InfoPayPal

Apa Itu PayPal? Pengertian PayPal dan Tipe Akun PayPal

Apa Itu PayPal? Pengertian PayPal dan Macam Jenis Tipe Akun PayPal – Mungkin ada sebagian orang yang belum paham dengan PayPal ini sehingga banyak yang bertanya-tanya apa itu paypal?

Pengertian PayPal dan macam jenis tipe akun Paypal. Nah, bagi Anda yang memang belum mengerti dengan jelas mengenai PayPal ini maka disini Anda bisa melihatnya dengan lengkap.

Untuk itu, Anda bisa langsung untuk simak dengan jelas mengenai informasi PayPal yang ada seperti dibawah ini.

Apa Itu Paypal? Pengertian PayPal

Sebelum membahas panjang lebar mengenai PayPal maka Anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu apa itu PayPal dan pengertian PayPal.

Jadi, PayPal ini merupakan salah satu sistem ataupun mekanisme pembayaran yang nantinya bisa dilakukan dengan secara online.

Nah, pada intinya PayPal tersebut adalah sebuah perusahaan yang memang menawarkan jasa transfer ataupun penerimaan uang melalui surat elektronik.

Untuk saat ini, PayPal ini menjadi salah satu alat pembayaran yang sudah banyak digunakan oleh orang khususnya bagi para pengusaha-pengusaha online.

Tak hanya itu saja, untuk mekanisme pembayaran dengan melalui akun PayPal ini memang sudah bukan suatu hal yang langka lagi, sebab akun PayPal tersebut sudah banyak digunakan para pelaku pebisnis online.

Untuk itu, PayPal ini berupa sebuah rekening virtual yang memang berbeda dengan akun rekening bank lokal yang mana PayPal ini hanya akan bisa diakses melalui online saja.

Seperti yang Anda lihat dan ketahui bahwa untuk rekening bank lokal pada umumnya memang hanya bisa melakukan dan melayani transfer ataupun penerimaan uang hanya melalui satu negara saja.

Namun, jika PayPal ini dapat melayani jasa pengiriman dan penerimaan uang untuk semua negara yang memiliki akun PayPal. Nah, bagaimana caranya?

Jadi, nanti Anda bisa melakukan transfer uang virtual tersebut kepada seseorang yang memang memiliki juga akun PayPal hanya dengan melalui email PayPal tersebut.

Untuk pengiriman uang virtual ini juga sangat cepat dan aman sekali. Oleh sebab itu, banyak pebisnis online yang sudah mulai menggunakan akun PayPal sebagai alat pembayaran.

Selain itu, ada contoh yang bisa Anda lihat jika ingin melakukan transaksi dengan menggunakan PayPal Indonesia. NDimana Anda ingin berbelanja online dan membeli sebuah ebook ataupun barang lainnya.

Dimana untuk melakukan pembayarannya Anda bisa menggunakan akun PayPal tersebut sebagai salah satu transaksi pembayaran secara online. Bagaimana sangat menarik sekali bukan?

Tipe Akun PayPal

Setelah melihat informasi mengenai apa itu paypal? Pengertian PayPal dan macam jenis tipe akun Paypal maka disini Anda juga bisa melihat informasi lainnya.

Dimana untuk macam jenis tipe mengenai akun PayPal juga merupakan informasi yang penting untuk Anda ketahui sehingga Anda bisa mengetahuinya dengan jelas.

Beberapa tipe akun PayPal bisa Anda lihat seperti berikut ini.

Tipe Akun PayPal

1. Akun PayPal Personal

Dimana untuk akun tipe yang satu ini memang sudah dapat mengirim dan juga menerima uang serta bisa melakukan penjualan dengan menggunakan eBay.

Jadi, pada tipe akun PayPal ini nantinya Anda bisa menerima dengan mudah pembayaran dari akun PayPal yang lainnya. Namun, tipe ini tidak bisa menerima pembayaran yang dilakukan dari kredit ataupun debit card.

Selain itu, nantinya juga tidak akan ada biaya pada setiap transaksi yang dilakukan dengan jenis tipe akun PayPal ini.

Akan tetapi ada limit dengan beberapa banyak uang yang nantinya yang dapat Anda terima untuk perbulannya.

Nah, apabila Anda sedang merencanakan ingin melakukan penjualan produk khususnya dalam jumlah yang banyak dan besar maka tipe akun personal seperti ini tidak cocok untuk Anda pilih.

2. Akun PayPal Premier

Berikutnya yaitu akun premier. Dimana tipe akun ini memang terbilang hampir sama dengan akun personal seperti diatas, akan tetapi yang membedakan akun ini dengan tipe yang lainnya yaitu akun primer nantinya bisa menerima pembayaran yang dilakukan dari credit card, rekening bank hingga debit card.

Tak hanya itu saja, nantinya Anda juga bisa menggunakan langsung fasilitas shopping cart serta tool laporan pembayaran.

Untuk itu, akun premier ini memang sangat cocok digunakan untuk Anda khususnya yang masih penjual amatiran yang memang ingin menjual barang atau produknya dengan secara reguler.

Jika memang Anda sudah memiliki akun personal maka nantinya Anda bisa juga melakukan upgrade menjadi ke akun premier.

3. Akun PayPal Bisnis

Yang terakhir akun business. Dimana untuk tipe akun yang satu ini memang sangat cocok sekali jika Anda gunakan untuk bisnis yang memang sudah berskala besar ataupun disebut dengan online store.

Jadi, pada tipe akun business ini memang sudah diperbolehkan bagi Anda untuk menggunakannya sebagai nama bisnis Anda serta menggunakan laporan dan juga tool eBay tanpa harus adanya persyaratan tentang jenis transaksi.

Namun, nantinya Anda akan dikenakan biaya pada saat menggunakan akun dengan tipe seperti ini. Nah, apabila memang saat ini Anda telah memiliki akun personal dan juga primer maka Anda juga bisa melakukan upgrade ke akun business.

Nah, itulah ada beberapa informasi mengenai apa itu paypal? Pengertian PayPal dan kelebihan serta kekurangan jenis tipe akun Paypal Indonesia yang bisa Anda simak seperti pada artikel diatas.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!