OVOTutorial

Cara Top Up Saldo OVO di Mandiri Online, ATM dan Internet Bangking

Cara Isi Ulang dan Top Up Saldo OVO di Mandiri Online, ATM dan Internet Bangking – Seiring dengan teknologi yang sudah mengalami banyak kemajuan dan semakin canggih berimbas pada segala hal, pada semua bidang, termasuk pada cara pembayaran suatu barang. Saat ini seperti yang sudah kita ketahui bersama dalam membeli suatu barang bisa kita lakukan dengan ovo.

Apa itu OVO

Kurang lebih satu tahun belakangan ini kita diperkenalkan dengan suatu aplikasi yang diberi nama “ovo”. Aplikasi ovo ini bisa kita unduh melalui aplikasi google Play Store. Ovo adalah sebuah aplikasi yang smart dikarenakan bisa digunakan sebagai salah satu layanan pembayaran dan transaksi dengan cara online.

Ada keuntungan yang bisa kita peroleh pada saat memakai aplikasi ovo ini, yakni setiap kali kita menggunakannya kita akan mendapatkan point. Point ini dikumpulkan sampai banyak hingga akhirnya nanti jumlah poin-nya diundi untuk berkesempatan memperoleh berbagai macam reward yang menarik.

Reward ini bisa ditukarkan dengan beragam penawaran yang bisa kita pilih sendiri. Bisa juga ditukarkan dengan melakukan suatu transaksi di merchant yang sudah menjalin kerja sama dengan ovo dan yang sudah ditunjuk menjadi rekanan ovo.

Keuntungan lainnya lagi adalah kita tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ingin bertransaksi, misalnya berbelanja di pusat perbelanjaan, pembayarannya cukup dengan menunjukkan aplikasi ovo yang kita punya, tentu saja dengan syarat di dalamnya sudah ada saldo uang tunainya atau bisa juga berupa point.

Pihak manapun itu yang sudah bekerja sama dengan ovo bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan aplikasi ovo. Pembayaran yang dilakukan dengan memakai aplikasi ovo akan lebih cepat prosesnya.

Fitur Aplikasi Ovo

Fitur utama dari aplikasi ovo ini ialah dari setiap transaksi belanja yang kita lakukan di merchant rekanan ovo kita bisa mengumpulkan point. Semakin banyak point yang bisa kita kumpulkan akan semakin banyak pula reward yang akan kita dapatkan.

Fitur dari ovo lainnya lagi yang menarik adalah tidak jarang merchant yang bekerja sama dengan ovo menawarkan berbagai macam promo. Promonya bisa dalam bentuk diskon yang lumayan besar. Misalnya dalam hal berbelanja pakaian di mall jika pembayarannya menggunakan uang tunai tidak akan mendapatkan potongan namun kalau memakai ovo akan memperoleh cash back sebesar 20 persen.

3 Cara Top Up saldo OVO di Bank Mandiri

Untuk cara isi dan top up saldo OVO via Bank Mandiri bisa melalui tiga cara, yaitu via ATM, melalui aplikasi Mandiri Online dan lewat Mandiri internet.

1. Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

  • Masukkan kartu debit Mandiri ke dalam mesin kemudian masukkan PINnya
  • Pilihlah MENU “bayar/beli” selanjutnya “lainnya” lalu pilih “lainnya” kembali
  • Setelah itu pilihlah “E-Commerce”
  • Masukan kode untuk ovo yakni 60001
  • Masukan nomor HP Anda yang sudah terdaftar di OVO
  • Masukan nominal top up, paling sedikit mengisi 100.000 rupiah
  • Terakhir untuk menyelesaikan transaksi ikutilah perintah berikutnya.

2. Melalui Mobile Banking Mandiri Online

  • Pertama kali yang harus dilakukan adalah log in dulu ke aplikasi Mandiri Online
  • Kemudian pilihlah “pembayaran”
  • Selanjutnya “buat pembayaran baru” lalu pilih “multi payment”
  • Di pilihan institusi atau service provider list nya kita pilih ”ovo”
  • Masukan nomor HP yang sudah terdaftar di ovo
  • Masukan nominal top up, minimal mengisi sebesar 20.000 rupiah
  • Pastikan informasi sesuai kemudian tekan Konfirmasi dan masukkan MPIN.

3. Isi OVO Via internet banking Mandiri

  • Sebelumnya harus log in dulu ke Mandiri Online, bisa akses di url berikut https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID
  • Setelah itu memilih menu “pembayaran”, selanjutnya ke menu “multi payment”
  • Kemudian dari menu “service provider list” atau institusinya yang kita pilih adalah “ovo”
  • Masukan nomor HP yang terdaftar di aplikasi ovo
  • Masukan nominal isi ulangnya, minimal isi 20.000 rupiah
  • Agar transaksinya dapat selesai, ikuti petunjuk berikutnya.

Demikianlah panduan cara isi ulang OVO dan top up saldo OVO di Bank Mandiri Online, ATM dan Mandiri Internet. Semoga dengan adanya artikel cara top up OVO diatas dapat memberikan informasi bagi Anda yang berencana ingin mengisi saldo OVO melaui bank Mandiri.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!