TelkomselTutorial

Panduan 2 Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Berbagi atau Transfer Pulsa Telkomsel Terbaru – Bagaimana sih cara transfer pulsa atau berbagi pulsa diantara para sesama pengguna Telkomsel?

Seperti yang masyarakat Indonesia ketahui, Telkomsel dikenal sebagai satu jenis provider yang banyak diminati dan bahkan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Karena itulah tidak heran jika jangkauan yang dimilikinya pun terbilang luas dan bahkan tersedia di pedesaan sekali pun.

Lebih dari itu Telkomsel juga menyediakan beragam jenis layanan yang dapat memudahkan para penggunanya, termasuk diantaranya layanan transfer pulsa, yang tentunya sangat membantu para pengguna.

Namun bagaimana kiranya cara untuk melakukan transfer itu tadi? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Panduan cara transfer pulsa Telkomsel

Kegiatan transfer pulsa yang diberlakukan oleh Telkomsel dapat digunakan diantara sesama pengguna Telkomsel, jenis apa pun itu, artinya baik itu kartu simPATI, Loop, hingga kartu AS sekalipun dapat saling bertukar atau transfer pulsa dengan lebih mudah.

Namun untuk biaya transfer pulsa yang dimilikinya itu sendiri memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya.

Hal ini umumnya bergantung pada nominal dari pulsa yang akan dikirimkan. Lebih dari itu, untuk melakukan transfer itu sendiri umumnya akan dikenakan jumlah minimal dari pulsa yang akan ditransferkan, yang mana hal tersebut ditentukan dengan jumlah pulsa minimal Rp 5.000.

Karena itulah bagi anda yang ingin melakukan transfer pulsa, maka pastikanlah terlebih dahulu bahwa pulsa yang anda miliki telah mencukupi.

Selain syarat tersebut ada pula syarat lain yang juga patut untuk anda penuhi, Ingin tau apa saja? Berikut penjelasannya :

Syarat transfer pulsa Telkomsel:

  1. Nominal pulsa yang dapat ditransfer berjumlah minimal Rp. 5.000 hingga Rp. 1.000.000 dalam satu kali transaksi dilakukan
  2. Maksimal transaksi yang dilakukan dalam satu hari dari nomor tertentu berjumlah sebanyak 250 transaksi
  3. Proses pengiriman pulsa tentunya harus dilakukan dalam masa aktif, sedangkan untuk penerima dapat berada dalam masa tenggang
  4. Untuk transfer pulsa yang dilakukan tidak akan mengubah masa aktif dari pihak penerima. Dengan kata lain, jika penerima berada dalam masa tenggang, maka masa aktif hanya dapat ditambah apabila ia telah melakukan isi ulang.
  5. Jumlah yang ditransfer tidak dihitung sebagai pemakaian, namun untuk biaya dari kegiatan transfer pulsa jelas akan dihitung sebagai biaya pemakaian pengirim.
  6. Pelanggan dapat melakukan transfer pulsa apabila masa aktif yang dimilikinya lebih dari 3 hari.
  7. Minimal jumlah pulsa setelah melakukan transfer tersebut adalah Rp. 2.000.

Ketentuan kirim pulsa Telkomsel

  1. Transfer pulsa hanya dapat dilakukan di antara sesama pengguna Telkomsel
  2. Transfer pulsa tidak dapat dilakukan pada operator lainnya.

Cara transfer pulsa Telkomsel

Dalam hal ini ada beberapa cara utama yang dapat anda lakukan, dimulai dari menggunakan bantuan SMS dan menggunakan UMB Untuk penjelasannya simaklah uraian berikut ini :

1. Cara Transfer pulsa Telkomsel lewat SMS

Cara transfer pulsa yang satu ini dikenal sebagai cara yang paling mudah untuk dilakukan. Dengan memanfaatkan fitur SMS, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

  • Buka aplikasi pesan, kemudian pilih nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa. Setelah itu ketik dengan format TPULSA(spasi) Nominal jumlah puls, kemudian kirimkan SMS ke nomor penerima
  • Apabila telah selesai, anda pun akan mendapatkan balasan dari nomor 858 untuk melakukan konfirmasi, anda dapat menyetujuinya dengan mengetik format YA dan kemudian kirim pesan kembali.
  • Setelah berhasil, maka pulsa yang anda miliki pun akan berkurang sesuai dengan jumlah nominal yang anda transfer menuju nomor lainnya itu tadi disertai tambahan berupa biaya transfer yang telah ditentukan oleh pihak provider Telkomsel.

2. Cara Bagi pulsa Telkomsel via Dial UP

Untuk cara transfer selanjutnya dapat anda lakukan dengan mengandalkan fitur UMB atau aplikasi panggilan yang umumnya terdapat di smartphone anda. Cara ini cukup mudah, dan dapat anda lakukan dalam beberapa langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi dial terlebih dahulu, kemudian hubungi nomor *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer#. Setelah muncul pilihan, maka anda pun tinggal memilih opsi transfer pulsa.
  • Setelah hal tersebut dilakukan maka anda tinggal memasukkan nomor tujuan serta nominal dari pulsa yang akan ditransfer. Dalam hal ini pastikanlah untuk memasukkan nominal dengan jumlah yang tepat serta nomor yang sesuai sehingga tidak mengalami kesalahan transfer.

Demikianlah kiranya cara mudah untuk melakukan transfer atau berbagi pulsa yang dapat anda lakukan dengan sesama pengguna Telkomsel lainnya.

Buat isi pulsa dan paket data internet, sekarang tidak perlu repot-repot ke konter lagi. Karena di PulsaSeluler.com, Anda bisa beli pulsa dan paket internet langsung secara online dari HP, lho.

Yuk! beli pulsa online harga murah di PulsaSeluler.com sekarang.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!