LinkAjaTutorial

Cara Isi Saldo LinkAja Dari Bank Mandiri

Cara Isi Saldo LinkAja Dengan Bank Mandiri, ATM, Internet dan Mobile Bangking – LinkAja adalah produk keuangan digital milik BUMN yang bekerjasama dengan Telkomsel. Layanan yang dahulu bernama TCASH ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam jenis transaksi seperti mengisi pulsa dan paket data, membayar tagihan, membeli tiket transportasi, top up uang elektronik, dan lain sebagainya.

Banyak orang yang mulai menggunakan LinkAja karena fiturnya menarik dan sudah support beragam merchant atau toko. Kemudahan dan kecepatan pembayaran akan sangat dirasakan jika menggunakan LinkAja. Untuk mengisi saldo LinkAja, disediakan beragam metode transfer salah satunya melalui rekening bank. LinkAja mendukung top up saldo dari hampir seluruh bank yang ada di Indonesia, salah satunya adalah bank Mandiri.

Biaya Top Up LinkAja di Bank Mandiri

Apabila Anda merupakan nasabah bank Mandiri yang juga menggunakan aplikasi LinkAja, maka Anda akan mendapatkan kemudahan isi saldo melalui dana yang tersedia di rekening Mandiri Anda. Dikarenakan bank Mandiri termasuk ke dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang bekerjasama langsung dengan LinkAja, maka top up saldo LinkAja dari bank Mandiri tidak dikenakan biaya admin atau biaya tambahan lainnya.

Menarik bukan? Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara isi saldo LinkAja lewat bank Mandiri bisa disimak pembahasan di bawah.

Cara Isi Saldo LinkAja Dari Bank Mandiri

Tersedia 3 metode transfer yang bisa Anda pilih untuk melakukan pengisian ulang saldo LinkAja di bank Mandiri, diantaranya top up via ATM Mandiri, Mobile Banking atau M-Banking Mandiri, serta Internet Banking atau iBanking. Minimal isi saldo senilai Rp10.000 dan maksimal sebesar Rp1.000.000. Selengkapnya mengenai ketiga metode isi saldo LinkAja dari bank Mandiri dijelaskan secara lengkap berikut ini.

1. Top Up LinkAja di ATM Mandiri

Metode yang satu ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki akses ke layanan banking internet bank Mandiri, Anda bisa melakukan transfer via mesin ATM Mandiri. Berikut ini adalah tahapan cara top up saldo LinkAja via ATM Mandiri:

  • Masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM Mandiri, pilih bahasa Indonesia kemudian isi kode PIN
  • Pilih Uang Elektronik
  • Pilih LinkAja
  • Masukkan nomor hanpdhone yang terdaftar di akun LinkAja Anda
  • Masukkan jumlah top up yang diinginkan
  • Konfirmasi transaksi hingga selesai.

2. Top Up LinkAja Lewat Mobile Banking Mandiri

Jika Anda sebelumnya sudah melakukan registrasi dan aktivasi akun mobile banking Mandiri, maka Anda mendapatkan kemudahan isi saldo menggunakan smartphone dan koneksi internet saja. Metode ini tergolong lebih praktis dan cepat dibandingkan transfer via ATM. Berikut ini adalah langkah-langkah isi saldo LinkAja lewat mobile banking Mandiri:

  • Buka aplikasi Mandiri Online di smartphone Anda
  • Masukkan user ID beserta password akun Mandiri Online Anda
  • Pilih menu Top Up LinkAja
  • Pilih rekening debet
  • Masukkan nomor hanpdhone yang terdaftar di akun LinkAja Anda
  • Masukkan nominal top up yang diinginkan
  • Periksa dengan teliti rincian transaksi dan pastikan semua data sudah benar. Jika sudah benar, silahkan klik Konfirmasi
  • Terakhir, masukkan MPIN.

3. Isi Saldo LinkAja Via Internet Banking Mandiri

Untuk Anda yang terbiasa menggunakan situs Mandiri Online pun telah disediakan fasilitas mengisi saldo LinkAja. Kelebihan top up via internet banking tentu saja dapat dilakukan di berbagai perangkat, baik itu handphone, laptop, ataupun PC. Langsung saja, berikut ini adalah cara top up LinkAja via internet banking Mandiri:

  • Login ke situs Mandiri Online
  • Pilih menu Top Up
  • Pilih sub menu Top Up LinkAja
  • Pilih rekening debet
  • Masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun LinkAja Anda
  • Isi nominal top up yang dikehendaki
  • Verifikasi transaksi. Apabila Anda menggunakan hard token, maka masukkan kode respon hard token. Namun jika Anda memakai mobile approval, akses aplikasi Mandiri Online untuk melakukan approval transaksi menggunakan MPIN
  • Selesai, akan ada pemberitahuan dari LinkAja bahwa telah terjadi penambahan saldo.

Umumnya, lama waktu dana masuk ke akun LinkAja Anda hanya memakan waktu beberapa detik saja atau instan. Tetapi, bila server sedang diperbaiki sangat mungkin terjadi keterlambatan pengiriman saldo. Jika saldo tak kunjung masuk setelah sekian lama, Anda bisa menghubungi pihak bank ataupun customer service LinkAja.

Itulah tutorial cara isi saldo LinkAja via ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking Mandiri. Sampai saat ini, LinkAja belum support pengisian saldo melalui SMS Banking Mandiri. Padahal, bank Himbara lainnya seperti BRI dan BNI sudah mendukung fitur SMS Banking.

Mungkin kedepannya layanan ini akan diperbarui untuk nasabah bank Mandiri. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai hal yang berkaitan dengan artikel ini, bisa ditanyakan langsung melalui kotak komentar yang ada di bawah. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini untuk mendapatkan artikel menarik terupdate lainnya seputar dunia internet.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button