DANAGOPAYOVOTutorial

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA dan OVO

Cara Transfer Saldo GOPAY ke OVO dan DANA – Perkembangan teknologi rupanya turut menyeret beberapa kemajuan di lini kehidupan lain. Salah satunya proses transaksi yang kian dipermudah dengan hadirnya e-wallet. Di Indonesia, ada beberapa jenis e-wallet yang populer dan sering digunakan. Bahkan dua diantaranya jadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone. Apa saja jenis dan keuntungan e-wallet tersebut? Mari kita simak bersama-sama ulasan lebih lengkapnya.

Apa itu E-Wallet atau Dompet Digital?

Istilah e-wallet atau dompet digital tentu tidak asing di telinga kita. E-wallet sendiri merupakan aplikasi keuangan yang didesain sebagai pengganti transaksi uang tunai. Sistem keuangan yang digunakan langsung terkoneksi ke jaringan internet, sehingga bisa beroperasi secara luas. Pengembang aplikasi fintech tersebut umumnya startup yang tengah berkembang atau pemerintah.

Kehadiran e-wallet sendiri untuk melengkapi e-money yang sebelumnya sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas. Hanya saja keduanya didesain berbeda dari segi tampilan dan penggunaan. E-money umumnya berbentuk kartu dengan chip khusus untuk dapat digunakan. Sedangkan e-wallet berupa aplikasi yang bisa diunduh bebas melalui platform berbasis Android dan iOS.

Secara fungsi, keduanya sama-sama dapat digunakan sebagai alat transaksi pengganti uang tunai. Perbedaan yang jelas terlihat dari e-wallet dan e-money adalah jumlah saldo maksimal. E-money hanya bisa di top up hingga 1 juta, sementara e-wallet dapat mencapai 10 juta. Untuk isi ulang, keduanya memiliki kebijakan masing-masing, yakni biaya admin pada proses pengisian ulang.

Baik saldo e-money maupun e-wallet dapat diisi melalui gerai ATM maupun merchant tertentu. Bahkan sekarang pengguna bisa melakukan top up lewat kasir minimarket yang telah ditunjuk. Selain gerai ATM, pengisian saldo juga bisa memanfaatkan fasilitas mobile banking, internet banking ataupun mesin EDC. Cukup banyak pilihan yang tersedia guna memberikan kenyamanan para pengguna keduanya.

Hal-hal yang Perlu Diketahui saat tarik Saldo GOPAY

  • Jumlah rekening bank yang dapat ditambahkan maksimum 4 rekening
  • Untuk daftar rekening bank yang sudah ditambahkan bisa dihapus kecuali akun bank utama
  • Tidak ada batasaan maksimum untuk penarikan saldo GOPAY, dan batas minimum penarikan tergantung dari limit saldo GO-PAY pemilik
  • Biaya administrasi penarikan saldo GOPAY adalah sebesar Rp 2.500

Setelah mengetahui perbedaan antara e-money dan e-wallet, saat-nya kita akan membahas bagaimana cara top up OVO dan DANA dari saldo GOPAY. Berikut tahapan yang harus Anda lakukan untuk memindahkan saldo GOPAY ke akun DANA dan OVO.

Baca Juga

Cara Transfer Saldo GOPAY ke DANA

#1. Masuk ke akun GOJEK Anda. Pastikan Anda telah terdaftar sebagai pengguna aktif GOPAY dan melakukan pendaftaran identitas diri terverifikasi.

#2. Pilih menu lainnya di bagian transaksi di sebelah kanan.

Menu GOPAY DANA

#3. Setelah itu, pilih “Tarik” untuk melanjutkan proses transfer saldo ke akun DANA Anda. Nantinya akan muncul form yang berisi jumlah saldo yang ditransfer serta bank tujuan.

Tarik Saldo GOPAY DANA

#4. Pada form tersebut, klik “Tambahkan bank lain” dan akan muncul beberapa pilihan bank yang dapat dituju.

