OVOPayPalTutorial

Cara Withdraw Transfer Saldo PayPal ke OVO

Cara Withdra Transfer Uang Dari Saldo PayPal Ke OVO 2023 – PayPal adalah merupakan alat atau jasa pembayaran elektronik yang bersifat Internasinoal dan dapat dipergunakan untuk keperluan berbelanja.

Memiliki rekening PayPal, ibaratnya Anda memiliki rekening secara online yang bisa dipakai untuk membeli suatu barang dan menerima dana dari orang yang memiliki akun PayPal ataupun kartu kredit.

Untuk sebagian orang, khususnya dikalangan Internet Marketing, Blogger, Publisher, importir, pencari hadiah berupa uang melalui survey dan semacamnya tidak asing lagi dengan PayPal.

Karena dengan adanya PayPal sangat memudahkan untuk bertransaksi secara online dan bisa antar Negara serta di PayPal, Dana atau saldo PayPal dapat ditarik atau di transfer ke bank lokal Indonesia, seperti Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, Jenius (BTPN), OVO (Bank Nationalnobu) dan bank lokal lainnya.

Tapi sebelum dapat digunakan secara penuh (tidak dibatasi), akun rekening PayPal harus diverifikasi terlebih dahulu.

Untuk memverifikasi Akun PayPal bisa menggunakan Kartu Kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card).

Jadi bagi pengguna PayPal yang belum memiliki kartu kredit bisa menggunakan VCC untuk memverifkasi akun PayPal-nya.

Nah, kali ini PulsaSeluler akan memberikan panduan tutorial cara transfer saldo PayPal ke OVO, Karena saat ini OVO sangat mudah untuk digunakan.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu OVO, OVO merpukan aplikasi pintar yang memberikan kemudahan layanan transaksi dan pembayaran secara online dengan menggunakan saldo OVO Cash, OVO Point dan OVO PayLater. Untuk lengkapnya mengenai OVO bisa simak artikel Tentang OVO.

Yang Perlu Diketahui Sebelum Tarik Uang PayPal ke Bank Lokal

Sebelum Pulsa Seluler menjelaskan cara transfer saldo PayPal ke OVO, terlebih dahulu Pulsa Seluler akan memberi informasi tentang hal-hal atau resiko yang wajib diketahui sebelum proses menarik saldo paypal ke ovo (berlaku juga untuk semua rekening bank lokal Indonesia).

1. Nama Rekening Bank dan Akun PayPal Wajib sama

Hal pertama yamg perlu diketahui sebelum menarik saldo paypal adalah nama rekening bank wajib sama dengan nama akun paypal.

Jadi jika nama rekening bank dan nama akun paypal berbeda dipastikan proses withdraw akan gagal. Selengkapnya baca Mengapa penarikan atas rekening bank saya gagal?

2. Jika Gagal Withdraw Saldo PayPal ke Bank Lokal

Nah, jika dalam proses penarikan dana paypal ke bank lokal gagal, dana paypal akan dikembalikan ke akun rekening paypal dan akan dikenakan fee atau biaya sebesar Rp. 50.000.

Untuk pengembalian dana dari bank lokal dan ditambah Rp. 16.000 untuk biaya administrasi dari paypal, jadi totalnya adalah Rp. 66.000. Ini khusus untuk penarikan uang di bawah nominal Rp. 1.500.000 atau $100.

3. Biaya Tarik saldo PayPal ke Bank Lokal

Untuk fee atau biaya tarik uang di paypal ke bank lokal Indonesia adalah:

  • Untuk penarikan lebih dari Rp1.500.000/$100 tidak dikenakan biaya alias gratis.
  • Jika penarikan uang kurang dari Rp1.500.000/$100 akan dikenakan biaya Rp16.000.

Nah, itulah sedikit informasi tentang hal-hal atau resiko yang wajib diketahui sebelum proses menarik saldo paypal ke ekening bank lokal.

Untuk selengkapnya bisa simak artikel Tarik uang dari rekening PayPal.

Cara Mencairkan saldo PayPal ke OVO

Setelah mengetahui sedikit penjelasan mengenai OVO dan hal-hal atau resiko yang wajib diketahui sebelum proses menarik saldo paypal ke bank lokal, saat-nya kita ke pembahasan utama yaitu panduan cara withdraw atau tarik dana saldo PayPal ke rekening OVO dengan mudah dan cepat.

PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert atau penukaran PayPal ke OVO dengan minimal penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo OVO bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

1. Cara Menambahkan Rekening Bank OVO ke PayPal

Langkah pertama tambahkan rekening OVO terlebih dahulu yang nantinya berfungsi untuk tempat pencairan saldo PayPal ke bentuk Rupiah.

Cara menambahkan rekening silahkan buka website PayPal.com dan kemudian masuk ke akun PayPal seperti biasanya. Lalu pilih menu Wallet, kemudian pilih Hubungkan Rekening Bank.

Hubungkan Rekening Bank OVO di PayPal

Pada kolom Nama Bank, masukan PT. BANK NATIONALNOBU.

Pada kolom Kode bank, masukan 5030017.

Pada kolom Nomor Rekening, masukan Nomor HP yang sudah terdafatr pada akun OVO yang diawali angka 9, Contoh 9087808070111.

Setelah semua data dirasa sudah benar, kemudian Click Tombol Hubungkan Rekening.

Cara Menambahkan Rekening Bank OVO ke PayPal

2. Verifikasi Penambahan Rekening Bank

Jika rekening PayPal sudah terverifikasi dengan nomor hp, paypal biasanya akan mengirimkan sms sebuah kode verifikasi berbentuk angka berjumlah 6 digit.

Setelah kode verifkasi via sms sudah diterima, masukkan kode verifikasi berjumlah 6 digit tersebut ke kolom yang sudah disediakan paypal.

Jika kode verifikasi cocok, maka penambahan rekening bank OVO telah berhasil ditambahkan.

Note: Jika Anda tidak diminta untuk memverfikasi nomor hp saat penambahan rekening, silahkan lewati langkah verifikasi penambahan rekening bank dan langsung saja lanjutkan ke langkah nomor 3.

3. Cara transfer Saldo PayPal ke OVO

Setelah penambahan rekening bank OVO, langkah selanjutnya proses menarik saldo PayPal ke OVO.

Untuk penarikan saldo PayPal ke rekening ovo itu sebenranya sama saja seperti tarik saldo paypal ke bank lokal Indonesia pada umumnya.

Namun jika Anda belum pernah melakukan penarikan saldo paypal silahkan ikuti panduan cara withdraw saldo Paypal ke OVO berikut ini.

Login ke akun paypal, lalu di halaman dasbor paypal pada bagian Saldo, klik Transfer Dana / Tarik Dana.

Tarik Dana PayPal

Selanjutnya pada kolom pertama pilih sumber pendanaan yang akan ditarik dari saldo PayPal.

Pada kolom kedua pilih bank PT BANK NATIONAL NOBU yaitu rekening OVO yang sudah ditambahkan tadi.

Pada kolom ketiga masukan nominal jumlah yang akan ditransfer ke ke OVO, jika sudah klik tombol Lanjutkan.

Cara Transfer Uang PayPal ke OVO

Sampai disini Anda telah selesai dalam proses menarik saldo paypal ke rekening ovo.

Tapi proses tarik saldo PayPal Anda biasanya akan tertunda terlebih dahulu.

Anda hanya perlu menuggu kurang lebih 1×24 jam hingga pihak PayPal selesai me-review permintaan tarik saldo paypal Anda.

Tarik Uang Saldo PayPal Tertunda

Dan Anda juga akan diberitahukan oleh pihak PayPal via email yang judul emailnya sebagi berikut: “Kami sedang mentransfer uang dari PayPal ke bank Anda”, dan isi email-nya berisi detail rincian jumlah total yang ditransfer, rekening bank dan ID transaksi.

Email Notifikasi Transfer Uang PayPal ke Bank Lokal

Jika berhasil disetujui, maka Anda hanya perlu menunggu hingga dana-nya masuk ke akun Saldo OVO Anda.

Biasanya dana atau uang akan masuk kurang lebih dalam waktu 2 – 4 hari kerja.

Jadi jangan lupa untuk mengatifkan notifikasi aplikasi OVO pada HP Anda agar sewaktu-waktu Dana atau uang-nya masuk akan ada notifikasinya.

Bukti Penarikan saldo PayPal ke OVO Berhasil

Dan berikut ini merupakan bukti bahwa transfer dari PayPal PTE LTD sudah berhasil terkirim dan masuk ke saldo OVO Cash.

