E-MoneyShopeePayTutorial

Cara Membuat, Aktivasi dan Cara Verifikasi ShopeePay

Cara Membuat Shopeepay dan Cara Cepat Aktivasi Shopeepay Yang Gagal – Shopee merupakan salah satu e-commerce terbaik saat ini, dengan hadirnya Shopee, kita jadi lebih mudah untuk berbelanja secara online. Nah, baru-baru ini Shopee telah menghadirkan fasilats metode pembayaran khusus untuk para pengguna agar pembayaran menjadi lebih mudah dan praktis, yaitu ShopeePay.

Pengertian ShopeePay

ShopeePay adalah layanan dompet digital yang ditawarkan oleh situs marketplace Shopee. Dompet digital Shopeepay ini memberikan kemudahan bagi para pengguna Shopee untuk berbelanja di situs Shopee. Layanan ShopeePay hanya dapat digunakan untuk berbelanja di aplikasi Shopee. Dengan kehadiran Shopeepay, para pengguna Shopee ini akan mendapat kemudahan untuk membayar barang yang ingin mereka beli.

Kegunaan Shopeepay

ShopeePay dapat memberikan keuntungan bagi penjual maupun pembelinya. Berikut ini beberapa fitur kelebihan ShopeePay yang akan pengguna dapatkan

  • Top up saldo ShopeePay maksimal Rp2.000.000 untuk akun yang belum terverifikasi dan Rp10.000.000 bagi pengguna yang sudah terverifikasi.
  • Dapat melakukan pembayaran pembelian online di situs Shopee.
  • Dapat melakukan pembayaran orderdan offline khusus di merchant ShopeePay.
  • Penarikan dana dari ShopeePay dapat dilakukan setelah pengguna melakukan verifikasi identitas.

Cara Membuat ShopeePay dan Aktivasi ShopeePay

Cara aktivitas Shopeepay tergolong sangat mudah karena menu – menu yang tersedia di aplikasi Shopee tergolong sangat mudah dipahami dan juga user friendly. Jadi Anda dapat dengan mudah melakukannya walaupun baru pertama kali di Shopee menggunakan pembayaran via Shopeepay.

Selain lebih cepat dan mudah, Shopeepay juga memberi kenyamanan bagi para penggunanya karena jika transaksi gagal atau pembelian dibatalkan, dana Shopeepay dapat dikembalikan dengan cepat dan Anda bisa langsung berbelanja lagi.

Hal yang perlu diketahui untuk membuat dan mengaktifkan Shopeepay lebih dianjurkan bagi pengguna baru yang ingin mengaktifkan Shopeepay. Agar lebih jelas tentang caranya, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya:

NB: Disini, Admin anggap kamu sudah mendaftar akun Shopee.

Buka aplikasi Shopee di HP kamu, kemudian pilih menu “Saya”

Akun Shopee Saya

Pada menu Saya, pilih menu “ShopeePay”

Menu ShopeePay

Kemudian centang pada bagian “Syarat dan Ketentuan”, lalu klik tombol “Aktfikan ShopeePay sekarang”

Aktfikan ShopeePay

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP yang kamu daftarkan di akun Shopee, klik Lanjut

Kode Verifikasi ShopeePay

Kemudian buat PIN dan konfirmasi PIN ShopeePay.

Konfirmasi PIN ShopeePay

Nah, sampai disini kamu telah selesai mengaktifkan fitur ShopeePay dan sudah bisa menggunakannya, akan tetpai masih terbatas. Nah agar akun ShopeePay dapat digunakan secara penuh, kamu harus memverifikasi identitas. Simak cara verifikasi ShopeePay berikut.

Cara Verifikasi ShopeePay

Dengan verifikasi identitas ShopeePay, kamu akan bisa menggunakan lebih banyak fitur ShopeePay, dianatarnya:

  • Menambah batas limit saldo menjadi Rp10.000.000
  • Dapat melakukan penarikan uang atau transfer saldo ShopeePay ke rekening bank.