Tambahkan akun Bank GOJEK

#5. Masukkan pilihan “BANK CIMB NIAGA UUS” guna melakukan proses transfer ke akun DANA. Selanjutnya, pada “Nama Pemilik Rekening”, masukkan nama pengguna seperti nama akun DANA kamu. Pada nomor tujuan di bagian “Nomor Rekening”. masukan angka 8059 di bagian awal sebagai kode e-wallet dan diikuti nomor HP yang terdaftar pada akun DANA. Contoh: 80590877909080933. Jika sudah, klik “SIMPAN”.

Kode Bank GOPAY ke DANA

#6. Jika sudah menambahakn rekening Bank untuk akun DANA, kemudian masukan nominal transfer sesuai keinginan. Dan pilih Bank CIMB NIAGA untuk akun DANA yang baru ditambahkan tadi. Lalu di bagian bawah, klik “TARIK”.

Kode Bank CIMB NIAGA DANA di GOPAY

#7. Cek kembali apakah nomor rekening tujuan ke akun DANA sudah benar atau belum, dan jika sudah benar, klik “KONFIRMASI”.

Konfirmasi Transfer GOPAY ke DANA

#8. Untuk menyelesaikan proses transfer, masukan PIN GOPAY dan tunggu beberapa saat, saldo GOPAY Anda sudah berpindah ke akun DANA kamu.

PIN GOPAY

Untuk memastikan apakah transfer dari saldo GOPAY ke akun DANA berhasil, Lihat pada aplikasi DANA, jika saldo bertamabh berati berhasil. Dan cek juga pada histori transaksi di aplikasi DANA.

Transfer Saldo GOPAY ke DANA

Cara Transfer Saldo GOPAY ke OVO

Setelah mengetahui cara kirim saldo GOPAY ke DANA, sekarang lanjut ke tutorial bagimana isi top up ovo menggunakan saldo GOPAY. Beriiut panduan cara top up OVO dari GOPAY.

#1. Buka aplikasi GOJEK di HP kamu, lalu klik menu Lainnya.

Menu Lainnya GOPAY

#2. Pada menu Lainnya, pilih menu Tarik.

Tarik Saldo GOPAY

#3. Kemudian di dalam menu Tarik, Tambahkan bank lain.

Tambahkan Bank NOBU OVO di GOPAY

#4. Pada menu Akun bank, masukan nama bank NATIONALNOBU. Lalu pada kolom nama pemilik rekening isikan nama seperti pada akun OVO kamu. Dan untuk Nomor rekening, masukan angka 9 + nomor HP yang terdaftar pada akun OVO. Contoh: 9087884040339. Kemudian klik SIMPAN.

Kode Bank NATIONALNOBU OVO di GOPAY

#5. Selanjutnya masukan nominal jumlah penarikan, lalu untuk rekening bank pilih bank NATIONALNOBU untuk OVO yang baru ditambahkan tadi. Kemudian klik TARIK.

Tarik Saldo GOPAY ke OVO

#6. Cek kembali jumlah penarikan dan akun bank apakah sudah benar atau belum, Jika dirasa sudah sesuai langsung saja klik KONFIRMASI.

Konfirmasi Transfer GOPAY ke OVO

#7. Tahap terkahir untuk cara transfer gopay ke ovo adalah masukan PIN GOJEK.

PIN GOJEK

#8. Proses transfer dari GOPAY ke OVO telah selesai. Dan hanya selang beberapa detik kamu akan menerima notifikasi dari OVO di atas menu bar HP kamu bahwa ada saldo masuk dari GOPAY.

Transfer dari GOPAY ke OVO

Untuk memastikan apakah transferan dari saldo GOPAY sudah masuk ke akun OVO, kamu bisa cek pada aplikasi OVO, jika saldo OVO Cash bertambah, maka pengisian saldo OVO dari GOPAY telah berhasil. Kamu juga bisa lihat pada menu histori seperti gambar dibawah.

Transfer saldo GOPAY ke OVO

Sangat mudah dan cepat bukan cara top up OVO dan DANA dari saldo GOPAY ini? Anda bisa memanfaatkan cara tersebut jika tak ingin kena charge terlalu tinggi saat melakukan proses transfer. Selain itu, tentunya Anda juga tak membayar biaya convert yang melibatkan pihak lain. Ini berlaku bagi para pengguna GOPAY yang bingung mengalokasikan penggunaan saldo-nya.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!