Info

Daftar Biaya Transfer Dari BCA ke Bank BRI, BNI, Mandiri

Informasi Daftar Biaya Transfer dari BCA ke Bank BRI, BNI, Mandiri DAN CIMB Niaga 2019 – Saat melakukan transfer uang lewat bank, wajar saja kita sering menanyakan berapa biaya transfer yang dikenakan. Salah satunya adalah transfer uang menggunakan bank BCA. Anda pemilik tabungan Bank BCA apakah juga pernah bertanya-tanya akan hal ini?

Beberapa beranggapan bahwa transfer dari bank BCA akan dikenakan biaya yang kecil dan tidak dikenakan biaya apabila transfer uang ke sesama BCA. Namun demikian, bagaimana biaya dari transfer menggunakan metode-metode lain?

Pada artikel ini kami tidak hanya akan membahas biaya transfer ke sesama BCA atau ke bank lain saja, melainkan juga informasi tentang biaya transfer menggunakan metode lain selain transfer lewat ATM.

Biaya Transfer Melalui ATM Bersama

Tak hanya di ATM BCA saja Anda bisa melakukan transfer uang, atau mungkin kita semua sudah tahu bahwa proses transfer bisa dilakukan di ATM Bersama, termasuk salah satunya pemilik tabungan BCA.

Berikut adalah penjelasan mengenai biaya-biaya yang dibebankan nasabah untuk transfer melalui jaringan ATM Bersama. Biaya transfer antar bank melalui ATM akan dibebankan biaya sebesar Rp 6.500.

Nominal tersebut juga akan dibebankan untuk transaksi tarik tunai di ATM bank lain, transfer antar bank melalui internet banking, transfer antar bank melalui SMS banking, dan transfer antar bank melalui mobile banking, kesemuanya dibebankan biaya sebesar Rp 6.500.

Untuk biaya transfer antar bank melalui kliring akan dibebankan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. Biaya transfer antar bank melalui RTGS akan dikenakan sebesar 25 ribu rupiah. Tidak ada biaya tambahan untuk transfer antar bank via flip yang nominalnya di bawah 5 juta per hari. Sedangkan apabila nominal yang ditransfer menggunakan flip di atas 5 juta maka akan dibebankan biaya sebesar Rp 2.500 saja.

Baca Juga
Daftar Kode Nomor Kartu OPERATOR Seluler Indonesia

Biaya Transfer dari Bank BCA ke Mandiri

Pasti ada-ada saja kemungkinan hal ini terjadi, entah itu keluarga Anda hanya memiliki ATM Mandiri atau rekan Anda yang hanya memiliki ATM bank ini. Berikut adalah penjelasan mengenai biaya yang harus Anda bayar untuk melaakukan transfer dari bank BCA ke bank Mandiri.

Biaya transfer dari bank BCA ke bank Mandiri umumnya sebesar Rp 6.500. Proses transfer melalui ATM, tarik tunai, transfer ke Mandiri melalui internet banking, transfer ke Mandiri melalui SMS banking, transfer ke Mandiri melalui mobile banking akan membebankan Anda biaya yang sama, yaitu Rp 6.500.

Pentransferan uang dari Bank BCA ke bank Mandiri melalui kliring mengharuskan Anda membayar Rp 5.000. Sedangkan untuk biaya transfer dari Bank BCA ke Mandiri melalui RTGS akan dibebankan sebesar 25 ribu rupiah.

Sama seperti halnya proses transfer melalui ATM bersama. Biaya transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri menggunakan flip tidak dibebankan biaya tambahan apabila nominalnya di bawah 5 juta rupiah. Sedangkan untuk transaksi berjenis transfer menggunakan flip dan nominalnya di atas 5 juta rupiah maka akan dibebankan biaya sebesar Rp 2.500.

Biaya Transfer dari bank BCA ke BRI

Tak menutup kemungkinan juga bahwa di masa depan mungkin Anda akan melakukan transaksi jenis transfer dari rekening BCA Anda ke rekening Bank BRI. Berikut penjelasan mengenai biaya-biaya tambahannya.

