InfoOVO

Kegunaan OVO Point dan Cara Menggunakan OVO Point

Kegunaan OVO Point dan Cara Menggunakan OVO Point 2022 – OVO adalah salah satu platform aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan di berbagai toko atau merchant yang bekerja sama dengan OVO. Untuk mengetahui apakah sebuah toko bekerja sama dengan OVO atau tidak, Anda hanya perlu mengecek apakah ada tanda, papan, atau stiker dengan warna ungu khas OVO dan memiliki lavel “OVO Accepted Here”.

Bagi para pengguna setiap aplikasi OVO dalam membantu mereka bertransaksi, mereka bukan hanya bisa menikmati kemudahan dan kelancaran pembayaran tanpa harus menggunakan uang tunai, tapi juga mendapatkan OVO Points dengan bertransaksi di toko atau merchant dengan tanda OVO Zone.

Sementara itu, pembayaran dilakukan dengan saldo OVO yang disebut dengan OVO Cash. Anad bisa mengisi ulang atau menambah saldo OVO Cash Anda lewat ATM, kartu kredit, kartu debit, maupun lewat mitra pengemudi Grab atau Tokopedia. Oh iya, segala layanan Grab yang digunakan juga bisa dibayar dengan OVO Cash, lho!

Fungsi dan Kegunaan OVO Points

Sedangkan OVO Points sendiri merupakan loyalty rewards yang diperoleh para pengguna dengan bertransaksi di berbagai merchant yang menjadi rekan OVO. Dengan transaksi sebesar minimal Rp 10.000 saja, pengguna bisa langsung mendapatkan OVO Points!

Lantas, apa kegunaan dari OVO Points? OVO Points ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan berbagai penawaran khusus bagi para pengguna OVO, atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan OVO. Penawaran yang diberikan dan dapat didapatkan dengan menukar OVO Points contohnya adalah voucher atau kupon diskon. Dan karena Anda hanya perlu menukarkan OVO Points, maka bisa dibilang Anda mendapatkan penawaran dengan gratis atau mendapatkan diskon ketika bertransaksi menggunakan OVO Points!

Kalau begitu, berapa nilai tiap 1 OVO Point jika ditukarkan ke dalam rupiah? Ini yang menjadi salah satu keunggulan OVO Points, karena setiap 1 poin yang dimiliki masing-masing pengguna OVO bernilai Rp 1. Artinya, jika Anda punya OVO Points sebanyak 10.000, maka nilainya setara dengan Rp 10.000.

Hanya saja, Anda perlu mengingat bahwa OVO Points memiliki masa kadaluwarsa, yaitu 18 bulan sejak pertama kali diterbitkan atau Anda dapatkan. Selain itu, ketika Anda bertransaksi menggunakan OVO Points, Anda tidak akan mendapatkan OVO Points. Dengan demikian, OVO Points hanya bisa Anda peroleh apabila Anda melakukan transaksi pembayaran menggunakan OVO Cash.

Yang Dapat Dibayar Dengan OVO Point

Apa saja yang dapat dibayar atau belanja dengan memakai saldo OVO Point? Nah Anda bisa menggunakan OVO Point unutuk ditukar sesuatu produk, dianatarnya:

  • Tukar OVO Point dengan membeli Pulsa di Aplikasi OVO
  • Belanja barang di Tokopedia (*Hanya barang tertentu yang bisa dibayar dengan OVO Point)
  • Bayar Grab pakai OVO Point (GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress)
  • Belanja dengan OVO Point di Merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO

Bayar Tokopedia Dengan OVO Point

Cara Menggunakan OVO Points

Kemudian, bagaimana cara menggunakan OVO Points? Jika Anda ingin menukarkan OVO Points yang Anda miliki untuk belanja, Anda bisa langsung melakukannya di dalam aplikasi OVO untuk mendapatkan berbagai best deals alias tawaran menarik yang diberikan khusus hanya untuk para pengguna OVO. Anda hanya perlu mencari penawaran yang paling menarik dan OVO Points pun bisa langsung ditukarkan untuk mendapatkannya!

Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan OVO Points untuk melakukan transaksi pembayaran, Anda hanya perlu memastikan bahwa merchant atau toko tersebut merupakan rekanan OVO. Kemudian, Anda cukup menyebutkan bahwa Anda ingin menggunakan OVO Points Anda, dan pihak merchant pun akan langsung memproses transaksi Anda dan menggunakan OVO Points yang dimiliki untuk mengurangi total belanja Anda. Apalagi, beberapa merchant mitra OVO juga membolehkan transaksi yang menggabungkan OVO Cash dengan OVO Points dalam pembayarannya. Tentu saja hal ini semakin mempermudah Anda dalam berbelanja.

Oh iya, berdasarkan update terbaru, OVO Points bahkan sekarang juga sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran layanan Grab. Mulai dari GrabBike atau GrabCar, GrabExpress, sampai GrabFood, semuanya bisa. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka opsi metode pembayaran dan memilih OVO Points. Sedangkan langkah-langkah lainnya serupa seperti ketika Anda menggunakan layanan Grab seperti biasanya.

Sebelum Anda memilih metode pembayaran menggunakan OVO Points, pastikan bahwa jumlah poin Anda cukup untuk membayar biaya yang akan ditagihkan, ya! Misalnya, Anda akan meemsan makanan lewat GrabFood dengan total biaya sebesar Rp 150.000. Untuk bisa menggunakan OVO Points sebagai alat pembayaran, maka jumlah poin yang Anda miliki minimal harus sebanyak 150.000. Kalau OVO Points Anda kurang dari angka tersebut, maka Anda tidak akan bisa menggunakan poin untuk membayar. Sebab, metode pembayaran yang menggabungkan uang tunai atau saldo Grab Anda dengan OVO Points tidak didukung dalam aplikasi ini.

Meski begitu, Anda perlu mencatat bahwa transaksi pembayaran GrabCar, GrabRide, GrabFood, atau GrabExpress menggunakan OVO Points tidak akan memberikan GrabRewards Point. Selain itu, metode pembayaran ini juga tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya yang tengah berlaku di dalam aplikasi, seperti promo diskon GrabCar atau GrabRide, diskon untuk pemesanan makanan lewat GrabFood, atau potongan biaya antar makanan yang dipesan lewat GrabFood.

Itulah beberapa informasi penting mengenai OVO Points, fungsi dan cara menggunakan OVO Point. Semoga bermanfaat!

Pulsa Seluler

PulsaSeluler.com adalah penyedia jasa jual beli pulsa online terpercaya, paket internet, voucher game, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga murah bisa bayar via paypal dan bank transfer buka 24 jam.

2 Komentar

  1. Kalau kita memberi barang di Tokopedia seharga Rp.250.000.
    Tetapi kita memiliki Ovo points sebesar Rp.50.000
    Kalau kita ingin bertransaksi apakah kita cukup,mengisi saldo sebesar Rp.200.000 lalu kekurangan Nya memakai ovo point????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Untuk melanjutkan membaca Artikel ini, Silahkan matikan AdBlocker di Browser Anda!