan pembayaran melaui PayPal.

Jenis VCC

VCC yang dikenal umumnya ada dua macam, yakni Visa dan MasterCard. Kedua jenis tersebut umumnya sama saja dan sama-sama berfungsi untuk verifikasi akun PayPal. Selain itu, VCC yang beredar di internet memiliki masa aktif yang bervariasi, ada yang hanya 2 tahun dan 5 tahun. Nah, setelah mengetahui apa itu VCC dan fungsi VCC, sekarang saatnya masuk ke pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan VCC sebagai media verifikasi akun PayPal.

Kelebihan VCC

Jika dibandingkan dengan kartu kredit, VCC mempunyai beberapa keunggulan dalam hal verifikasi PayPal. Berikut adalah poin-poinnya:

1. Aman

Banyak yang meragukan keamanan VCC ketika dihubungkan ke akun PayPal, beberapa orang berpendapat jika VCC dapat menyebabkan masalah pada akun PayPal. Padahal, kenyataannya VCC ini dapat dipastikan aman karena sangat sedikit sekali orang yang mengalami masalah setelah mengaitkan rekening PayPalnya dengan kartu kredit virtual ini. Akun PayPal akan tetap aman selama VCC yang didapat berasal dari sumber terpercaya.

2. Bebas biaya

Selama menggunakan VCC, Anda tidak perlu mengkhawatirkan persoalan biaya. Sebab, tidak ada biaya apapun yang dibebankan kepada Anda. Berbeda dengan kartu kredit ataupun rekening bank yang setiap bulannya selalu ada biaya administrasi untuk memperbaiki layanannya.

3. Proses verifikasi paypal lebih cepat

Pada saat menghubungkan VCC ke PayPal untuk keperluan verifikasi, nantinya Anda akan diminta expuse kode berjumlah 4 digit angka sebagai tanda kepemilikan VCC. Expuse kode ini didapat dari penyedia VCC atau dari pihak kartu kredit jika melakukan verifikasi dengan kartu kredit.

Kelebihan menggunakan VCC adalah expuse kode datang lebih cepat dibandingkan dengan kartu kredit. Dimana, waktu yang dibutuhkan untuk expuse kode tiba adalah sekitar 30 menit – 3 jam (bisa lebih cepat). Sementara untuk kartu kredit, bahkan bisa sampai berhari-hari lamanya.

4. Harga murah

Menyinggung soal harga, di pasaran harga satu buah VCC ada di kisaran Rp 50.000 – Rp 200.000. Tergantung dari VCC jenis apa dan berapa lama masa aktifnya. Bahkan, ada juga situs yang menyediakan VCC gratis tetapi terkadang keamanannya masih belum terjamin.

Kekurangan VCC

Selain kelebihan, VCC ternyata juga memiliki kekurangan. Apa sajakah itu? simak selengkapnya berikut ini.

1. VCC Hanya bisa digunakan sekali saja

VCC yang secara khusus dibuat untuk keperluan verifikasi PayPal biasanya hanya bisa digunakan sekali saja dan tidak bisa digunakan di akun PayPal lain. Untuk itu, ketika masa berlaku telah habis maka Anda diwajibkan membeli VCC baru supaya akun PayPal tetap berstatus verified.

2. VCC Tidak bisa diisi saldo

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa VCC PayPal memang benar tidak bisa diisi saldo. Dengan demikian, fungsinya memang secara khusus untuk verifikasi akun PayPal saja bukan untuk transaksi lain. Jadi, Anda perlu paham dulu akan hal ini dan jangan sampai salah membeli VCC karena jenisnya ada banyak.

Nah, setelah mengetahui pengertian, kelebihan, dan kekurangan VCC apakah membuat Anda tertarik untuk memverifikasi akun PayPal dengan Virtual Credit Card ini? jika iya, maka Anda bisa mendapatkannya di toko-toko online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya.

Namun, bila ingin membeli VCC yang prosesnya mudah, cepat, dan harga bersahabat maka Anda bisa percayakan kepada ViaPayPal.id. Kami menyediakan pilihan VCC untuk verifikasi PayPal mulai dari harga Rp 50.000 – Rp 79.000. Untuk pemesanan bisa langsung dicek di halaman berikut https://viapaypal.id/jual-vcc.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan, langsung saja masukkan komentar Anda di kolom komentar yang tersedia di bawah.

Tag

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close