Info

Limit Transfer Bank Mandiri di ATM dan Internet Mobile Banking

Limit Transfer Bank Mandiri di ATM dan Internet Mobile Banking Online – Sama seperti bank lainnya, Bank Mandiri adalah salah satu bank di Indonesia yang cukup populer dan menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi. Bank Mandiri menawarkan fasilitas dengan peraturan yang khusus yang mana justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon nasabah.

Ya, mungkin Anda dulu memilih Bank Mandiri sebagai tempat untuk menabung setelah melihat flyer, atau mungkin setelah mengetahui berbagai promosi yang diadakan oleh Bank Mandiri. Jenis kartu Bank Mandiri apakah yang Anda miliki saat ini?

Macam Jenis Kartu Tabungan Bank Mandiri

Memang benar bahasan utama kita kali ini adalah limit transfer dari Bank Mandiri pada berbagai metode, yaitu mesin ATM, internet banking, dan mobile banking. Namun demikian, sebelumnya akan kami bahas terlebih dahulu jenis-jenis kartu tabungan yang disediakan oleh Bank Mandiri dengan fasilitasnya masing-masing.

1. Kartu Silver Mandiri

Jenis kartu pertama yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri untuk nasabahnya adalah kartu Silver. Kartu Silver dinilai menjadi kartu dengan biaya administrasi yang murah, paling murah dari dua kartu setelahnya. Bahkan, biaya administrasi per bulan untuk pengguna tabungan dengan kartu ini hanya 2 ribu rupiah saja.

Tak hanya biaya administrasi per bulannya yang akan dibahas dari kartu Silver Bank Mandiri, berikut beberapa fasilitas yang disediakan. Rupanya tidak ada biaya yang dibebankan untuk nasabah yang ingin mengganti kartu atau upgrade. Batas nominal tarik tunai di mesin ATM mencapai 10 juta rupiah per harinya.

Dengan kartu Silver ini Anda bisa melakukan transaksi berupa pembayaran tagihan, baik itu melalui mesin ATM, internet banking, maupun mobile banking. Limit pembayaran tagihan dengan kartu ini adalah 5 juta rupiah.

Sebagai kartu debit, tentu Anda bisa menggunakan kartu ini untuk berbelanja. Batas nominal yang bisa Anda belanjakan di merchant dengan kartu Silver adalah 25 juta rupiah. Sedangkan untuk Anda yang ingin menarik tunai di merchant atau EDC, dibatasi hingga nominal 1 juta rupiah saja. Limit setoran CDM oleh kartu Silver ini hanyalah 5 juta rupiah, serta 1 juta rupiah saja untuk limit top up Mandiri Prepaid.

Baca Juga
Daftar Biaya Transfer BRI Ke Bank BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga

2. Kartu Gold Mandiri

Kartu Gold memiliki biaya administrasi yang lebih besar dari kartu sebelumnya, kartu Silver. Biaya administrasi yang dibebankan untuk nasabah pemilik jenis kartu ini adalah Rp 4.500. Dengan biaya administrasi sebesar itu, tentu layanan yang diberikan juga lebih bagus dari kartu sebelumnya. Namun layanan yang lebih bagus ini dituangkan dengan adanya nominal yang besar dari beberapa layanan yang disediakan.

Sama seperti kartu Silver yang mana tidak membebankan biaya apapun untuk pergantian kartu jenis upgrade, namun demikian Anda akan dibebankan biaya sebesar 15 ribu rupiah untuk ganti kartu jenis downgrade.

Batas tarik tunai di mesin ATM kartu Gold mencapai 10 juta rupiah. Anda bisa berbelanja di merchant-merchant yang menyediakan transaksi debit Bank Mandiri hingga 50 juta rupiah jika memiliki kartu Gold. Batas pembayaran tagihan atau pembelian di EDC oleh pemilik kartu Gold ini adalah 2 juta rupiah.

Pembelian isi ulang untuk telekomunikasi dibatasi hingga 5 juta rupiah, serta batas tarik tunai di merchant atau EDC mencapai 1 juta rupiah. Anda bisa melakukan top up untuk Mandiri Prepaid hingga 1 juta rupiah apabila memiliki jenis kartu ini dan 10 juta rupiah adalah limit setoran di mesin CDM.

