Info

Daftar Biaya Admin Transfer Bank Mandiri Ke Bank Lain

Daftar Biaya Admin Transfer Bank Mandiri Ke Bank BCA, BNI, BRI – Setelah sebelumnya dibahas terkait informasi limit tarik tunai di mesin ATM Bank Mandiri, limit transfer di mesin ATM, mobile banking, dan internet banking, kali ini akan kami bahas informasi terkait transaksi Bank Mandiri yang tak kalah penting.

Sesuai dengan judulnya, kali ini kami akan membahas tentang informasi daftar biaya transfer dari rekening Bank Mandiri ke bank lain. Informasi tersebut akan Anda dapatkan di artikel ini setelah Anda mengetahui informasi lain yang tak kalah penting.

Layanan Kartu Debit Mandiri

Saat melakukan transfer kita bisa menggunakan kartu debit dan bisa juga menggunakan internet banking, lebih tepatnya menggunakan aplikasi yang bernama Mandiri Online.

Sudah cukup tahukah Anda bagaimana layanan yang disediakan oleh kartu Mandiri Debit? Jika belum, simak pembahasan berikut ini.

Kartu Mandiri Debit bisa dimiliki dengan berbagai pilihan antara lain Silver VISA, Gold VISA, Platinum VISA, Silver GPN, Gold GPN, dan Platinum GPN. Kesemuanya memiliki biaya administrasi yang berbeda-beda.

Biaya administrasi per bulan untuk kartu Mandiri Debit Silver VISA adalah Rp 4.500, Rp 5.500 untuk kartu Mandiri Debit Gold VISA, Rp 8.500 untuk kartu Mandiri Debit Platinum VISA, Rp 2.000 per bulan untuk kartu Mandiri Debit Silver GPN, Rp 4.500 untuk Mandiri Debit Gold GPN, dan Rp 7.500 untuk kartu Mandiri Debit Platinum GPN.

Tak serta merta gratis, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk melakukan penggantian PIN. Penggantian PIN ATM melalui cabang Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Baca Juga
Limit Transfer Bank Mandiri di ATM dan Internet Mobile Banking

Anda yang memiliki jenis kartu Gold VISA bisa menggantinya menjadi kartu Silver VISA, begitu juga dengan sebaliknya. Penggantian jenis kartu Mandiri Debit tidak membebankan Anda biaya apapun. Namun demikian, apabila di suatu hari kartu Mandiri Debit Anda hilang atau rusak tentu Anda harus melakukan penggantian kartu.

Penggantian kartu dengan alasan hilang atau rusak akan membebankan Anda biaya sebesar 15 ribu rupiah.
Lalu bagaimana apabila kartu Mandiri Debit tertelan atau fraud? Tentu Anda juga bisa melakukan penggantian di kantor cabang Bank Mandiri. Penggantian kartu dengan alasan ini tidak membebankan Anda biaya apapun.

Dengan kartu Mandiri Debit apapun Anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik dengan biaya tambahan sebesar Rp 3.500. untuk mencetak mutasi pada lima transaksi terakhir Anda harus membayar sebesar Rp 1.00 saja.

Datang ke mesin ATM hanya untuk mengecek saldo memang bisa dilakukan. Apabila Anda melakukan pengecekan saldo melalui ATM jaringan Bersama, ATM Prima, dan mesin ATM yang berlogo Link, maka akan diberi inquiry sebesar 4 ribu rupiah.

Sudah tahukah Anda bahwa pengecekan saldo menggunakan mesin ATM tertentu juga akan membebankan Anda biaya? Jika belum, maka saatnya Anda mengetahui bahwasannya pengecekan saldo yang dilakukan di mesin ATM berlogo Plus atau VISA mengharuskan Anda membayar sebesar 3 ribu rupiah.

Penarikan tunai yang dilakukan di mesin ATM Bank Mandiri tidak memungut biaya apapun alias gratis.

Namun demikian apabila Anda melakukan tarik tunai di mesin ATM berlogo Plus yang berada di dalam negeri, Anda akan diharuskan membayar sebesar 15 ribu rupiah serta sebesar 20 ribu rupiah apabila mesin ATM berlogo Plus ini berada di luar negeri.

Baca Juga
Berapa Batas Limit Tarik Uang di ATM Bank Mandiri?