Siapkan dokumen yang di perlukan untuk proses verifikasi ShopeePay, seperti aplikasi Shopee terbaru dan KTP. Berikut cara verifikasi ShopeePay:

Masuk ke aplikasi Shopee dan pilih menu “Saya”

Masuk ke menu pengaturan “ShopeePay” dan pilih “Verifikasi Sekarang”

Verifikasi Akun ShopeePay

Isi semua kolom yang tersedia sesuai dengan data diri pada KTP

Upload foto KTP dan foto diri sambil memegang KTP, jika sudah klik “Konfirmasi”

Verifikasi KTP ShopeePay

Periksa kembali info Data Diri, jika dirasa sudah benar, klik Konfirmasi lagi

Verifikasi Identitas ShopeePay

Selesai. Tunggu proses verifikasi identitas dalam waktu maksimal 2 x 24 jam di hari kerja.

Tips Verifikasi ShopeePay Agar Mudah Disetujui

Beriukt ini tips agar proses verifikasi identitas ShopeePay agar mudah dan cepat disetujui:

  • Foto selfie, Pas foto pada KTP dan KTP dapat terlihat dengan jelas.
  • Pastikan KTP masih masa berlaku.
  • KTP yang digunakan untuk verifikasi wajib KTP sendiri dan asli serta difoto secara langsung dari kamera HP (bukan fotokopi, scan)
  • Isi semau kolom pada saat verifikasi identitas dengan sebenar-benarnya
  • Pastikan mengisi alamat dan pekerjaan sesuai dengan yang tertulis pada KTP.

Bagaimana Mengaktifkan Shopeepay yang Dinonaktifkan atau Diblokir?

Beberapa pengguna Shopeepay kadang ada yang mengalami kendala di mana akun Shopeepay mereka tidak dapat dinonaktifkan atau bahkan diblokir. Jadi ketika Shopeepay gagal diaktifkan biasanya langkah yang telah disebutkan di atas tidak dapat dilakukan. Jangan langsung khawatir atau putus asa ketika akun Shopeepay gagal diaktivasi.

Anda dapat menghubungi customer Service Shopee untuk mendapatkan solusi permasalahan ini. Nomor Call Centre Shopee adalah 1500702. Tetapi untuk panggilan tersebut, Anda akan dikenakan pulsa. Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan pulsa, Anda dapat menghubungi Shopee melalui laman contact us di web Shopee. Di sana terdapat sebuah form yang berisi alamat email Anda, topik permasalahan, sn pemesanan, deskripsi, dan juga unggah file. Isi form tersebut sesuai data yang Anda miliki.

Email tersebut biasanya akan dibalas oleh pihak Shopee dalam waktu 2 hari kerja atau bahkan lebih cepat. Tetapi jika email tersebut tidak kunjung mendapat balasan dan akun Shopeepay Anda belum aktif kembali, maka sebaiknya hubungi nomor call centre 1500702 tadi.

Penyebab Akun Shopeepay Gagal Diaktivasi atau Diblokir

Akun Shopeepay umumnya gagal atau mengalami blokir karena sistem Shopee mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan di aplikasi atau akun Shopee Anda. Jadi sistem Shopee secara otomatis akan menonaktivkan akun Shopeepay Anda. Untuk cara mengembalikan akun Shopeepay yang diblokir, cara satu-satunya adalah menghubungi pihak Shopee secara langsung

Demikian sedikit informasi tentang cara aktivasi Shopeepay yang wajib diketahui para pengguna Shopee. Semoga cara di atas dapat membantu Anda yang baru pertama kali untuk membuat Shopeepay dan mengaktivasi akun tersebut.

Dengan Shopeepay, cara pembayaran untuk berbelanja di Shopee tentu akan lebih mudah dan aman. Tentunya untuk dapat bertransaksi di Shopee menggunakan Shopeepay Anda harus melakukan top up lebih dulu. Pastikan saldo yang dimiliki di aplikasi tersebut mencukupi untuk melakukan transaksi.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Satu komentar

  1. Beberapa kali saya sudah verifikasi shopeepay tetapi gagal. Alasannya alamat saya tidak sama di ktp, sedangkan saya sudah menulis alamat sesuai di ktp saya lengkap dg rt rw. Bagaimana solusinya ya kak? Terimakasih semoga dijawab dan dapat membantu ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!