DANATutorial

Cara Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank

Cara Transfer Mencairkan Saldo DANA ke Rekening Bank – DANA merupakan salah satu dari sekian banyak layanan dompet digital yang sedang populer di Indonesia saat ini. Fungsi dan fiturnya yang beragam membuat orang ramai menggunakan aplikasi yang satu ini. Berbagai macam jenis transaksi dan pembayaran, dapat dilakukan hanya menggunakan smartphone dan koneksi internet saja. Ditambah lagi, sudah banyak merchant atau toko yang bekerjasama dengan DANA sehingga pelanggan bisa membayar barang belanja menggunakan saldo DANA.

Selain itu, DANA juga telah memudahkan penggunanya untuk top up saldo DANA. Sampai saat ini, tersedia beberapa metode pengisian saldo contohnya melalui transfer rekening bank dan via minimarket. Untuk proses pencairan saldo pun telah difasilitasi sedemikian mudah, pengguna DANA bisa menarik saldo ke rekening bank pribadi seperti bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan lain sebagainya.

Biaya Penarikan Saldo DANA ke Rekening Bank

Mengenai biaya transfer DANA ke rekening bank, biayanya gratis selama 10 kali melakukan penarikan Rp50.000 atau diatasnya, selanjutnya akan dikenai biaya yang nilainya sama seperti transfer antar bank pada umumnya. Sedangkan untuk minimum atau minimal transfer saldo DANA adalah senilai Rp10.000. Bagi Anda yang berniat untuk mencairkan saldo DANA ke rekening bank, pada artikel ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

Cara Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank

Prosedur pencairan saldo DANA ke rekening bank terbilang sangat mudah dan cepat. Namun, sebelum melakukan transfer DANA ke rekening bank, akun DANA Anda harus sudah diverifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasinya pun sangat mudah yaitu hanya menggunakan foto e-KTP saja. Berikut ini adalah cara mencairkan saldo DANA yang diawali dengan verifikasi akun.

1. Verifikasi atau Upgrade Akun Premium

Tahapan ini khusus untuk Anda yang belum pernah melakukan verifikasi akun, jika Anda sudah pernah melakukannya maka bisa dilewati saja tahap ini.

  • Buka aplikasi DANA di smartphone Anda
  • Pilih menu Saya di pojok kanan bawah
  • Kemudian tap VERIFIKASI AKUN ANDA
  • Klik DAFTAR SEKARANG
  • Selanjutnya siapkan e-KTP asli Anda, lalu tekan tombol YA, SAYA SIAP
  • Ambil foto e-KTP dan posisikan e-KTP Anda di dalam bingkai persegi panjang.
  • Berikutnya ambil foto wajah (selfie) Anda
  • Periksa rincian data Anda yang ditampilkan di layar selanjutnya. Jika nomor KTP benar dan nama sudah sesuai dengan yang tertera di KTP, tekan KIRIM.
  • Setelah itu akan muncul pesan notifikasi dari DANA bahwa akun Anda telah berhasil diupgrade.

Setelah proses verifikasi berhasil, Anda kini sudah bisa mentransfer saldo DANA ke rekening bank dengan mudah dan cepat. Berikut ini adalah panduan withdraw DANA ke semua rekening bank.

2. Tarik Saldo DANA ke Rekening Bank

Buka aplikasi DANA di smartphone Anda. Lalu Pilih menu Kirim.

Kirim Saldo DANA

Kemudian tap opsi Kirim ke Akun Bank.

Kirim DANA ke Bank

Selanjutnya klik Kirim ke Rekening Bank.

Kirim ke Rekening Bank

Lalu masukkan informasi bank Anda seperti Nama Bank, Nomor Akun atau nomor rekening, dan Alias atau nama yang tercantum di rekening bank Anda. Jika sudah, tekan tombol TAMBAH BANK BARU.

Menambahkan rekning bank di DANA

Setelah itu, masukkan jumlah/nominal saldo yang ingin ditransfer ke rekening bank Anda. Pastikan, jumlahnya cukup dengan saldo yang tersedia di akun DANA. Lalu, tekan LANJUT.

Transfer DANA ke rekening Bank

Berikutnya Anda bisa mengganti metode penarikan, bisa melalui saldo DANA, kartu debit dan kartu BCA. Karena disini membahas mengenai penarikan saldo DANA, maka metode transfer harus bersumber dari saldo DANA Anda. Anda juga bisa menambahkan informasi tambahan, jika sudah tekan tombol KIRIM DANA.

Kirim uang di aplikasi DANA ke Bank

Periksa detail transfer yang telah Anda masukkan, pastikan semua informasi sudah benar dan tidak ada kesalahan sedikitpun. Setelah itu, klik Konfirmasi.

Terakhir, masukkan kode PIN akun Dana Anda untuk menyelesaikan transaksi.

Selesai, Anda kini hanya tinggal menunggu saldo masuk ke rekening bank Anda. Biasanya, tidak dibutuhkan waktu lama atau bisa dibilang prosesnya instan. Begitu transfer berhasil, dana yang tersedia di akun bank Anda akan bertambah.

Jika Anda mengikuti tutorial diatas dengan baik, maka dapat dipastikan saldo akan masuk ke rekening bank Anda tanpa kendala. Namun, jika mengalami keterlambatan mungkin karena server DANA sedang maintenance atau diperbaiki. Tetapi, apabila tidak terjadi penambahan saldo di rekening bank dalam waktu yang cukup lama sementara saldo DANA Anda sudah berkurang, Anda bisa menghubungi pihak bank terkait ataupun customer service DANA untuk mengatasi masalah ini.

Selain bisa dikirim ke rekening bank, saldo DANA juga bisa ditransfer ke akun e-wallet lainnya seperti OVO, GoPay, dan ShopeePay. Untuk caranya, sudah dijelaskan lengkap pada artikel lainnya di blog ini.

Demikianlah panduan kali ini mengenai cara transfer saldo DANA ke rekening bank, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang berniat menambah saldo di rekening bank menggunakan DANA. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa langsung disampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Tag

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close