Info

Berapa Batas Limit Tarik Uang di ATM Bank Mandiri?

Berapa Batas Limit Tarik Uang di ATM Bank Mandiri – Mesin ATM yang disediakan oleh bank telah memudahkan kita semua untuk melakukan transaksi. Apapun jenis transaksinya, rasanya hampir semuanya bisa dilakukan di mesin ATM. Meski demikian, tak semua mesin ATM berjenis sama, ada yang khusus untuk tarik tunai saja, ada yang bisa digunakan untuk transaksi non tunai saja, ada juga yang bisa digunakan untuk beberapa jenis transaksi sekaligus (membayar tagihan, tarik tunai, dan mentransfer).

Ya, dengan adanya mesin ATM juga kita tak perlu datang ke bank untuk sekedar melakukan transfer, baik itu ke sesama bank maupun transfer antar bank. Salah satu bank yang menyediakan layanan transfer dengan berbagai metode adalah Bank Mandiri.

Tak hanya transfer saja, dengan adanya mesin ATM kita bisa melakukan tarik tunai. Jadi, kapan pun kita membutuhkan uang kita bisa mendapatkannya dengan hanya datang ke mesin ATM.

Limit Tarik Uang di ATM Bank Mandiri

Pada artikel kali ini, kami akan membahas berapa batas-batas limit untuk tarik tunai di mesin ATM Bank Mandiri. Limit tarik tunai di mesin ATM ini berbeda di setiap jenis kartunya. Jadi, sebelum menyimak penjelasan berikut pastikan terlebih dahulu apa jenis kartu Anda.

1. Kartu Debit Silver Mandiri

Kartu pertama yang akan kita bahas ini menawarkan keuntungan terkait biaya-biaya tambahan yang ringan. Biaya yang dimaksud berupa biaya administrasi per bulan yang ringan yang mana setelahnya akan kami bahas secara lengkap tentang kartu ini.

Pemilik Kartu Silver Bank Mandiri bisa menarik tunai di mesin ATM dengan nominal sebesar 10 juta rupiah per harinya.

2. Kartu Debit Gold Mandiri

Kartu yang biaya administrasinya setingkat lebih besar dari kartu Silver ini rupanya juga memiliki nominal limit tarik tunai yang sama di mesin ATM. Namun demikian, limit tarik tunai untuk kartu Gold ini mencapai nominal sebesar 10 juta rupiah per harinya.

3. Kartu Debit Platinum

Kartu Silver dan kartu Gold memiliki limit tarik tunai di mesin ATM yang sama, apakah kartu Platinum ini juga memiliki aturan limit tarik tunai yang sama? Jawabannya adalah iya. Batas nominal untuk tarik tunai oleh pemilik kartu Platinum adalah 10 juta rupiah.

4. Kartu Debit Platinum Plus

Ternyata kesamaan nominal untuk limit tarik tunai dengan mesin ATM adalah sama. Ya, pemilik kartu Platinum Plus bisa menarik tunai hingga 10 juta rupiah juga untuk menarik tunai di mesin ATM.

Limit Transfer Kartu Debit Bank Mandiri

Setelah mengetahui berapa saja limit tarik tunai dari masing-masing jenis kartu Debit Bank Mandiri, rasanya kurang lengkap kalau Anda tidak mengetahui limit layanan transaksi lain dari masing-masing kartu. Berikut adalah beberapa keterangan dari layanan masing-masing jenis kartu debit Bank Mandiri.

1. Kartu Silver

Pemilik kartu Silver Bank Mandiri bisa melakukan transfer ke sesama Bank Mandiri dengan nominal hingga 25 juta rupiah sehari di mesin ATM. Sedangkan mereka yang ingin melakukan transfer ke bank lain hanya bisa mentransfer hingga nominal 5 juta rupiah saja.

Begitu juga dengan jenis transaksi lain. Ya, Bank Mandiri telah memberikan kemudahan dalam bertransaksi yaitu untuk melakukan pembayaran tagihan. Tagihan yang bisa dilakukan di mesin ATM pun beragam jenisnya. Namun, pembayaran tagihan yang bisa dilakukan di mesin ATM ini mencapai 5 juta rupiah dalam satu harinya. Pembelian isi ulang berupa telekomunikasi bisa dilakukan hingga nominal 1 juta rupiah.