Pada bukti screenshot histori transfer dibawah menujukan dana dari paypal masuk pada tanggal 27 Juni 2019, pukul 11.46 siang.

Sedangkan pada waktu proses menarik uang di paypal terjadi pada tgl 26 Juni 2021, pukul 01.36 dini hari.

Tarik Uang Dari PayPal ke OVO

Jadi bisa disimpulkan bahwa proses penarikan dana dari paypal ke ovo tidak begitu terlalu lama, hanya perlu waktu kurang lebih 1 hari saja dengan catatan jika saat menarik dana dilakukan pada hari kerja.

Nah! kami sarankan jika Anda ingin menarik saldo Paypal, pilih waktu yang tepat seperti hari Senin, Selasa atau Rabu.

Jika hari Jumat kamu tarik uang di saldo paypal kemungkinan akan lama masuknya, karena pada hari Sabtu dan Minggu libur.

Jadi diperkirakan dana akan masuk pada hari Selasa atau Rabu, maka cari hari kerja yang tidak mepet, yaitu hari Senin sampai hari Rabu.

PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert atau penukaran PayPal ke OVO dengan minimal penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menukarkan saldo PayPal-nya ke saldo OVO bisa langsung melalui PulsaSeluler.com.

Demikianlah tutorial panduan bagimana cara transfer saldo paypal ke ovo.

Semoga dengan adanya artikel diatas dapat membantu Anda para pemilik rekening paypal yang berencana untuk menarik saldo paypal-nya ke rekening bank ovo.

Dan jika masih ada hal yang belum dimengerti bisa lansung ditanyakan di kolom komentar! Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

31 Komentar

  1. ini jg bisa gk min untuk ovo club? soalnya punya akun paypal yg namanya beda am akun ovo premium jadi gk bisa wd
    mau di akalin pakek akun ovo baru tpi masih mikir” apakah bisa wd jg pakek akun ovo club

  2. saya lupa kasih angka 9. tapi transaksi sudah complete.
    apakah uangnya bisa kembali ke paypal?

  3. min ovo saya belum di upgrade atau di verifikasi bisa wd tidak? atau harus di upgrade dulu ovo-nya?
    thanks

  4. Min kalo wd ke ovo lebih dari $200 emg agak lama ya? Saya wd segitu tgl 4 nov blm masuk juga ke ovo sampe sekarang, tapi wd tgl 5 ke ovo sama tgl 6 ke beda bank masuk semua tgl 6 pada siangnya

  5. min kalau ada perbedaan huruf kapital di ovo sama paypal bisa ga? kalo ga bisa harus ngehubungin siapa ya?

  6. Sekarang masih bisa WD ke Ovo kah?
    Ke dana kan udah gak bisa kalo gak salah, mau WD takut gagal soalnya, mohon infonya min..

  7. saya masih penasaran cara withdraw paypal ke google pay min,
    bisa gak ya? saldonya nanti dibuat belanja di playstore atau di withdraw lagi ke rekening bank lokal untuk pengguna adsense yg rekening bank nya sudah terverifikasi

  8. tapi saya sudah wd dan tunggu selama 4 hri tpi saldo blum juga masuk bang kenapa ya?

  9. Mau nanya, kan paypal nya terhubung dengan OVO. Misalnya kita membeli sesuatu dan membayar menggunakan PayPal, bisa kah saldo OVO nya di tarik untuk membayar menggunakan paypal?

  10. Saya juga mengalami hal serupa.
    Status Transfer di akun paypal selesai tapi saldo ovo belum bertambah.
    Saya pakai akun paypal bisnis, nama ovo sama dengan nama PP bisnis namun beda dengan nama pemilik.
    Apakah saldo saya lenyap min?

  11. WD nya apakah mendekati hari libur?
    Biasanay di proses 1 s/d 5 hari kerja.

    Jika gagal WD, dana akan kembali ke akun PayPal, tapi terpotong biaya 50rb.

  12. kak kalau untuk akun bank nya itu emng harus Bank Nobu itu? apa bisa bank lain?

  13. Kak kemarin saya lusa transfer uang dari paypal ke ovo, saya sudah memasukkan nama saya dengan benar terus tapi ga tau kenapa ditolak sama banknya katanya karena “informasi bank tidak valid ” terus ini saya harus gimana kakk ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!