PayPalTutorial

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun PayPal

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun PayPal – Walaupun dikenal mempunyai sistem keamanan yang sangat ketat, PayPal nyatanya masih menyimpan banyak masalah yang harus segera dibenahi.

Salah satu masalah yang kerap dialami pengguna PayPal adalah tidak bisa login ke akun PayPalnya. Bukan hanya satu atau dua orang saja yang mengalaminya, melainkan sudah banyak laporan pengguna yang mengalami hal ini.

Masalah tidak bisa login tentunya bukan hal yang sepele, pengguna yang mengalami hal ini akan menjadi panik karena masih ada saldo di dalam akun atau pun rekening PayPalnya merupakan sumber penghasilan utama.

Bagi Anda yang sedang ditimpa masalah seperti ini, jangan khawatir karena dalam artikel ini akan diberikan solusi tentang cara mengatasi tidak bisa login akun PayPal.

Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, Anda perlu tahu dulu apa penyebab tidak bisa masuk ke akun PayPal. Dengan mengetahui sumber masalahnya, akan lebih mempermudah Anda untuk mengatasi masalah.

Penyebab Tidak Bisa Login ke Akun PayPal

1. Email dan Password Salah

Kemungkinan lupa alamat email atau password yang dipakai di PayPal mungkin saja terjadi jika Anda telah lama tidak menggunakan rekening online yang satu ini.

Tentu saja jika Anda menuliskan alamat email atau password yang tidak sesuai mengakibatkan tidak bisa login.

Bila terus-menerus melakukan percobaan login dengan data yang tidak benar, maka Anda tidak akan bisa login untuk beberapa saat.

2. Kode OTP Nomor HP tidak terkirim

Kasus tidak bisa login ke akun PayPal yang sering terjadi juga adalah karena kode verifikasi nomor HP yang tak kunjung terkirim.

Biasanya kode OTP / Veriifkasi tidak tekirim ini terjadi karena nomor HP sudah tidak aktif, Nomor HP salah atau pada saat daftar akun PayPal memasukan nomor HP asal-asalan.

2. Telah Melewati Batas Percobaan Login

Jika sebelumnya Anda berkali-kali login dengan email atau pun kata sandi yang salah, maka akan ada pemberitahuan “Maaf, kami tidak dapat mengonfirmasi bahwa ini adalah Anda”.

Jika sudah seperti itu, maka akan diberikan sanksi berupa tidak bisa login untuk beberapa saat.

Mengenai kapan waktu bisa login kembali tidak tahu, tetapi Anda bisa mencobanya di esok hari. Jika ingin mencoba login kembali, pastikan Anda sudah mengetahui letak kesalahannya.

3. Masalah Koneksi Internet

Terkadang, koneksi internet yang buruk juga menyebabkan tidak bisa masuk ke akun PayPal.

Ini bisa jadi disebabkan oleh operator seluler yang Anda pakai, sebab di beberapa waktu koneksi internet bisa stabil bisa juga tidak.

4. Masalah di Browser atau Aplikasi

Jika Anda biasa login melalui browser, ada kemungkinan penyebab utama PayPal gagal login ada di browser Anda.

Begitu pula bila Anda masuk menggunakan aplikasi, bisa juga menyebabkan masalah yang sama.

Hal itu dikarenakan baik browser maupun aplikasi sudah menyimpan cukup banyak data PayPal yang mengakibatkannya kesulitan untuk kembali login.

Keemapt penyebab tidak bisa login ke akun paypal di atas sebenarnya bisa diatasi melalui metode yang akan dijelaskan di bawah.

Berikut adalah panduan cara mengatasi tidak bisa login PayPal terbaru :

Cara Mengatasi Gagal Login PayPal

1. Login PayPal via Alternatif URL

Cara pertama yang bisa Anda pakai untuk mengatasi error tidak bisa login PayPal adalah dengan masuk menggunakan alternatif URL.

