LinkAjaTutorial

Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat Bank BCA

Cara Top Up Saldo LinkAja Dari Bank BCA, ATM, Internet dan Mobile Bangking – LinkAja adalah suatu layanan dompet digital atau e-wallet milik tujuh perusahaan besar di Indonesia, yaitu Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, Pertamina, serta Jiwasraya. Sama seperti dompet digital lainnya, LinkAja memiliki fungsi yang cukup beragam untuk melakukan transaksi secara online. Membeli pulsa, paket internet, hingga token listrik dapat dengan mudah dilakukan hanya bermodalkan handphone saja dan saldo LinkAja tentunya.

Untuk mengisi atau top up saldo Link Aja saat ini sudah semakin mudah. Bahkan, dompet digital yang dirilis tahun 2019 lalu tersebut kini menyediakan hingga 6 opsi pengisian saldo. Nah, pada pembahasan kali ini akan dijelaskan salah satunya yaitu melalui metode transfer dari bank BCA. Jika Anda merupakan nasabah bank BCA, maka secara otomatis Anda bisa melakukan isi ulang saldo LinkAja menggunakan dana yang tersedia di rekening bank BCA Anda.

Cara Top Up LinkAja lewat bank BCA sendiri tersedia 3 metode, yaitu via ATM BCA, Internet Banking atau KlikBCA, serta melalui Mobile Banking atau m-BCA. Dari ketiga metode transfer ini, akan dikenai biaya admin sebesar Rp1.000 per top up. Hal itu dikarenakan bank BCA tidak termasuk ke dalam anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti bank BRI, BNI, Mandiri, serta BTN yang tidak dikenai biaya setiap kali isi saldo LinkAja.

Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat Bank BCA

Setelah mengetahui sedikit informasi mengenai LinkAja dan biaya top up LinkAja BCA, sekarang saatnya kita masuk ke pembahasan utama yaitu langkah-langkah melakukan cara top up saldo LinkAja dari bank BCA. Ketiga metode top up akan dijelaskan lengkap pada pembahasan di bawah, Anda bisa memilih metode mana yang Anda inginkan.

1. Top Up LinkAja via ATM BCA

Cara mengisi saldo LinkAja yang pertama agak sedikit konvensional yaitu melalui ATM BCA. Seperti yang kita ketahui, cara ini sudah lumayan ketinggalan zaman dikarenakan saat ini sudah ada metode transfer yang hanya dengan menggunakan smartphone saja. Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan ATM BCA untuk isi saldo LinkAja berikut adalah tahapan-tahapannya:

  • Masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM BCA, lalu isi kode PIN
  • Pilih menu Transaksi Lainnya
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih opsi Ke Rek BCA Virtual Account
  • Silahkan masukkan kode nomor BCA Virtual Account LinkAja yaitu 09110 dan diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar di akun LinkAja Anda, contohnya 09110081234567890. Lalu, pilih Benar
  • Masukkan nominal top up (minimal top up sebesar Rp10.000), lalu pilih Benar
  • Periksa semua informasi yang Anda masukkan, jika sudah benar pilih YA untuk melanjutkan
  • Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses isi saldo.

2. Isi Saldo LinkAja Dengan Mobile Banking BCA

Jika Anda telah melakukan registrasi dan aktivasi akun BCA Mobile, maka Anda bisa mengisi saldo LinkAja hanya bermodalkan smartphone tanpa harus keluar rumah. Tentunya cara ini lebih praktis dari metode pertama, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Login pada aplikasi BCA Mobile
  • Pilih m-BCA lalu masukkan kode akses m-BCA
  • Pilih menu m-Transfer
  • Pilih BCA Virtual Account
  • Masukkan kode nomor BCA Virtual Account LinkAja yaitu kode angka 09110 lalu diikuti dengan nomor hanphone yang terdaftar di LinkAja, kemudian pilih Send
  • Aplikasi BCA Mobile akan menampilkan detail nama akun LinkAja Anda, jika benar tap OK
  • Masukkan nominal top up (minimal Rp10.000)
  • Masukkan kode PIN m-BCA, setelah itu pilih OK.

3. Top Up LinkAja di KlikBCA Internet Banking

Bagi Anda yang terbiasa melakukan transfer menggunakan internet banking BCA, Anda juga bisa top up saldo LinkAja dari iBanking BCA seperti berikut:

  • Login ke KlikBCA Individual
  • Pilih menu Transfer Dana
  • Pilih opsi Transfer ke BCA Virtual Account
  • Masukkan kode virtual account BCA LinkAja yaitu 09110 dan diikuti dengan nomor handphone yang terdaftar pada akun LinkAja
  • Masukkan jumlah top up saldo LinkAja yang diinginkan (minimum isi saldo sebesar Rp10.000)
  • Periksa data akun LinkAja Anda, jika sudah benar bisa tekan tombol KIRIM.

Bagaimana, mudah bukan melakukan pengisian saldo LinkAja dari bank BCA? Jika Anda mengikuti panduan diatas dengan baik, maka dana akan mendarat mulus di akun LinkAja Anda tanpa terkendala. Biasanya, proses dana masuk hanya membutuhkan waktu beberapa menit atau bisa dibilang instan. Apabila saldo LinkAja tak kunjung bertambah setelah beberapa jam Anda melakukan transfer, maka segera hubungi pihak bank ataupun customer service LinkAja untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai cara top up saldo LinkAja lewat bank BCA, ATM BCA, Mobile Banking dan Internet Banking BCA. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda ingin mengetahui cara isi saldo LinkAja menggunakan metode lainnya, ikuti terus blog ini supaya tidak ketinggalan informasi terbaru.

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!