3. Kartu Platinum Mandiri

Digadang-gadang menjadi kartu yang menawarkan banyak keuntungan, biaya administrasi pemilik kartu ini adalah sebesar Rp 7.500 per bulannya. Tentu keuntungan yang ditawarkan ini tidak Anda temui apabila menggunakan jenis kartu Gold dan Silver.

Karena dinilai menjadi kartu yang paling tinggi tingkatannya, maka Anda tidak bisa melakukan pergantian kartu secara upgrade jika memiliki jenis kartu Platinum. Namun, Anda bisa mengganti kartu secara downgrade dengan membayar biaya sebesar 15 ribu rupiah saja.

Baca Juga
Daftar Biaya Transfer Dari BCA ke Bank BRI, BNI, Mandiri

Limit untuk tarik tunai di mesin ATM dari kartu Platinum ini adalah 10 juta rupiah. Anda bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan atau pembelian di mesin ATM dengan batas nominal hingga 100 juta rupiah. Batas belanja di merchant adalah 100 juta rupiah, serta sebesar 3 juta rupiah saja untuk limit pembayaran tagihan atau pembelian di EDC. Keuntungan lain dari memiliki jenis kartu Platinum ini adalah Anda bisa melakukan pembelian isi ulang soal telekomunikasi hingga 50 juta rupiah.

Limit Transfer Bank Mandiri

Sebelumnya, akan kami informasikan terlebih dahulu bahwa Bank Mandiri telah memberikan fasilitas berupa kemudahan dalam melakukan transaksi jenis transfer. Anda yang memiliki tabungan Bank Mandiri bisa dengan bebas memilih metode yang mana, yaitu antara menggunakan mesin ATM atau menggunakan internet banking.

Berikut adalah penjelasan limit transfer dari masing-masing metode.

1. Limit Transfer di ATM Mandiri

Dengan mesin ATM, masing-masing jenis kartu memiliki limit transfer yang berbeda-beda. Karena hal ini, Anda harus memastikan terlebih dahulu apa jenis kartu debit Bank Mandiri Anda, apakah kartu Silver, Gold, atau Platinum.

Limit transfer pemilik kartu Silver Bank Mandiri dengan mesin ATM adalah sebesar 25 juta rupiah untuk ke sesama Bank Mandiri dan sebesar 5 juta rupiah saja untuk transfer antar bank.

Sedangkan mereka yang memiliki jenis kartu Gold bisa melakukan transfer hingga 50 juta rupiah untuk ke sesama rekening Bank Mandiri serta hanya 10 juta rupiah apabila Anda ingin melakukan transfer antar bank, baik itu ke Bank BRI, Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga, dan bank lainnya.

Kartu Platinum Bank Mandiri menawarkan berbagai keuntungan yang tidak dimiliki oleh pemilik kartu Silver dan kartu Gold. Mereka yang memiliki kartu jenis Platinum boleh melakukan transfer hingga 100 juta rupiah ke sesama Bank Mandiri dengan mesin ATM, sedangkan apabila transfer dilakukan menuju bank lain nominalnya hanya sebesar 25 juta rupiah saja.

Baca Juga
Cara Beli Token Listrik via PayPal - Murah, Cepat dan Online 24 Jam

2. Internet Banking / Mandiri Online

Berdasarkan sumber yang kami dapatkan, semua jenis kartu memiliki limit transfer yang sama, yaitu sebesar 100 juta rupiah untuk ke sesama Bank Mandiri dan sebesar 50 juta rupiah saja untuk transfer antar bank.

Aplikasi yang digunakan untuk mobile banking atau internet banking ini bernama Mandiri Online. Mandiri Online bisa Anda gunakan di smartphone Anda dengan menginstalnya terlebih dahulu. Proses penginstalan Mandiri Online bisa dilakukan dengan cara mengunjungi App Store, Blackberry App World, atau Google Play.

Aplikasi ini hanya bisa bekerja dengan satu SIM saja di setiap smartphone, sehingga apabila Anda ingin memiliki dua aplikasi Mandiri Online, Anda harus memiliki dua SIM yang berbeda. Selain smartphone dan aplikasi yang telah terinstal, Anda juga harus memiliki kuota internet untuk bisa menggunakan Mandiri Online.

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button