AXISPaket Data Internet

Cara Cek Kuota AXIS

Cara Cek Kuota AXIS Terbaru 2022, Mudah dan CepatAXIS merupakan operator seluler anak perusahaan XL Axiata Group. Perusahaan yang juga membuat provider XL itu dikenal dengan jangkauan jaringan yang cukup luas dan kecepatan internetnya cepat dan stabil. Berbeda dengan XL yang mengincar kaum dewasa, AXIS lebih dikhususkan untuk kaum milenial berkat harga paket internetnya yang tergolong murah dan beragam. Tidak heran jika pengguna AXIS semakin hari kian meningkat.

Selain itu, promo-promo yang diberikan pun sangat menggiurkan sehingga menarik minat setiap orang untuk memakainya. Nah, bagi Anda pengguna provider AXIS untuk segala macam kegiatan internet, sms, atau nelpon tentu harus secara berkala melakukan cek kuota. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa lebih berhemat terhadap penggunaan kuota serta dapat memperkirakan waktu untuk mengisi ulang kuota tersebut.

Pada pembahasan kali ini akan diulas secara lengkap cara cek kuota AXIS terbaru beserta langkah-langkahnya. Buat Anda yang penasaran dengan bagaimana melakukan cek masa aktif dan sisa kuota internet AXIS, baik itu kuota Aigo, Bronet dan Owsem, maka silahkan ikuti panduan di bawah.

Cara Cek Kuota AXIS 2022

Axis sendiri menyediakan beberapa cara untuk melakukan cek kuota, yaitu melalui sms, kode dial telepon, online dan menggunakan aplikasi AXISNet. Metode-metode tersebut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan pelanggan baru AXIS pun tidak akan menemui kendala berarti. Semua cara cek kuota AXIS tersebut akan dijelaskan pada pembahasan di bawah.

1. Cara Cek Kuota AXIS Lewat SMS

Metode pertama bisa dibilang metode standar karena sudah ada sejak lama. Metode ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin repot dan sudah terbiasa menggunakan sms. Tahapannya sendiri seperti ketika mengirim sms biasa, setelah itu akan ada pemberitahuan dari operator mengenai sisa kuota AXIS yang Anda miliki. Untuk langkah-langkah lengkapnya, langsung saja ikuti panduan di bawah.

  • Buka aplikasi atau menu “Pesan” di ponsel Anda
  • Kemudian tulis pesan baru yang berisi Kuota lalu kirim ke 123
  • Nantinya, akan ada SMS balasan yang menginformasikan sisa kuota internet, telpon, dan sms Anda.

Akan tetapi, beberapa waktu ini cara di atas sudah tidak relevan lagi. Banyak yang mencobanya namun pesan balasan malah berisi informasi layanan tidak tersedia. Mungkin jaringan AXIS sedang mengalami gangguan atau mungkin juga mereka sudah merubah cara cek kuotanya. Silahkan Anda coba sendiri, jika muncul pesan layanan tidak tersedia maka bisa mencoba cara lain yang dijelaskan di bawah.

2. Cara Cek Kuota AXIS via Kode Dial

Selanjutnya adalah cara cek kuota AXIS lewat kode dial telepon atau USSD. Cara ini adalah cara yang paling banyak digunakan karena selain mudah, informasi kuota yang diberikan pun lengkap. Dengan melakukan cek kuota AXIS melalui kode dial Anda bisa melihat berbagai paket internet, telepon, serta SMS yang Anda miliki. Bahkan, masa berlaku paket pun bisa dilihat menggunakan cara ini. Untuk lebih jelasnya, akan dibahas di bawah.

  • Buka aplikasi atau menu “Telepon” di ponsel Anda
  • Kemudian ketik *123*7*3# lalu lakukan panggilan menggunakan kartu AXIS Anda
  • Setelah itu akan ditampilkan informasi paket internet yang sedang aktif, cukup masukkan nomor kuota internet yang ingin dicek, lalu klik kirim
  • Setelahnya akan muncul informasi kuota internet yang tersisa beserta masa aktifnya.

Cara di atas memang prosesnya mudah dan cepat, namun masih kurang lengkap. Jika Anda ingin melihat informasi kuota AXIS secara lebih lengkap bisa mencoba cara ketiga yaitu dengan memanfaatkan aplikasi AXISNet.

3. Cara Cek Kuota AXIS Melalui Aplikasi

Aplikasi cek kuota AXIS bernama AXISNet yang bisa diunduh di Google Play Store khusus untuk pengguna android dan di App Store buat Anda pengguna iOS. Disini Anda akan menemukan berbagai informasi tentang sisa pulsa, kuota internet, nomor kartu, dan paket-paket lain yang sedang Anda gunakan. Bahkan, melalui aplikasi AXISNet ini pelanggan bisa melakukan top up pulsa dan pembelian paket internet. Langsung saja, berikut adalah cara cek kuota AXIS dengan aplikasi AXISNet.

  • Unduh aplikasi AXISNet di Google Play Store atau pun App Store
  • Buka aplikasi AXISNet lalu masukkan nomor AXIS yang Anda gunakan
  • Selanjutnya masukkan kode otentikasi yang dikirimkan kepada Anda melalui sms
  • Di halaman utama aplikasi AXISNet Anda sudah dapat melihat beragam informasi mengenai kuota yang sedang aktif.
  • Jika Anda memiliki lebih dari 1 paket aktif, cukup geser layar ke kiri atau klik “Detail Paket” untuk melihat rincian kuota paket kedua yang Anda miliki.

Cek kuota AXIS melalui aplikasi resmi AXISNet ini bisa dibilang metode terbaik, selain mudah dan praktis Anda juga bisa menemukan berbagai macam kuota yang sedang aktif, baik itu kuota internet, kuota sms, atau pun kuota nelpon. Namun, untuk melakukannya dibutuhkan data internet AXIS. Jika Anda sedang tidak mempunyai kuota sama sekali, maka tidak bisa menggunakan cara ini.

Demikian ulasan mengenai cara cek kuota AXIS terbaru dan terlengkap, semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda pengguna provider AXIS.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!