Pemilik kartu debit Silver Bank Mandiri juga bisa berbelanja hingga 25 juta rupiah sehari di EDC atau merchant tertentu. Tarik tunai tak hanya bisa dilakukan di mesin ATM saja, melainkan Anda bisa melakukan tarik tunai di merchant atau EDC dengan limit sebesar 500 ribu rupiah. Isi ulang Mandiri prabayar bisa dilakukan hingga 1 juta rupiah.

2. Kartu Gold

Meskipun limit tarik tunai di mesin ATM oleh pemilik kartu ini sama dengan pemilik kartu Silver. Namun, nominal lain dari layanan-layanan ini ternyata cukup berbeda. Pemilik kartu Gold bisa melakukan transfer ke sesama Bank Mandiri dengan nominal sebesar 50 juta rupiah.

Transfer antar bank bisa dilakukan dengan nominal hingga 10 juta rupiah per harinya. Cukup berbeda dengan nominal pada kartu Silver, jika kartu Silver hanya membolehkan pemiliknya membayar tagihan sebesar 5 juta rupiah, pemilik kartu Gold bisa melakukan pembayaran atau pembelian tagihan hingga 50 juta rupiah. Pembelian isi ulang bisa dilakukan hingga nominal 5 juta rupiah.

Belanja di merchant atau EDC bisa dilakukan hingga 50 juta rupiah, serta tarik tunai sebesar 500 ribu rupiah bisa dilakukan di merchant atau EDC. Untuk isi ulang Mandiri prabayar bisa dilakukan hingga 1 juta rupiah.

3. Kartu Platinum

Transfer ke sesama Bank Mandiri bisa dilakukan hingga 100 juta rupiah dalam sehari dan 25 juta rupiah saja untuk transfer antar bank. Pembayaran atau pembelian tagihan bisa dilakukan hingga nominal 100 juta rupiah sehari. Untuk melakukan isi ulang, pemilik kartu Platinum bisa melakukannya dengan nominal sebesar 50 juta rupiah.

Belanja di merchant menggunakan kartu debit Platinum bisa dilakukan hingga nominal 100 juta rupiah serta penarikan sebesar 500 ribu rupiah.

4. Kartu Platinum Plus

Pemilik kartu Platinum Plus tentu memiliki fasilitas yang sangat berbeda dengan jenis-jenis kartu sebelumnya dan menawarkan berbagai keuntungan yang disukai nasabah. Dengan kartu Platinum Plus, transfer ke rekening Bank Mandiri tidak dibatasi oleh nominal, lebih tepatnya lagi Anda bisa melakukan transfer hingga berapapun saldo Anda.

Namun demikian transfer antar bank tetap saja dibatasi, yaitu sebesar 25 juta rupiah. Pembayaran tagihan atau pembelian menggunakan kartu Platinum Plus juga bisa dilakukan dengan nominal berapapun sesuai saldo Anda. Sama halnya dengan pembelian isi ulang, bisa dilakukan hingga berapapun saldo Anda.

Belanja di merchant tertentu menggunakan jenis kartu Bank Mandiri ini bisa dilakukan dengan bebas, yaitu berapapun saldo Anda saat itu bisa digunakan untuk berbelanja, baik di merchant maupun EDC. Tarik tunai melalui merchant dibatasi hingga 500 ribu rupiah saja, serta isi ulang Mandiri prabayar tidak dibatasi nominal apabila Anda memiliki kartu Platinum Plus.

Biaya Admin Kartu Debit Bank Mandiri

Administrasi per bulan dari masing-masing jenis kartu tentu berbeda. Kartu Silver mengharuskan pemiliknya membayar Rp 2.500 saja setiap bulannya. Berbeda dengan kartu lain yang dianggap tingkatannya lebih tinggi dari kartu Silver, kartu Gold hanya membebankan biaya sebesar Rp 5.500, kartu Platinum sebesar Rp 8.500, serta kartu Platinum Plus yang sebesar Rp 8.500.

Tidak dibebankan biaya apabila Anda ingin melakukan penggantian jenis kartu. Namun apabila penggantian kartu dilakukan karena hilang atau rusak, akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!