ShopeePay

Cara Memunculkan Shopee PayLater

ShopeePayLater tidak muncul di Aplikasi? Begini Cara Memunculkan Shopee PayLater – ShopeePayLater merupakan fitur kredit atau cicilan barang belanja yang disediakan oleh Shopee kepada pengguna setianya. Dengan memanfaatkan layanan Shopee PayLater, pengguna bisa melakukan checkout barang yang diinginkan dan dibayar kemudian. Skema pembayarannya sendiri cukup menarik, yakni cicilan dengan bunga 0% jika memilih tempo 1 bulan, serta hanya dikenakan bunga yang cukup kecil jika memilih jangka waktu cicilan lebih dari satu bulan.

Akan tetapi, fitur ShopeePayLater ini ternyata tidak tersedia di semua aplikasi Shopee pengguna. Shopee hanya akan memberikan fitur ini kepada pengguna yang telah memenuhi syarat dan ketentuan saja. Terkait hal-hal yang harus dipenuhi pengguna untuk memunculkan fitur ShopeePayLater di aplikasi Shopee, berikut akan kami jelaskan detailnya.

Penyebab Shopee PayLater Tidak Muncul di Aplikasi?

Mungkin Anda heran kenapa menu Shopee PayLater tidak muncul, padahal di akun kerabat atau keluarga Anda sudah tersedia fitur ini. Hal ini memang wajar, sebab di awal-awal kemunculannya, Shopee memang masih membatasi siapa saja yang bisa mengaktifkan fitur cicilan ini.

Tidak semua pengguna beruntung mendapati fitur ShopeePayLater di akunnya, hanya pengguna yang sudah memenuhi persyaratan saja yang akan mendapatkan layanan kredit ShopeePayLater. Bila Anda menemukan akun Shopee Anda seperti kriteria di bawah, maka wajar jika belum memperoleh fitur ShopeePayLater.

1. Akun Shopee masih baru

Bila akun Shopee Anda terhitung masih di bawah 3 bulan maka otomatis akan mendapatkan level loyalti paling rendah karena masih belum banyak melakukan transaksi. Untuk itu, bagi Anda pengguna baru yang ingin menikmati fitur kredit dari Shopee maka tingkatkan frekuensi belanja Anda.

Dengan semakin sering bertransaksi atau melakukan pembelian, maka secara otomatis akan meningkatkan level loyalti yang secara tidak langsung memperbesar peluang untuk memperoleh fitur ShopeePayLater.

2. Jarang bertransaksi

Walaupun misalnya akun Shopee Anda sudah berumur, tetapi jika jarang digunakan untuk membeli produk atau transaksi apapun maka kecil kemungkinan untuk mendapatkan ShopeePayLater. Sebab, salah satu aspek yang menjadi penilaian tim Shopee adalah keaktifan bertransaksi di marketplace Shopee.

Ini menjadi alasan yang cukup logis, sebab untuk apa Shopee memberikan layanan cicilan jika si pengguna saja jarang membeli produk. Kalaupun diberikan juga nantinya bakalan tidak terpakai, maka lebih baik diberikan kepada pengguna lain yang lebih aktif melakukan transaksi.

3. Akun Shopee belum diverifikasi

Shopee sendiri mewajibkan kepada setiap penggunanya untuk melakukan verifikasi identitas berupa KTP. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan akun dan agar bisa membuka semua layanan di aplikasi Shopee. Jika akun Shopee Anda belum diverifikasi menggunakan KTP, maka kemungkinan besar hal tersebut yang membuat fitur ShopeePayLater tidak muncul.

4. Belum menjadi member gold

Shopee membagi level penggunanya menjadi empat tingkatan, yaitu classic, silver, gold, dan platinum. Tingkatan level tersebut berdasarkan banyaknya transaksi yang pengguna lakukan selama rentang waktu beberapa bulan.

Nah, kebanyakan pengguna yang sudah bisa menikmati fitur Shopee PayLater berasal dari tingkatan gold dan platinum. Untuk menjadi member tingkat gold, Anda harus menyelesaikan minimal 20 pesanan dalam waktu 6 bulan terakhir.

Ini bukan menjadi syarat mutlak, sebab jika tim Shopee menilai akun Anda banyak melakukan transaksi walaupun belum menjadi member tingkat gold bisa jadi Anda tetap akan mendapatkan fitur cicilan ShopeePayLater.

Bagiaman Cara Memunculkan Shopee PayLater

Jika akun Shopee Anda sudah tidak termasuk pada kategori yang disebutkan di atas, maka secara otomatis Shopee akan memberikan layanan ShopeePayLaternya untuk akun Anda. Namun, jika belum muncul juga padahal semua persyaratan sudah Anda penuhi, bisa jadi lokasi tempat tinggal Anda tidak mendukung layanan ShopeePayLater. Kenapa begitu? tim Shopee tentunya mempertimbangkan juga tempat tinggal pengguna terkait dengan kemudahan penagihan cicilan nantinya.

Untuk melihat fitur ShopeePayLater di akun Shopee Anda, bisa dicek dengan cara klik menu Saya, kemudian jika akun Anda telah memenuhi persyaratan maka akan tampil menu ShopeePayLater disana. Anda sudah bisa mulai menggunakannya untuk kredit produk-produk yang diinginkan.

Kesimpulan

Pertanyaan mengenai kenapa ShopeePayLater tidak muncul di aplikasi terjawab sudah, itu karena akun Shopee belum memenuhi syarat dan ketentuan, seperti akun yang masih baru, jarang digunakan transaksi, akun belum diverifikasi dengan KTP, serta belum naik tingkat ke level loyalti gold.

Sementara untuk cara memunculkan Shopee PayLater yakni dengan cara memenuhi ketentuan tersebut. Jika semua telah terpenuhi, maka secara otomatis fitur ShopeePayLater akan Anda dapatkan.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang penyebab ShopeePayLater tidak muncul di aplikasi dan bagimana cara memunculkan Shopee PayLater. Semoga apa yang disampaikan dapat dipahami dengan baik. Jika ada yang ingin ditanyakan, ajukan saja pertanyaan Anda melalui kolom komentar yang terletak di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

6 Komentar

  1. Saya p|ngguna lama member silver tp fitur spay later tidak muncul di aplikasi saya

  2. Iya bang punyaku ga ada,uda aku otak atik,emang bener si saya jarang belanja,terus ktp saya juga daerah jawa tengah,mkin itu yg bikin ga ada payleternya

  3. Saya sudah member gold saya sudah verikasih ktp dan saya juga sering belanja tapi di app saya tidak ada shopeepaylater

  4. Bos kenapa saya tidak ada shopeepay later sedangkan saya sudah mencapai krateria di atas
    Sedangkan saya sudah ferivikasi Data
    Sudah mencapai 3bulan lebih
    Dan saya sudah member gold
    Kenapa saya tidak ada menu shopeepay later?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!