Biaya untuk transfer dari Bank BCA ke Bank BRI mengharuskan Anda membayar sebesar Rp 6.500. Nominal yang sama juga akan dibebankan untuk transaksi jenis tarik tunai, transfer ke Bank BRI menggunakan internet banking, transfer ke Bank BRI menggunakan SMS banking, dan transfer ke Bank BRI menggunakan mobile banking.

Baca Juga
Kegunaan dan Manfaat Internet Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Biaya tambahan sebesar 5 ribu rupiah akan dibebankan untuk transfer dari Bank BCA ke Bank BRI melalui kliring, serta sebesar 25 ribu rupiah untuk transfer ke Bank BRI melalui RTGS. Untuk transfer menggunakan flip, nominalnya sama dengan prose transfer sebelumnya.

Tidak dibebankan biaya tambahan untuk transfer dari Bank BCA ke Bank BRI menggunakan flip apabila nominalnya di bawah 5 juta rupiah, sedangkan apabila nominalnya di atas 5 juta rupiah akan dibebankan biaya tambahan sebesar Rp 2.500 saja.

Biaya Transfer dari bank BCA ke BNI

Biaya-biaya transfer dari Bank BCA ke Mandiri dan BRI sudah kami bahas, selanjutnya kami akan membahas biaya yang dibebankan pada Anda apabila Anda ingin melakukan transfer dari rekening BCA Anda ke rekening BNI teman atau keluarga Anda. Apakah nominalnya juga sama dengan bank yang sebelumnya? Simak penjelasan berikut.

Untuk proses transfer dari Bank BCA ke Bank BNI baik itu melalui ATM, SMS banking, internet banking, dan mobile banking, akan dibebankan biaya sebesar Rp 6.500 saja, sama dengan biaya tambahan untuk transfer dari Bank BCA ke Bank Mandiri dan BRI.

Anda boleh menarik tunai di ATM bank lain dengan biaya tambahan sebesar Rp 6.500. biaya transfer dari Bank BCA ke Bank BNI melalui kliring akan dibebankan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja.

Jika transfer melalui ATM, SMS banking, internet banking, dan mobile banking tak memungkinkan Anda bisa melakukan proses transfer melalui flip dengan tidak dibebankan biaya tambahan apabila nominal yang Anda transfer di bawah 5 juta rupiah. Namun apabila nominal yang Anda transfer dari Bank BCA ke Bank BNI adalah di atas 5 juta rupiah, Anda diharuskan membayar Rp 2.500.

Baca Juga
Cara Login KlikBCA Bisnis Dengan Aman Menggunakan VPN BCA

Biaya Transfer dari BCA ke CIMB Niaga

Anda mungkin akan memiliki pengalaman transfer uang dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga ke depannya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya juga Anda untuk mengetahui berapa saja biaya tambahan yang harus Anda keluarkan.

Untuk proses transfer melalui ATM dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga dibebankan biaya sebesar Rp 6.500. Nominal yang sama juga akan dibebankan apabila Anda melakukan transfer ke Bank CIMB Niaga melalui SMS banking, internet banking, dan mobile banking.

Biaya transfer melalui kliring ke Bank CIMB Niaga akan membebankan Anda biaya sebesar 5 ribu rupiah saja dan 25 ribu rupiah untuk transfer menggunakan RTGS. Transfer menggunakan flip juga bisa dilakukan untuk proses transfer dari Bank BCA ke Bank CIMB Niaga, yaitu bersifat gratis apabila nominal yang ditransfer di bawah 5 juta rupiah dan Rp 2.500 untuk nominal di atas 5 juta rupiah.

Limit Tranfer Berdasarkan Jenis Kartu BCA

Setiap jenis kartu BCA memiliki peraturan tersendiri, salah satunya pada limit transfer. Anda yang memiliki kartu ATM BCA yang silver boleh melakukan transfer hingga 10 juta rupiah. Sedangkan pemilik ATM Gold BCA bisa melakukan transfer hingga 15 juta rupiah dan sebesar 25 juta rupiah untuk mereka yang memiliki kartu ATM BCA jenis Platinum.

Itulah informasi singkat mengenai biaya-biaya tambahan yang perlu Anda bayar ketika transfer beserta limit transfer masing-masing jenis kartu BCA.

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button