OVOTutorial

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Cara Bayar Shopee Pakai OVO 2022 – Shopee merupakan marketplace online asal Singapura yang menyediakan berbagai macam produk-produk untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Shopee sebagai toko online favoritnya dibandingkan toko online lainnya. Hal itu dikarenakan Shopee memiliki fitur yang memudahkan pengguna dan tidak jarang mereka juga menawarkan promo menarik setiap bulannya.

Ditambah lagi, untuk saat ini pengguna Shopee bisa melakukan pembayaran untuk belanjaannya melalui OVO. Ya, Anda bisa menggunakan saldo OVO Cash untuk membayar barang belanja di Shopee. Cara ini sangat mudah dan praktis, sebab Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mengunjungi minimarket ataupun ATM hanya untuk melakukan pembayaran online.

Skema pembayaran Shopee via OVO ialah menggunakan bank Mandiri dengan nomor rekening tujuan berupa kode 896 dan diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee Anda. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba bayar Shopee pakai OVO, dalam artikel kali ini akan dijelaskan panduan lengkapnya.

Biaya Admin Transfer OVO ke Shopee

Melakukan pembayaran Shopee dengan OVO dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 per transaksi, tetapi bila beruntung Anda tidak akan dikenai biaya apapun. Sementara untuk batas minimal pembayaran yakni sebesar Rp 10.000 dan maksimal sesuai dengan jumlah saldo yang tersedia.

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Sebelum mengikuti langkah-langkah membayar Shopee pakai OVO, pastikan akun OVO Anda telah diupgrade menjadi OVO Premier. Hal ini dilakukan untuk membuka fitur transfer pada aplikasi OVO yang hanya tersedia untuk member OVO Premier saja.

Jika akun OVO anda belum diupgare, bisa simak artikel Cara Upgrade ke OVO Premier. Dan jika sudah melakukan upgrade aku OVO, langsung saja bisa ikuti panduan cara bayar Shopee pakai OVO terbaru :

1. Cari Produk yang Akan Dibeli

Buka aplikasi Shopee via ponsel atau via website dan silahkan cari produk/barang yang ingin Anda beli.

Jika sudah menemukan produk yang diinginkan, masukkan ke dalam keranjang untuk berbelanja produk lainnya atau tekan tombol Beli Sekarang untuk langsung diarahkan ke halaman checkout.

Cari Produk yang Akan Dibeli

2. Pilih Produk dan Checkout

Setelah selesai mencari produk yang akan dibeli, silahkan pilih produk apa saja yang ingin segera Anda checkout atau buat pesanan.

Bila Anda mempunyai voucher, silahkan masukkan pada kolom Voucher Shopee.

Jika ingin menukarkan koin Shopee yang Anda punya untuk memangkas harga produk, bisa dipilih.

Setelah memilih produk, memasukkan voucher, dan menukarkan koin, sekarang Anda bisa langsung klik Checkout.

Pilih Produk dan Checkout

3. Lakukan Pemesanan

Selanjutnya, silahkan isi alamat pengiriman. Bila Anda sudah melakukan pembelian sebelumnya, maka alamat pengiriman akan terisi secara otomatis.

Setelah itu, pilih opsi pengiriman atau jasa kurir sesuai keinginan Anda.
Pilih metode pembayaran Transfer Bank > Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap KONFIRMASI.

Setelah semua data-data terisi dengan benar, maka Anda bisa langsung tekan tombol Buat Pesanan.

Pilih metode pembayaran bank Mandiri

4. Lakukan Pembayaran Shopee Menggunakan OVO

Setelah melakukan pemesanan produk di Shopee yang akan dibayar lewat OVO, maka akan muncul nomor virtual account bank Mandiri dari Shopee. Silahkan salin nomor tersebut, lalu klik OK kemudian Anda bisa keluar dari aplikasi Shopee.

Nomor Virtual Account Shopee Mandiri

Buka aplikasi OVO di Ponsel, lalu pilih menu Transfer.

Bayar Shopee lewat OVO

Kemudian pilih opsi Transfer Ke Rekening Bank.

Bayar Shopee via OVO

Di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk mengisi rincian rekening bank tujuan. Pada kolom Bank Tujuan pilih BANK MANDIRI, kemudian pada kolom Nomor Rekening masukkan nomor virtual account bank Mandiri dari Shopee yang tadi telah disalin. Isi nominal transfer sesuai dengan jumlah tagihan di Shopee, sementara untuk kolom Pesan (opsional) boleh diisi boleh juga tidak. Jika sudah, tekan LANJUTKAN.

Bayar Shopee menggunakan OVO

Pada halaman konfirmasi transfer, periksa kembali apakah semua informasi yang diisi sudah benar sesuai nama pada akun Shopee atau belum. Jika benar, akan muncul username akun Shopee Anda dan untuk mengonfirmasi pembayaran tap tombol TRANSFER.

Bayar Shopee melalui OVO

Masukkan security code akun OVO Anda.

Apabila pembayaran Shopee menggunakan OVO berhasil, maka akan muncul notifikasi pemberitahuan dan tagihan di Shopee akan otomatis terbayarkan tanpa harus melakukan konfirmasi secara manual terlebih dahulu.

Jika Orderan Shopee yang dibayar dari OVO tadi statusnya masih belum dibayar, Tunggu kurang lebih 2 hingga 5 menit dan coba refresh kembali halaman Pesanan Saya di Shopee. Jika sudah berhasil, orderan Shopee yang dibayar lewat OVO tadi otomatis akan berpindah ke menu Dikemas.

Bayar Shope dari saldo OVO

Seperti itulah langkah-langkah cara bayar Shopee pakai OVO, sangat mudah bukan? Metode ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang malas keluar rumah untuk membayar belanja online. Sebenarnya, Shopee sendiri sudah memiliki fitur dompet digital ShopeePay dan pengguna akan mendapatkan lebih banyak promo menarik menggunakan metode pembayaran ini. Hanya saja, ini kembali ke pilihan masing-masing. Apakah Anda lebih nyaman menggunakan ShopeePay atau OVO.

Demikian panduan lengkap mengenai cara membayar Shopee pakai OVO, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda yang akan berbelanja di marketplace Shopee dan ingin membayar menggunakan saldo OVO Cash. Bagi Anda yang ingin melihat artikel lainnya seputar Shopee dan OVO, terus ikuti blog ini untuk mendapatkan update artikel-artikel menarik lainnya.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

2 Komentar

  1. Mantap, saya gakepikiran lewat mandiri, makasih banyak buat sang penulis ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!