Indosat OoredooTutorial

Cara Menggunakan Kuota Edukasi Indosat IM3 Gratis 30GB

Cara Daftar dan Cara Menggunakan Paket Internet Kuota Edukasi Indosat IM3 Gratis 30GB – Sehubungan dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan pelajar dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar dari rumah, Indosat selaku layanan provider Indonesia menghadirkan paket internet sebesar 30GB untuk mengakses berbagai macam platform pembelajaran online. Dengan hadirnya paket internet ini, Indosat turut andil dalam membantu menangani penyebaran virus COVID-19.

Menariknya, paket kuota edukasi ini bisa didapat secara cuma-cuma alias gratis. Itu karena pihak IM3 Ooredoo telah bekerjasama dengan pemerintah untuk mendukung segala aktivitas masyarakat dari rumah. Kuota berkapasitas cukup besar tersebut juga ditopang dengan masa aktif yang cukup lama yakni 30 hari. Jadi, akan sangat membantu kegiatan belajar para siswa dan mahasiswa.

Cara Aktifkan Kuota Edukasi Indosat Gratis 30GB

Cara mengaktifkan grtais kuota edukasi Indosat ini pun sangat mudah, bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui aplikasi myIM3 dan kode dial di smartphone. Untuk sedikit penjelasan mengenai aktivasi paket edukasi ini bisa dilihat dibawah:

1. Melalui Kode Dial

  • Ketik *123*369#
  • Lalu ketik 1 untuk aktivasi
  • Selesai, paket internet gratis kuota edukasi 30GB berhasil diaktifkan.

2. Melalui Aplikasi myIM3

  • Buka aplikasi myIM3
  • Lalu pilih “Beli” di menu bagian bawah
  • Selanjutnya pilih paket “Belajar di rumah GRATIS KUOTA 30GB”
  • Tekan “Beli”, kemudian tekan lagi “BELI SEKARANG”
  • Berikutnya pilih metode pembayaran menggunakan saldo (Rp0), lalu klik “BAYAR”
  • Selesai, Anda kini sudah bisa menggunakan paket internet gratis kuota edukasi dari Indosat.

Setelah mengaktifkan kuota edukasi 30GB ini, tentunya Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakannya dan untuk aplikasi apa saja? Nah, pada pembahasan ini akan diulas secara lengkap cara menggunakan kuota edukasi gratis Indosat sebesar 30GB. Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Gratis Kuota Edukasi Indosat

Sesuai namanya, fungsi dari kuota edukasi 30GB yang diberikan oleh Indosat secara gratis kepada penggunanya adalah untuk mengakses aplikasi atau platform belajar online dan bagi mahasiswa mereka bisa memanfaatkannya untuk mengakses 60 portal universitas-universitas se-Indonesia. Dengan kata lain, akses data gratis hanya untuk media edukasi saja.

Lalu bagaimana untuk browsing, menonton YouTube, membuka Instagram atau Facebook apakah bisa menggunakan kuota ini? Tentu saja tidak, Indosat memberikan gratis kuota sebesar 30GB supaya para pengguna yang masih berstatus sebagai siswa atau mahasiswa tetap bisa belajar meskipun sedang di rumah, bukan untuk memberikan hiburan yang kurang bermanfaat.

Lantas, aplikasi atau media belajar online apa saja yang bisa diakses menggunakan paket internet kuota edukasi ini? Diantaranya sebagai berikut:

1. Ruangguru

Ruangguru adalah bimbel online terbesar di Indonesia yang mempunyai 6 juta pengguna serta ditenagai lebih dari 150 ribu guru. Guru disini sangat berkompeten di bidangnya, bahkan tersedia sampai 100 bidang pelajaran yang bisa dipelajari. Didirikan sejak tahun 2014, kini Ruangguru telah menjadi media belajar online yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Banyak orang tua yang rela membayar agar anaknya bisa belajar di Ruangguru. Anak pun sepertinya akan senang, sebab metode pembelajaran yang dipakai sangat menyenangkan dan efektif.

2. Zenius

Sama halnya seperti Ruangguru, Zenius juga perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan Indonesia. Bedanya, Zenius sudah ada sejak tahun 2004 silam, namun baru mengembangkan bisnisnya di tahun 2007. Zenius sendiri menjual layanan akses pengajaran dalam format video berbahasa Indonesia yang bisa diakses melalui website secara online. Tingkatan sekolah yang bisa menggunakan platform ini mulai dari SD hingga SMA.

3. Quipper

Quipper adalah perusahaan teknologi edukasi dengan sistem pembelajaran daring yang berasal dari Inggris. Akan tetapi, Quipper justru beroperasi di 4 negara saja yaitu Indonesia, Filipina, Jepang, dan Meksiko. Sistem pembelajaran disini melalui video yang dapat ditonton untuk siswa SMP hingga SMA. Aktivitas belajar online di Quipper mengusung konsep fun dan fleksibel. Artinya, proses belajar menjadi lebih menyenangkan serta dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

4. Sekolahmu

Platform yang beralamat di sekolah.mu ini memiliki sistem blended learning pertama di Indonesia. Sama halnya seperti sekolah, platform ini mempunyai visi ingin memajukan prestasi anak Indonesia dengan memberikan mutu layanan pendidikan yang berpihak ke setiap anak secara merata. Fitur-fitur yang ada di Sekolahmu ini antara lain tanyamu, ujianmu, kelasmu, dan kariermu.

5. Rumah Belajar

Layanan belajar secara daring yang satu ini secara khusus digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Di Rumah Belajar, semua orang bisa mengakses berbagai materi pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan. Materi-materi yang disajikan mulai dari tingkat PAUD hingga jenjang SMA. Pembelajaran semuanya dilakukan via online dengan dukungan guru berkompeten di bidangnya.

Selain beberapa platform diatas, yang mendukung akses data gratis dari Indosat masih ada 60 situs Universitas Indonesia yang diperuntukkan bagi para mahasiswa. Tentunya, Admin tidak dapat menyebutkannya satu per satu karena akan sangat panjang.

Intinya, untuk cara menggunakan paket kuota edukasi Indosat 30GB sebenarnya sama saja dengan Anda menggunakan kuota utama atau reguler. Yang membedakan disini adalah fungsinya hanya untuk mengakses portal pembelajaran online.

Demikian artikel mengenai cara menggunakan paket internet kuota edukasi Indosat IM3 30GB, semoga yang dijelaskan dapat dipahami dengan baik.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

  1. Knpa kouta edukasi ngak bisa dipakai ngyoutube dan WA.pdhl 2 aplikasi itu penting bnget bagi pelajar atau pun mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!