Tenang saja, URL alternatif ini aman karena sudah sering digunakan oleh mereka yang kesulitan login PayPal. Berikut adalah daftar link atau URL alternatif PayPal yang bisa Anda pakai :

2. Hapus Cache Browser atau Aplikasi

Jika menggunakan cara pertama masih tidak bisa login, mungkin masalahnya ada di browser yang Anda gunakan.

Hapus terlebih dahulu cache dan cookie browser Anda, baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, dan lain sebagainya.

Setelah menghapus cookie dan cache, Anda bisa kembali mencoba login. Jangan lupa juga untuk selalu memperbarui browser Anda ke versi terbaru.

Begitu pula bagi Anda yang suka login dari aplikasi, hapus terlebih dahulu cache dan data aplikasi PayPal.

Dengan menghapusnya, maka semua informasi dan setelan yang tersimpan dalam aplikasi akan terhapus.

Ini membuat aplikasi seolah-olah di restart dan kemungkinan Anda untuk gagal login kecil.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Perhatikan apakah koneksi internet yang Anda pakai sedang stabil atau tidak saat mengakses situs PayPal.

Jika sedang stabil namun tak bisa masuk ke PayPal, sebaiknya aktifkan mode pesawat terlebih dulu dan tunggu beberapa menit baru matikan kembali.

Setelah itu, Anda bisa mencoba login besar kemungkinan sudah bisa. Jika tidak bisa juga, coba ganti operator seluler untuk mengakses internet yang Anda gunakan.

Pastikan juga Anda sedang tidak menggunakan VPN karena akan mengubah IP yang berimbas akses masuk ke PayPal ditolak.

4. Tunggu 2 x 24 Jam

Jika password dan email PayPal dirasa sudah benar dan ketika login ke akun PayPal pihak PayPal meminta kode veriifkasi nomor HP dan kode veriifkasi tidak terkirim, coba tunggu dan jangan mencoba login ke akun PayPal selama minimal 2 hari.

Setalah 2 hari, silahkan anda coba lagi untuk login ke Akun PayPal. Jangan lupa sebelum login hapus cache browser dulu atau jika login menggunakan APlikasi, hapus data aplikasi-nya dulu.

5. Reset Password PayPal

Cara yang kelima untuk mengatasi tidak bisa lodin ke akun PayPal adalah dengan cara merubah kata sandi akun PayPal.

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat. Anda tinggal klik menu “Mengalami masalah saat log in?” untuk mereset password akun PayPal dan memasukan email yang terdafatr di akun PayPal.

Kemudian PayPal akan mengirimkan kode reset password ke email, masukan kode tersebut ke kolom reset password PayPal, Setelah itu Anda akan diminta untuk membuat password baru.

6. Hubungi Pihak PayPal

Jika kelima cara di atas masih tidak bisa membuat Anda login ke akun PayPal, sebaiknya hubungi pihak PayPal secara langsung.

Ini merupakan solusi terakhir yang paling ampuh karena pihak PayPal lah yang mengetahui penyebab utama kenapa Anda tidak bisa login.

Anda bisa menghubungi CS PayPal melalui email atau pun nomor telepon di +65-6510-4584.

Jangan khawatir terkendala bahasa, sebab Anda bisa berbicara dengan customer service PayPal yang berasal dari Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi tidak bisa login akun PayPal, semoga bisa membantu mengatasi permasalahan Anda.

Jika ada pertanyaan, silahkan masukkan pada kolom komentar yang tersedia di bawah.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

3 Komentar

  1. Saya mau bertanya bagai jika sudah ada tulisan,maaf kami tidak bisa mengkonfirmasi bahwa itu anda, bagaimana itu saya tidak bisa mengganti sandi saya karna ada tulisan itu tidak bisa mendapatkan kode otp nya

  2. Baik, Jika ada notif “maaf kami tidak bisa mengkonfirmasi bahwa itu anda” bisa dengan cara diamkan dulu selama 2×24 jam dan jangan login ke akun paypal nya. Dan usahakan jangan login di banyak device serta jangan login beda2 IP Adreass.

    Untuk kode OTP. Mungkin nomor nya salah kak atau tdk aktif, atau bisa saja kode OTP nya telat kak terikirmnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!