IndosatPulsaTutorial

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Transfer Pulsa Indosat IM3 Mentari Melalui SMS dan UMB Terbaru 2024 – Pulsa saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok sebagain banyak orang agar tetap bisa saling berkomonikasi dengan teman, pasangan atau keluarga melalui layanan seluler. Dahulu pengguna gadget harus membeli pulsa melalui konter penjual pulsa, tapi sekarang kita bisa melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna dengan operator yang sama.

Fitur transfer pulsa ini sangat bermanfaat terutama saat kondisi mendesak. Sekarang ini hampir semua operator seluler di Indonesia telah mendukung layanan transfer pulsa sesama pelanggan. Seperti operator Indosat, Telkomsel, XL, AXIS, Three dan Smartfren.

Nah di artikel kali ini, Pulsa Seluler akan mebagikan tutorial bagimana cara untuk bagi pulsa Indosat. Pastinya tutorial cara transfer pulsa Indosat ini akan Admin jelsakan secara detail dan jelas agar dapat dipahami dengan mudah. Baik langsung saja!

Apa itu transfer pulsa Indosat?

Fitur Transfer Pulsa Indosat Ooredoo memungkinkan pelanggan paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) dan pelnggan prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) untuk saling berbagi atau mengirim pulsa kepada teman dan keluarga yang sedang kehabisan pulsa. Selain menambah pulsa utama, fitur ini dapat menambah masa aktif penerima transfer pulsa.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Indosat?

Catatan : layanan transfer pulsa bisa digunakan bagi pelanggan operator Indosat dengan usia kartu atau telah aktif minimal 181 hari. Dengan transfer pulsa, pelanggan Indosat dapat berbagi sampai dengan Rp 200.000 per hari.

Cara Transfer Pulsa IM3 dan Mentari

Berikut ini cara bagi pulsa untuk operator Indosat Ooredoo (IM3, Mentari dan Matrix).

1.Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

  • Kirim SMS ke 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP Tujuan Penerima[spasi]JUMLAH PULSA
  • Contoh: TRANSFERPULSA 085787807071 100000 lalu kirim ke 151
  • Ikuti petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan dari sms balasan 151 untuk memproses transfer pulsa indosat.
  • Kemduian Kirim SMS ke 151 dengan format : OK[TOKEN] Contoh: OK 4321 lalu kirim ke 151

SMS notifikasi balasan sukses pengiriman akan diterima dan biaya Rp 600 akan dibebankan untuk setiap pengiriman pulsa.

2. Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui UMB

  • Pelanggan Indosat Prabayar IM3 dan Mentari cukup membuka aplikasi telepon pada ponsel kemudian lakukan dial *123*151# lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Dan untuk pengguna kartu Indosat Pascabayar Matrix Ooredoo, bisa dengan cara tekan tombol *123*7*1*6*1# lalu dial dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Sama seperti dengan tutorial bagi pulsa Indosat melalui SMS, transfer pulsa Indosat melalui UMB juga terkena biaya Rp 600 setiap kali transfer pulsa.

Demikianlah cara transfer pulsa indosat melalui sms dan UMB. Semoga artikel diatas membantu Anda yang sedang ingin bernecana transfer atau bagi pulsa indosat ke teman atau keluarga. Terima kasih.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!