DANAShopeePayTutorial

Cara Bayar Shopee Pakai DANA

Cara Bayar Belanjaan Shopee Pakai DANA – Shopee adalah salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Banyak orang menggunakan platform toko online ini untuk membeli barang-barang yang mereka butuhkan.

Rasanya wajar jika shopee begitu diminati masyarakat untuk melakukan belanja online. Karena selain banyaknya pilihan barang dan segala promonya, Shopee juga melengkapi layanannya dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam berbelanja.

Salah satunya adalah soal metode pembayaran. Di aplikasi satu ini kamu dapat membayar dengan berbagai cara, salah satunya bisa dengan cara bayar Shopee pakai DANA.

Jelas ini sebuah kelebihan, karena dengan memungkinkannya pembayaran via dompet digital, maka proses pembayaran pun menjadi lebih praktis dan mudah.

Nah, apakah kamu sudah tahu cara bayar Shopee lewat DANA? Jika belum, berarti kamu perlu baca tulisan ini hingga selesai. Karena kami akan menjelaskan caranya dengan lengkap.

Namun sebelum memakai DANA untuk membayar barang belanjaan di Shopee. Kamu perlu tahu, akun DANA milikmu wajib di-upgrade menjadi akun premium terlebih dahulu. Karena jika belum upgrade atau terverifikasi maka kamu tidak dapat melakukan pembayaran dengan aplikasi DANA.

Hal lain yang perlu kamu tahu adalah menggunakan metode pembayaran Shopee dari saldo DANA ini akan kena dua kali biaya admin.

Pertama, biaya pembayaran transfer bank di aplikasi Shopee. Kedua, biaya transfer dari aplikasi DANA ke Shopee dengan menggunakan virtual account Mandiri.

Langsung saja simak ini dia cara bayar Shopee pakai DANA.

Cara Bayar Shopee Pakai DANA Begini Langkahnya

1. Pilih Produk yang akan di Beli

Buka aplikasi Shopee dan tentukan produk yang akan kamu beli, lalu masukkan keranjang.

Pilih Produk Yang akan di beli di Shopee

2. Pilih metode Pembayaran

Pada halaman checkout, Klik metode pembayaran.

Pilih metode Pembayaran di Shopee

3. Pilih Bank Tujuan Transfer

Selanjutnya pada halaman pembayaran, pilih transfer bank untuk metode pembayaran, silahkan pilih bank, di sini kamu bisa memilih bank Mandiri, lalu klik Konfirmasi.

Pilih Bank Tujuan Transfer di Shopee

4. Buat Pesanan

Kembali ke halaman checkout, lalu silahkan klik buat pesanan.

Buat Pesanan di Shopee

5. Salin nomor virtual account ShopeePay

Kemudian akan muncul halaman yang menampilkan nominal yang harus kamu bayar dan nomor virtual account. Silahkan salin nomor virtual account Shopeepay tersebut untuk nantinya dijadikan tujuan transfer di aplikasi DANA.

Salin nomor virtual account ShopeePay

6. Buka Aplikasi DANA dan pilih menu Kirim

Buka aplikasi DANA, login lalu di menu utama pilih ‘Kirim’.

Pilih menu kirim DANA

7. Kirim ke rekening Bank

Selanjutnya, pada halaman kirim DANA, pilih opsi Kirim ke rekening Bank.

Kirim ke rekening Bank di DANA

8. Tambahkan Rekening Bank

Lalu pilih dan Klik Kirim ke Rekening Bank.

Tambahkan Rekening Bank

9. Tambah Bank Baru

Pada kolom nama bank isi dengan bank yang tadi kamu pilih di Shopee. Kemudian pada nomor akun, masukan kode no virtual account pembayaran Shopee yang tadi kamu copy. Untuk kolom alias boleh di isi semabarang. Jika sudah terisi semua, klik Tambah Bank Baru.

