Paket Data InternetTelkomsel

Cara Aktifkan dan Cara Menggunakan Kuota Edukasi Ilmupedia Telkomsel

Cara Aktifkan dan Cara Menggunakan Paket Kuota Edukasi Ilmupedia 30GB Telkomsel – Provider kenamaan asal Indonesia yakni Telkomsel belum lama ini merilis layanan terbaru mereka yang diberi nama paket Ilmupedia. Paket ini berisi kuota internet yang dapat digunakan untuk mengakses platform pembelajaran online. Paket Ilmupedia diperuntukkan bagi pelajar yang saat ini sedang menjalani sistem belajar dari rumah dikarenakan penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Sejatinya, paket ini sudah ada sejak akhir 2019 lalu. Telkomsel merilisnya bertepatan pada hari guru nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Namun pada saat itu, paket Ilmupedia hanya bisa didapatkan secara berbayar. Dengan harga Rp25.000 seluruh pelanggan layanan prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu AS, dan LOOP) akan mendapatkan 3GB kuota yang dibagi menjadi 2GB untuk akses aplikasi dan web edukasi serta 1GB untuk akses internet yang bisa digunakan di semua jaringan.

Tetapi, pengguna Telkomsel kini bisa mendapatkannya secara gratis. Apalagi, kuota internet yang dihadirkan lebih besar yakni 30GB dengan masa berlaku 30 hari. Hanya saja, kegunaan kuota Ilmupedia hanya bisa dipakai untuk aplikasi dan web edukasi tanpa ada tambahan akses internet di semua jaringan. Namun, rasanya ini sudah lebih dari cukup untuk membantu kegiatan belajar para siswa.

Cara Aktifkan Paket Kuota Edukasi Ilmupedia 30GB

Bagi Anda yang saat ini berstatus sebagai pelajar atau Anda yang masih ingin belajar, sebelum menggunakan paket internet gratis edukasi kuota Ilmupedia diharuskan untuk mengaktifkannya terlebih dulu. Namun, jika Anda telah mengaktifkannya bisa lewati tahapan ini. Berikut adalah tutorial aktivasi paket Ilmupedia Telkomsel :

#1. Instal aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda melalui Google Play Store atau App Store

#2. Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah diinstal, lalu pilih “Shop” di menu bagian bawah

#3. Selanjutnya pilih “Internet”

#4. Setelah itu, pilih paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB Rp0

#5. Tekan “Buy” untuk menyelesaikan pesanan Anda

#6. Selesai, akan ada sms notifikasi masuk yang menandai paket Ilmupedia telah berhasil diaktifkan.

Setelah mengaktifkan paket kuota Ilmupedia sebesar 30GB ini, apakah Anda kebingungan untuk menggunakannya? Nah, dalam pembahasan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai cara menggunakan paket Ilmupedia yang diberikan secara gratis oleh Telkomsel.

Cara Menggunakan Gratis Kuota Ilmupedia Telkomsel

Berbeda dengan versi berbayarnya, kegunaan paket internet Ilmupedia Telkomsel yang diberikan secara cuma-cuma hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan web edukasi saja. Untuk cara menggunakannya tidak ada tahapan spesial, Anda bisa langsung akses aplikasi dan web yang didukung maka akan langsung memotong kuota sebesar 30GB. Jadi, kuota reguler atau kuota flash Anda akan tetap aman jika digunakan untuk aplikasi dan web pembelajaran.

Lalu, aplikasi dan web apa saja yang bisa diakses menggunakan kuota Ilmupedia ini? Berikut adalah daftarnya :

1. Quipper

Quipper adalah perusahaan teknologi edukasi yang menyediakan sistem pembelajaran online. Dirintis pada tahun 2010 dan telah beroperasi di empat negara, salah satunya Indonesia. Ragam layanan yang disediakan oleh Quipper Indonesia dikhususkan untuk para murid SMP dan SMA. Untuk sistem pembelajaran Quipper menggunakan e-learning berbasis video.

2. Zenius

Zenius adalah portal belajar online yang disediakan untuk para siswa-siswi dari kelas 1 SD hingga 12 SMA. Materi pelajaran didalamnya memuat soal-soal dari 11 mata pelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum nasional. Zenius juga dilengkapi dengan latihan soal, pembahasan soal, hingga persiapan Ujian Nasional dan Ujian Mandiri masuk Perguruan Tinggi.

3. Cakap

Berbeda dari aplikasi atau web sebelumnya, Cakap merupakan platform pembelajaran yang lebih berfokus pada bahasa asing dengan sistem belajar memakai interaksi dua arah dengan pengajar profesional. Tak hanya itu, jadwal belajar pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Cakap menawarkan tiga kelas belajar bahasa asing, diantaranya English Course, Japanese Course, dan Mandarin Course.

4. Bahaso

Bahaso adalah tempat les bahasa Inggris via online dengan sistem belajar yang mudah, menyenangkan, dan interaktif. Pembelajaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Materi disini diantaranya writing, reading, speaking, dan listening. Setiap materi disajikan dengan teks, foto, serta video yang tidak membuat pengguna mudah bosan.

5. Rumah Belajar

Layanan edukasi daring yang digagas oleh Pemerintah ini menyediakan materi-materi untuk pelajar mulai dari tingkat PAUD sampai ke jenjang SMA. Pembelajaran sepenuhnya dilakukan via online dan didukung berbagai guru yang berkompeten di bidangnya.

6. Sekolah.mu

Sekolah.mu adalah platform belajar daring yang didukung oleh Pemerintah DKI Jakarta. Ragam layanan yang disediakan diantaranya Tanyamu yang berfungsi untuk menanyakan soal sulit kepada guru dan teman, Ujianmu untuk persiapan menghadapi berbagai ujian, Kelasmu yang menggunakan program blended learning sehingga proses belajar menjadi lebih menyenangkan, dan yang terakhir Kariermu adalah program magang bersertifikasi di perusahaan.

7. Website Kampus

Bagi para mahasiswa juga bisa mengakses beragam website e-learning kampus menggunakan kuota Ilmupedia yang diberikan oleh Telkomsel.

Demikian pembahasan mengenai Cara aktifkan dan cara menggunakan gratis paket kuota edukasi Ilmupedia 30GB Telkomsel, semoga menjawab semua pertanyaan Anda.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!