Jangan sangka juga apabila transaksi gagal dilakukan gara-gara saldo kurang adalah hal yang gratis. Anda akan dibebankan biaya sebesar 5 ribu rupiah apabila terjadi kegagalan transaksi karena saldo kurang atau tidak cukup. Hal ini berlaku apabila transaksi dilakukan di ATM berlogo Plus atau VISA.

Apabila gagal transaksi karena saldo kurang dilakukan di mesin ATM dengan logo Link maka tidak dikenakan biaya. Dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 apabila transaksi gagal karena saldo kurang di mesin ATM berlogo Bersama, dan Rp 3.00- apabila dilakukan di mesin ATM Prima.

Gagal transaksi karena kesalahan memasukkan PIN di mesin ATM dengan logo Plus atau VISA dan EDC akan membuat Anda membayar sebesar Rp 5.000 per transaksi.

Biaya Admin Transfer Bank Mandiri ke Bank Lain

Informasi berikut ini berlaku untuk biaya transfer dari Bank Mandiri ke bank lain seperti Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Danamon, Bank UOB, Bank Bukopin, Bank BTN, Citibank, Maybank, dan bank lain yang berada di Indonesia, baik itu bank negara, swasta, maupun syariah.

Setiap transfer yang dilakukan dari Bank Mandiri ke rekening bank lain melalui mesin ATM akan dibebankan biaya sebesar Rp 6.500 per transaksi. Biaya ini berlaku apabila transfer dilakukan di mesin ATM dengan logo VISA, Plus, Link, maupun Prima.

Sedangkan apabila transfer dilakukan di VISA money transfer akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.000 untuk setiap transaksinya.

Tranfer ke Dalam Negeri

Transfer dari luar negeri ke dalam negeri tentu bisa dilakukan serta dengan peraturan tertentu. Apabila penerima transfer merupakan pemilik rekening di Bank Mandiri maka tak dibebankan biaya apapun.

Namun apabila penerima adalah seseorang yang tidak memiliki rekening di Bank Mandiri maka akan dibebankan biaya sebesar Rp 5.000. Untuk transaksi berupa pembayaran kartu kredit bank lain akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah.

Baca Juga
Cara Pembayaran Menggunakan Mandiri Virtual Account

Penerusan nota kredit kliring yang mana hasil terima dari bank lain akan dikenakan biaya Rp.10.000 untuk setiap transaksinya, serta sebesar Rp 20.000 untuk pembatalan permintaan nasabah atau pengirim.

Transfer ke Luar Negeri

Biaya transfer ke luar negeri apabila pengirim dan penerima sama-sama ber rekening Bank Mandiri akan dikenakan biaya sebesar USD 2.50. Namun demikian apabila sumber memiliki valuta yang sama dengan yang ditransfer akan dikenakan biaya sebesar 1/8% dari total transfer, dengan minimal USD 5 dan maksimal USD 150.

Biaya pengiriman berjenis SWIFT atau single method mengharuskan pengirim membayar sebesar Rp 35.000 dan Rp 75.000 untuk pengiriman jenis SWIFT dengan cover method. Untuk penerbitan warkat, akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 per warkatnya.

Biaya Transaksi Lainnya di Bank Mandiri

Bank Mandiri telah menyediakan nasabahnya yang menggunakan aplikasi GOJEK. Salah satu fitur aplikasi GOJEK yang dinilai bermanfaat dan banyak digunakan adalah GOPAY. Kini, nasabah Bank Mandiri bisa dengan bebas melakukan top up GOPAY dengan rekening Bank Mandiri.

Biaya administrasi untuk top up GOPAY hanyalah seribu rupiah saja untuk setiap transaksinya. Batas transaksi untuk GOPAY melalui mesin ATM adalah lima juta rupiah per hari yang berlaku untuk pengguna GOJEK berstatus registered. Serta sebesar satu juta rupiah saja untuk yang berstatus unregistered.

Sama halnya dengan top up yang dilakukan dengan e-channel. Melalui e-channel, nasabah Bank Mandiri bisa melakukan top up GOPAY hingga lima juta rupiah per hari untuk yang berstatus registered dan satu juta rupiah saja untuk yang berstatus unregistered.

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button