TRITutorial

Cara Unreg Kartu TRI Yang Sudah Diregistrasi

Cara Unreg Kartu TRI Yang Sudah Diregistrasi via Online dan SMS – Tri merupakan salah satu provider yang juga mempunyai fitur UNREG yang dapat membantu pelanggannya dalam membatalkan pendaftaran nomor kartu SIM yang sebelumnya telah ia daftarkan. Menggunakan fitur tersebut pengguna bisa menambah atau melakukan penggantian pada nomor kartu SIM mereka dengan cara unreg kartu Tri yang sudah diregistrasi.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak Rudiantara yang mengatakan jika regulasi dari pendaftaran kartu hanya memperbolehkan Anda menggunakan satu data dari Nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk 3 kartu SIM saja. Namun bagi mereka yang berwirausaha tentu harus mempunyai lebih dari jumlah yang disarankan tersebut. Nah, sebagai solusinya ialah dengan mendatangi gerai resmi dari provider Tri untuk mendaftarkannya secara terang dan jelas. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan maupun kenyaman terhadap masyarakat sendiri agar bisa terhindar dari penawaran produk yang tidak jelas atau bahkan modus penipuan.

Lantas kebijakan yang dibuat oleh pemerintah tersebut diaminkan oleh beberapa provider yang digunakan di Indonesia mulai dari Tri, Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan juga Smartfren dengan memberikan fitur UNREG untuk pelanggannya. Sehingga saat mereka ingin mengganti nomor seluler atau menambah nomor baru bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Cara Unreg Kartu TRI

Karena kebijakan Pemerintah memang dikembalikan untuk masyarakatnya agar lebih merasa aman dan nyaman ini sejalan dengan keinginan provider TRI dan juga yang lain untuk bisa memberikan pelayanan dalam hal jaringan komunikasi yang baik namun tidak berbenturan dengan semua kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah. Karena sejatinya, operator pun ingin memberikan yang terbaik untuk para pelanggan setianya yang menggunakan jasa dan pelayanan mereka.

Baca Juga
Cara Login KlikBCA Bisnis Dengan Aman Menggunakan VPN BCA

1. Unreg Nomor TRI Online via Web

Provider Tri memberikan fasilitas dari fitur unreg ini agar bisa diakses oleh pelanggan melalui website atau seluler. Dengan cara unreg kartu Tri yang sudah diregistrasi seperti di bawah ini:

  • Pelanggan harus mengunjungi website resmi untuk unreg kartu prabayar Tri di registrasi.tri.co.id/unreg
  • Pada laman tersebut, pelanggan harus memasukkan data – data yang dibutuhkan dari mulai nomor telepon yang akan di unreg dan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Setelahnya, pengguna harus meminta kode rahasia atau password untuk dikirim melalui SMS nantinya
  • Setelah pelanggan mendapatkan password tersebut, pelanggan harus memasukkannya ke kotak yang disediakan. Wajib diingat, jika kode atau password tersebut hanya bisa berfungsi selama 5 menit saja.
  • Pada bagian yang tertera tulisan “I’m Not Robot” harus Anda centang di bagian kotak yang disediakan.
  • Yang terakhir ialah menekan tombol “Kirim”.

2. Unreg Kartu TRI Lewat SMS

  • Pertama buka aplikasi Pesan pada HP anda.
  • Kemudian ketikan pesan dengan format UNREG#NIK#
  • Lalu, kirim sms ke nomor 4444
  • Tunggu beberapa saat sampai menrima sms balasan dari 4444

3. Unreg Kartu TRI Melalui Gerai

Sebenarnya cara pertama bisa dibilang mudah meskipun dengan langkah yang agak banyak. Jika itu membuat Anda dan pelanggan lainnya mengalami kebingungan maka gunakanlah cara yang kedua ini untuk bisa unreg kartu Tri yang sudah diregistrasi.

Caranya ialah dengan mengunjungi gerai resmi dari provider Tri dengan membawa data yang dibutuhkan seperti KTP dan KK, maka bagian pelayanan akan menyambut dan melayani Anda dengan ramah.

Untuk semua operator kartu SIM mengetahui bahwa batas pendaftaran ulang yang paling akhir dilakukan ialah tanggal 30 April 2018 lalu, jika pada tanggal tersebut Anda tidak melakukan pendaftaran ulang maka pada tanggal 31 April secara otomatis akan diblokir total.

Baca Juga
Panduan Cara Cek Nomor TRI dan Cek Pulsa Kartu 3

Namun, Pemerintah masih bersikap baik dengan memberi tenggang waktu 1 hari lagi di tanggal 1 Mei 2018 lalu pemblokiran total baru dilaksanakan. Pemblokiran total tersebut meliputi ketidak bisaan Anda melakukan panggilan keluar maupun masuk, mengirim SMS maupun menerima SMS dan yang terakhir tidak bisa menggunakan paket data internet Anda.

Nah, jika Anda mempunyai 3 kartu SIM prabayar dan telah registrasi ulang semuanya namun ingin mempunyai nomor Tri baru, maka harus melakukan unreg terhadap salah satu nomor Tri yang kedepannya tidak Anda gunakan kembali menggunakan cara unreg kartu Tri yang sudah diregistrasi lewat sms dan via online.

Seberapa bermanfaat Artikel ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Tags

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button