Tambah rekening ShopeePay di DANA

10. Masukan nominal Transfer

Masukan nominal uang yang sesuai dengan jumlah tagihan yang harus dibayar di Shopee, jangan samapi salah nominal nya, harus pas. Kemudian klik Atur Jumlah.

Masukan nominal Transfer

11. Konfirmasi Pembayaran

Kemudian rincian konfirmasi transaksi akan muncul, silahkan cek kembali apakah jumlah nominal dan nomor rekening (kode virtual account) sudah benar. Jika dirasa sudah benar semua, klik konfirmasi.

Konfirmasi pembayaran DANA untuk Shopee

12. Masukan PIN DANA

Terkahir, silahkan masukan 6 digit pin DANA.

Masukan 6 Digit PIN DANA

13. Selesai

Pembayaran belanja di Shopee dengan menggunakan aplikasi DANA pun berhasil dilakukan.

Dan berikut bukti pembayaran untuk belanja di Shopee menggunakan aplikasi DANA :

Bukti pembayaran Shopee dengan DANA
Cek di aplikasi Shopee, apakah barang belanjaan yang kamu beli berhasil dibayarkan dengan DANA, jiak berhasil notif-nya seperti pada gabar dibawah ini :

Beli di Shopee bayar lewat DANA

Mudah bukan?. Sekarang kami akan membahas ada beberapa risiko yang mungkin terjadi ketika memilih DANA sebagai metode pembayaran belanjaanmu di Shopee.

Resiko Belanja di Shopee Bayar Lewat DANA

Penting bagimu sebelum memutuskan untuk melakukan pembayaran Shopee via DANA, kamu tahu dulu apa saja risiko yang mungkin terjadi pada metode ini.

Berikut kami paparkan kemungkinan risiko pembayaran Shopee dari aplikasi DANA

1. Bukan Merupakan Metode Pembayaran Resmi.

Saat ini aplikasi DANA belum menjalin kerjasama dengan aplikasi Shopee untuk menjadi salah satu metode pembayaran di sana. Jadi jika kamu menemukan kendala maka rasanya agak lebih sulit untuk komplain ke pihak Shopee maupun DANA.

Misalnya jika transaksi dinyatakan berhasil oleh DANA namun status pesanan aplikasi Shopee tidak berubah dan tercatat masih belum dibayar. Maka jika kamu akan komplain mungkin tidak akan semudah membayar via ATM, m banking atau internet banking.

Status pesanan belum dibayar seperti ini bisa jadi disebabkan adanya gangguan di aplikasi Shopee atau nominal transfer dari DANA berbeda dengan tagihan belanja yang ada di Shopee.

2. Tidak Ada Jaminan Akan Bisa Selamanya

Karena belum diakui sebagai salah satu metode pembayaran resmi di Shopee, maka cara ini bisa saja suatu saat tidak dapat digunakan lagi.

Berbeda dengan e-commerce lain seperti Bukalapak, Lazada, BliBli, MyTelkomsel yang sudah menjalin kerjasama dengan DANA. Penghentian layanan seperti itu sudah pernah terjadi di LinkAja yang sudah tidak menjalankan layanan Top Up via virtual link.

Kesimpulan

Cara bayar Shopee pakai DANA cukup mudah dipraktikan. Namun kamu harus rela membayar biaya admin jika kuota gratis kirim ke bank sudah habis.

Dan jika kuota gratis kirim ke bank di akun DANA kmau masih ada, Kamu tidak perlu membayar biaya admin, alias gratis jika pembayaran mu lebih dari Rp50.000.

Tapi, jika kuota gratis kirim ke bank sudah habis dan kamu melakukan pembayarn dibawah Rp50.000 maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp10.000.

Jadi sebelum memutuskan untuk menggunakan DANA dalam membayar belanjaan di e-commerce Shopee, pastikan dulu saldo DANA milikmu cukup untuk transfer plus cukup untuk membayar biaya admin.

Semoga artikel cara bayar pembelian di Shopee pakai aplikasi DANA dari Blog PulsaSeluler diatas dapat membantu. Selamat praktik dan semoga bermanfaat.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!